Objek Wisata Dunia

Referensi Wisata Wajib dan 5 Hal Penting Sebelum Liburan ke Singapura

sewa mobil jogja banner

Bisa bepergian ke luar negeri adalah pengalaman berkesan tersendiri. Apalagi negara yang kita kunjungi adalah negara yang sangat maju. Penulis biasanya melihat suatu negara maju dengan menilai besarnya uang rupiah yang kita dapat dengan mata uang negara maju. Makin besar nilai tukarnya makin maju negaranya.

Penulis secara pribadi lebih menyukai negara-negara maju ketimbang negara-negara yang hanya memiliki pemandangan alam yang indah. Maksudnya adalah lebih memilih ke kota maju seperti Singapura daripada pergi ke pantai di Thailand. Dalam artian negara yang dikunjungi adalah karena alasan kemajuan negaranya bukan berdasar keindahan alamnya.

Baca juga : Berburu Paket Liburan Ke Singapura 2019 Murah Dengan 4 Destinasi Menarik ini

Contoh sederhanya seperti ini, penulis pribadi tidak memilih pergi ke wilayah negara dengan pemandangan alam seperti Thailand padahal kita punya Bali yang terkenal hingga seluruh dunia (bahkan sering disebut nama Bali dalam banyak film Hollywood dan game Play Station).

Kembali ke topik utama. Negara Singapura adalah negara yang sangat maju dan untungnya sangat dekat dengan Indonesia bahkan bertetangga. Artinya kita hanya perlu biaya transportasi lebih sedikit bila dibanding harus pergi ke negara maju di Eropa.

Bila anda berencana berlibur ke Singapura ada baiknya untuk membaca artikel ini hingga selesai. Ada banyak hal yang harus diperhatikan namun cukup lima hal utama ini yang harus anda tahu.

  1. Transportasi murah di Singapura

Penduduk lokal di Singapura terbiasa untuk berjalan kaki menuju tempat tujuan. Dan kita sebagai turis tentu lebih menikmati pemandangan di sekitar kita dengan berjalan kaki.

Kamu jika suatu tempat terlalu jauh maka jalan kaki bukanlah solusi dan bahkan menjadi masalah baru di mana kita bisa tersesat. Kita bisa menggunakan transportasi umum di Singapura seperti MRT, LRT, bus dan lain-lain. Namun disarankan lebih baik kita menggunakan MRT.

Baca Juga :   5 Oleh-Oleh Khas Thailand Yang Murah Daerah Bangkok Phuket dan Harganya

Di setiap Stasiun MRT terdapat info rute MRT yang cukup jelas dan jika perlu informasi lebih kita bisa menanyakan kepada petugas di sekitar MRT.

 Baca Juga : 8 Penginapan Murah di Singapura Pusat 2019 Ala Backpacker Untuk Keluarga

  1. Bahasa Inggris versi “Singlish”

Apa itu bahasa Inggris versi singlish? Itu bahasa Inggris yang digunakan oleh penduduk asli Singapura yang sudah tercampur dengan bahasa Tamil ataupun hokkien dan Melayu. Maka jangan kaget bila anda sedikit kesulitan memahami bahasa mereka.

Maka dari itu Anda harus memperbanyak referensi bahasa Inggris anda dengan versi singlish. Sekedar informasi bahwa di Singapura bahasa Inggris adalah bahasa utama mereka.

  1. Disiplin dan tegas dalam menjaga peraturan

Negara maju tentu berbeda dengan negara yang sedang berkembang. Negara maju sudah sangat memikirkan tentang disiplin dan peraturan yang harus ditaati. Jika kita boleh jujur bahwa disiplin dan peraturan itulah yang membuat sebuah negara lebih cepat maju dan berkembang.

Ada beberapa peraturan yang harus anda tahu sebagai pendatang, karena meskipun status kita sebagai tulis atau pendatang kita akan tetap kena sanksi bila melanggar peraturan.

 

  1. Dilarang membuang sampah sembarangan
  2. Dilarang meludah di sembarang tempat.
  3. Dilarang membuang sampah di sarana umum seperti bus dan MRT
  4. Dan banyak peraturan lainnya yang harus dipatuhi

 

  1. Tidak kuatir jika kehabisan air minum / air mineral

Seperti layaknya negara-negara maju lainnya, di Singapura pun air dari keran atau tap water dapat langsung diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Avatar banyak tersedia di tempat-tempat wisata ataupun tempat umum dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sekedar informasi terkadang di Singapura air mineral lebih mahal dibandingkan soft drink.

