Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Lembang Bandung Jawa Barat 2018 Jendela Alam Terbaru Murah

sewa mobil jogja banner

5 Tempat wisata di lembang bandung jawa barat 2018 jendela alam terbaru murah farmhouse farm yang untuk anak de ranch pasar apung dan sekitarnya yg baru meriah menarik rekreasi objek Gunung Tangkuban Perahu Observatorium Bosscha Arena Pemancingan Bonita Situ Lembang Air Terjun MaribayaBerwisata di kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat wisata di Lembang Bandung patut anda kunjungi saat menghabiskan waktu liburan anda. Karena berada di daerah dataran tinggi, Lembang memiliki pemandangan alam yang indah serta udara yang sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk refreshing.

Jika anda datang dari luar kota dan ingin menginap di Lembang, jangan lupa untuk selalu membawa jaket karena udara di tempat ini cukup dingin. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lembang Bandung yang direkomendasikan untuk anda:

1. Gunung Tangkuban Perahu


Tidak lengkap rasanya jika anda liburan di Lembang Bandung tanpa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Dinamakan Gunung Tangkuban Perahu karena memang bentuknya seperti perahu “nangkub” atau terbalik. Dulu gunung ini pernah meletus hebat dan akhirnya membentuk kawah yang sangat besar.

Memang gunung ini masih aktif, tapi aman untuk dijadikan tempat wisata. Disini anda bisa melihat pemandangan alam Bandung yang menawan serta panorama kawah bekas letusan gunung. Jika berkunjung ke tempat ini, anda bisa membawa jaket dan masker karena udara relatif dingin dan bau belerang yang cukup menyengat.

2. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha merupakan sebuah tempat untuk melihat angkasa dengan menggunakan teleskop. Bangunan tua peninggalan Belanda ini bisa menjadi tujuan wisata yang cukup menarik untuk menambah pengetahuan anda, terutama tentang luar angkasa.

Baca Juga :   4 Wisata Garut : Air Panas Cipanas DLL Selain Puncak Darajat, Sampireun, Sabda Alam dan Talaga Bodas

Di Observatorium Bosscha terdapat beberapa jenis teleskop, yaitu Teleskop Schdmit Bimasakti, Teleskop Zeiss, Teleskop Cassegrain Goto, Teleskop Refraktor Bamberg, dan Teleskop Refraktor Unitron. Objek wisata ini tidak bisa dikunjungi setiap hari, jadi anda harus booking tiket terlebih dahulu.

3. Arena Pemancingan Bonita


Bagi anda yang hobi memancing, Arena Pemancingan Bonita bisa menjadi pilihan tepat untuk anda kunjungi. Pemancingan yang memiliki lahan seluas 1.3 hektar ini menawarkan berbagai jenis ikan, seperti ikan gurame, ikan mas, dan ikan bawal.

Di objek wisata ini juga terdapat saung-saung yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil memancing, yang dinamakan Saung Wangi.

4. Situ Lembang


Selain Arena Pemancingan Bonita, tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa digunakan untuk memancing adalah Situ Lembang. Selain memancing, anda juga bisa menikmati suasana Situ Lembang yang asri dengan pemandangan yang indah.

Tempat ini juga biasa dijadikan sebagai tempat berkemah atau camping. Untuk mencapai Situ Lembang, anda harus menggunakan kendaraan yang tangguh karena jalan menuju tempat ini masih berbatu.

5. Air Terjun Maribaya


Air Terjun Maribaya berada di kawasan hutan Lembang Bandung. di objek wisata ini anda akan disuguhi pemandangan yang indah dengan air terjun serta pohon-pohon hijau yang tinggi menjulang.

Di tempat ini juga terdapat pemandian air panas yang bisa anda manfaatkan untuk mandi sambil merilekskan tubuh anda.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Lembang Bandung Barat Terbaru 2018 : De Ranch, Maribaya DLL

Di sekitar objek wisata juga terdapat warung-warung yang menyediakan aneka minuman hangat, seperti Bandrek atau Bajigur.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh