Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat SELAIN Sabda Alam Cipanas dan Talaga Bodas

5 Tempat wisata di garut jawa barat SELAIN sabda alam cipanas dan talaga bodas black forest selatan murah kota dan sekitarnya sumber apa saja jabar pantai alam kampung sampireun keluargaRekomendasi 5 Objek Rekreasi di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat

Tempat wisata di Garut merupakan daerah tujuan wisata yang cukup terkenal dan diminati wisatawan. Selain terkenal dengan makanan khas dodol Garut, kota yang ada dalam Provinsi Jawa Barat ini memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik.

Wisata alamnya memiliki panorama sangat indah yang akan membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan di Garut.

Kabupaten Garut berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya di sebelah timur, Kabupaten Sumedang di utara, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di barat, serta sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia.

Adapun beberapa tempat wisata di Garut yang bisa anda kunjungi antara lain:

1. Pantai Cijeruk Indah


Pantai Cijeruk Indah adalah salah satu objek wisata alam Garut yang paling diminati dan dikunjungi wisatawan. Pantai ini belum banyak terjamah orang, sehingga pemandangan serta suasananya masih sangat asri. Pemandangan hijau serta birunya laut akan memanjakan mata anda.

Disini anda bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan seperti berjemur, memancing, atau hanya sekedar berfoto. Pantai Cijeruk Indah berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Selama dalam perjalanan menuju pantai ini anda akan disuguhi perkebunan karet yang hijau membentang sepanjang jalan.

Baca Juga : 34 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Alam, Darajat Pass, Sampireun dan Sekitarnya

2. Pantai Rancabuaya


Pantai Rancabuaya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan pasir putih dan batu-batu karang.

Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, pantai Rancabuaya memiliki ombak yang besar dan kurang cocok untuk berenang. Namun demikian, di pantai ini anda bisa menikmati keindahan sunset yang sangat memukau.

3. Pantai Karang Paranje


Pantai Karang Paranje berada di Kecamatan Cibalong, Garut. Meskipun pantai ini memiliki suhu udara yang panas dan tiupan angin yang cukup besar, tapi objek wisata ini tetap menarik dengan adanya gugusan karang yang menakjubkan.

Baca Juga :   3 Daftar Tempat Sewa Bus Pariwisata Bandung Harga Murah 2018

Pada sore harinya, anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam dengan sangat jelas.

4. Situ Bagendit


Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang patut dikunjungi. Objek wisata ini berupa danau yang luas dengan air yang bersih dan jernih dihiasi dengan bunga teratai, sangat mempesona dan memikat mata.

Situ Bagendit berlokasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selain dapat menikmati pemandangan indah, aktivitas yang dapat dilakukan di danau ini diantaranya bersepeda air dan mengelilingi danau dengan perahu atau rakit.

5. Gunung Papandayan


Selain wisata pantai, di Garut juga ada wisata gunung yang memiliki panorama indah, yaitu Gunung Papandayan. Gunung ini merupakan gunung berapi dengan ketinggian2.665 m dpl, berlokasi di Kecamatan Cisurupan, jaraknya sekitar 70 km di sebelah tenggara kota Bandung.

Di Gunung Papandayan, anda dapat menjumpai beberapa kawah yang populer di kalangan wisatawan, seperti Kawah Baru, Kawah Mas, Kawah Manuk, dan Kawah Nangklak.

5 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat SELAIN Sabda Alam Cipanas dan Talaga Bodas
Rate Postingan ini
Tags
Show More
Yunita DwiFajarwati

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close