 

  1. Pusat perbelanjaan super murah

Bila berlibur ke luar negeri tanpa belanja rasanya ada yang kurang. Termasuk ke Singapura yang adalah negara maju Selalu identik dengan barang-barang yang relatif mahal.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Nusantara yang Mudah Dibuat dan Gambarnya + Asal Daerahnya

Jika kita tidak mengetahui celah maka akan kesulitan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Jika ingin mendapatkan barang yang murah Anda bisa mengunjungi China town, lucky plaza, mustafa centre dan bugis street.

Di tempat tersebut kita bisa tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang paling murah. Baca disini untuk melihat tips hemat liburan ke singapura.

Dan berikut adalah tempat wisata yang gratis dan wajib Anda kunjungi bila berlibur ke Singapura. Selain tempatnya instagramable juga memberikan kenangan dan kepuasan tersendiri.

Penulis rangkum dalam 4 tempat wisata yang wajib dikunjungi.

  1. Merlion Parkmerlion park

Adalah patung singa yang mengeluarkan air seperti air mancur yang menjadi ciri khas dari wisata di Singapura. Bila kita berkunjung ke tempat ini pada malam hari khususnya akan tampak pemandangan yang sangat indah dengan banyak lampu yang menghiasi kota malam di singapura.

Yang tidak banyak orang tahu adalah bahwa patung Merlion ada dua versi. Versi besar yang menghadap ke laut dan ada versi kecil di belakang taman tidak jauh dari lokasi patung besar.

Baca Juga : 6 Oleh-Oleh Khas Singapura yang Harganya Murah : Selai Kaya, Minyak Wangi Arab, Balsam DLL

  1. Air mancur Spectra

spectra light show

Air mancur dengan efek lampu canggih dapat ditemukan pada malam hari. Dan hebatnya adalah event ini gratis dan hampir setiap malam. Permainan musik, air dan lampu laser begitu dinamis bergerak memberikan decak kagum yang tak ada habisnya.

Ini adalah tempat yang wajib dikunjungi dan sebaiknya anda merekamnya dengan kamera yang resolusi tinggi lebih bagus lagi bila dengan menggunakan video. Lokasi persis berada di Event Plaza di jalur pejalan kaki.

  1. Gardens by the bay

garden by the bay

Garden by the bay adalah taman rekreasi dan merupakan taman reklamasi yang sangat luas. Banyak film Hollywood mengambil latar di garden ini. Malam hari juga tidak kalah indah taman ini untuk dikunjungi. Bila kita berada di jembatan gantung kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah Kota Singapura pada malam hari. Lokasi bisa diakses dengan Bayfront MRT.

Baca Juga :   13 Mall Serta Tempat Belanja Murah di Hongkong 2019 Dimana? Ini Pusat-nya Shopping Baju, Tas Branded DLL

 

  1. Universal Studio

universal studio

Untuk yang satu ini tidak gratis. Namun jika anda membayar untuk masuk ke studio ini penulis pikir sepadan dengan apa yang akan kita nikmati. Kualitas hiburan di sini adalah kualitas internasional dengan jaringan Universal Studio yang sangat besar.

Bila ke Singapura wajib untuk mengunjungi Universal Studio karena wahana yang selalu update.

Itulah 4 tujuan rekreasi atau wisata yang harus dikunjungi saat di Singapura. Karena banyak yang gratis maka sangat disayangkan bila tidak menyisihkan waktu untuk pergi ke sana.

Itulah beberapa hal yang harus anda tahu dan sebaiknya kita persiapkan Bila kita memiliki rencana untuk berlibur di Singapura. Negara Singapura termasuk negara tropis seperti Indonesia. Sehingga cuaca di Singapura dan Indonesia tidak terlalu berbeda.

Saat berlibur tentu saja kita akan lebih banyak waktu di bawah terik sinar matahari langsung. Apalagi bila kita mengunjungi Merlion Park ataupun Garden By The Bay pada siang hari.   Alangkah baiknya kita harus menyediakan perlengkapan seperti topi dan juga jaket. Jika perlu juga diperlengkapi dengan produk perawatan kulit baik itu pria ataupun wanita dan juga anak-anak. Paling sederhana untuk merawat dan melindungi kulit keluarga kita bisa menggunakan sunblock atau tabir surya. Tabir surya tidak sulit didapat dan harganya pun sangat terjangkau. Kunjungi website www.ClubWanita.com untuk mendapatkan informasi lengkap seputar perawatan kulit dan cara memilih tabir surya yang cocok.

 

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh