Raja Ampat Tour Package And Travel Price Harga Paket Murah 2017

1439 views

Raja ampat tour package and travel price harga paket murah 2017 jakarta guide biaya ke pantai hotel papua island virtual panorama diving dive operator surabaya bandung jogja sorong

Tour ke Raja Ampat dan Nikmati Keseruannya

Kalau berbicara tentang destinasi wisata Indonesia yang super spesial, rasanya Raja Ampat adalah jawaban yang tepat. Raja Ampat memang pantas menjadi destinasi wisata favorit bagi Anda karena pesona wisata dari kepulauan ini yang begitu khas dan spesial.

Hal yang paling khas dari Raja Ampat adalah gugusan pulaunya yang begitu banyak serta wilayah perairannya yang sangat kaya. Kekayaan wilayah perairan Raja Ampat memang sudah diakui oleh dunia sebagai tempat paling kaya akan flora dan fauna bawah laut.

Daya tarik dan pesona dari Raja Ampat memang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Sulit rasanya mengungkapkan keindahan dari Raja Ampat dengan sekedar kata- kata.

Jadi, bagi Anda yang benar – benar tertarik dan ingin menengok langsung Raja Ampat, maka tak ada salahnya jika Anda menikmati Raja Ampat tour alias tour ke Raja Ampat.

Perjalanan Menuju Raja Ampat

Biaya transportasi menuju ke Raja Ampat memang tidak bisa dibilang murah. Tempat wisata satu ini bahkan banyak disebut sebagai destinasi wisata termahal di Indonesia.

Selain karena letaknya yang cukup jauh dari bandara atau pelabuhan nasional, sarana transportasi menuju ke Raja Ampat pun cukup terbatas.

Untuk pergi ke Raja Ampat, Anda terlebih dahulu harus terbang ke Bandara Domne Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Dari Sorong inilah Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Mansuar di kawasan Raja Ampat.

Untuk tiba ke Pulau Mansuar ini, dari Sorong Anda perlu menyewa speedboat berkapasitas 10 orang yang harga sewanya bisa mencapai Rp 3.200.000 sekali jalan. Lama perjalanan dari Sorong ke Pulau Mansuar sekitar 3 hingga 4 jam.

Menikmati Kawasan Wisata Raja Ampat

Untuk menikmati kawasan wisata Raja Ampat, ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan sekitar Rp 250.000 untuk wisatawan domestik dan sekitar Rp 500.000 untuk wisatawan mancanegara.

Setelah membayar, Anda akan menerima pin bulat sebagai tanda pengenal wisatawan. Yang menarik, pin ini berlaku selama satu tahun, jadi jika Anda ingin bolak balik ke Raja Ampat selama satu tahun berikutnya, Anda bisa masuk tanpa harus membayar lagi.

Raja Ampat Tour yang bisa dinikmati tentu tak hanya ada di Pulau Mansuar saja. Perlu diketahui bahwa kepulauan Raja Ampat terdiri dari 610 gugusan pulau yang kesemuanya punya keindahan masing- masing.

Namun, tentu saja butuh waktu yang luar biasa lama untuk menikmati semua pulau tersebut. Jadi, Anda bisa mengunjungi tempat- tempat wisata yang paling populer atau paling menarik bagi Anda.

Jika Anda ingin berkeliling pulau, Anda bisa menyewa speedboat berkapasitas 10 orang yang disewakan dengan harga sekitar Rp 3 – 5 juta per 8 jam nya. Ada juga paket wisata yang bisa Anda ambil untuk menyaksikan aneka tanaman dan hewan khas Papua seperti Cendrawasih.

Satu hal yang tak boleh Anda lewatkan dalam tour Anda ke Raja Ampat tentu saja adalah paket wisata bawah lautnya. Penyelaman adalah daya tarik utama dari kawasan Raja Ampat.

Jika Anda sudah tiba di perairan terbaik di dunia untuk diving, ini tentu sayang sekali jika Anda tak menengok kekayaan alam bawah lautnya.

Di bawah laut Raja Ampat, Anda bisa menemukan hingga 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang. Sungguh menakjubkan bukan. Untuk diving di Raja Ampat, Anda pun bisa melakukannya sepanjang tahun.

Iklim tropis dengan udara yang panas dan lembab membuat cuaca di kawasan ini selalu cerah sepanjang tahun, dengan hanya beberapa hari saja turun hujan. Hujan ini biasanya hanya terjaid di bulan mei hingga September. Suhu airnya pun selalu stabil sekitar 28 derajat celcius.

Jika Anda ingin menyelam, maka Anda bisa datang ke tempat- tempat paling terkenal yang sering dijadikan lokasi penyelaman yakni Manta Ridge, Cape Kri, Manta Sandy, Cross Wreck, Fabiacet, Farond Island, Jef Fam Group, Kaleidoscope, The passage, Mike’s Point, Melissa Point, serta Sel Pele Bay.

Atau bagi Anda yang belum bisa menyelam, Anda pun bisa bersnorkeling di beberapa kawasannya seperti di depan Kri Eco resort atau Sorido Bay Resort.

Tags: #Menikmati Kawasan Wisata Raja Ampat #Perjalanan Menuju Raja Ampat