Jawa Timur

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Bagus

sewa mobil jogja banner

Malang sejak dulu terkenal memiliki banyak tempat wisata yang bagus, mulai dari wisata alam pegunungan, pantai, wisata sejarah seperti candi, wisata pemandian, theme park, hingga air terjun. Tentu hal yang wajar bila setiap musim liburan sebagian besar wisatawan di Jawa Timur selalu menjadikan Malang sebagai destinasi liburan. Malang terkenal dengan kawasan dataran tinggi, selain suhu udaranya sejuk, juga menawarkan pemandangan alamnya yang indah karena dikelilingi pegunungan, semisal: gunung Arjuno, gunung Panderman, gunung Semeru, gunung Banyak, dan lain sebagainya.

Daftar Tempat Wisata di Malang yang Bagus

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Malang yang bagus, maka ada banyak jumlahnya. Akan kami share untuk Anda yang sedang mencari referensi tempat wisata yang bagus untuk Anda yang akan berkunjung ke Malang. Apa saja daftar wisatanya? Yuk simak informasi detailnya berikut ini.

Jatim Park 1

jatim park batu malang

Inilah obyek wisata di Batu Malang yang sejak lama sudah sangat populer. Apa yang tersaji di sana? Umumnya adalah berupa wahana permainan, baik itu permainan anak-anak hingga permainan seru dan ekstrim khusus untuk orang dewasa.

Baca Juga :

Jatim Park 2

Meski sama-sama Jatim Park, tetapi Jatim Park 2 ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Jatim Park 2 menyuguhkan aneka satwa jinak hingga liar. Ini sangat cocok sebagai tempat berlibur keluarga. Terutama buat anak-anak sebagai edukasi untuk mengenal jenis-jenis dan nama hewan.

Jatim Park 3

jatim park 3

Ini adalah Jatim Park terbaru yang belum lama muncul. Baik Jatim Park 1, 2 dan 3 sama-sama satu pemilik. Jatim Park 3 juga menawarkan sesuatu yang berbeda dengan ciri khas tersendiri. Wahana yang paling populer di Jatim Park 3 adalah wahana Dino Park atau yang terkenal dengan wahana Dinosaurus. Apabila Anda tertarik tentang dunia purba, maka bisa mengunjungi obyek wisata ini.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Madura Yang Terkenal di Indonesia Daerah Pamekasan, Bangkalan, Sampang DLL

Hawai Waterpark

hawai waterpark

Ingin menikmati wahana air dengan sensasi seperti di Hawai? Maka Hawai Waterpark adalah pilihannya. Referensi tempat Wisata ini menawarkan aneka wahana air yang sanga seru dan patut dicoba, terutama buat Anda yang gemar berenang ataupun menikmati wahana air. Ada berbagai wahana air di sana, mulai dari kolam renang biasa, kolam arus, hingga tsunami mini. Pokoknya seru banget deh bisa liburan di sana.

Malang Night Paradise

malang night paradise

Masih satu lokasi dengan Hawai Waterpark, yaitu wisata Malang Night Paradise. Tempat Wisata Malang ini menyuguhkan sensasi yang berbeda, dan dibuka hanya malam hari. Malang Night Paradise menawarkan panorama keindahan lampion dengan beragam bentuk, mulai dari bentuk panda, angsa, dinosaurus, hingga air mancur. Ada juga wahana dinosaurus, dan meski tak sebesar di Jatim Park 3 tetapi lumayan melengkapi wisata malam di Malang ini. Dan yang terbaru ada wahana naik perahu mengitari area wisata, sensasinya seru banget karena Anda bisa menjelajah sambil menyaksikan panorama lampion yang cantik dan memukau.

Baca Juga :

Museum Angkut

Ini wisata museum tetapi memiliki ciri khas sendiri, yaitu menyuguhkan aneka transportasi jadul yang didatangkan langsung dari Eropa dan Amerika. Desain gedung dan panorama sekitar juga bagus banget, tampak keren sekali. Buat Anda yang hobi berburu foto selfie, maka Museum Angkut ini bisa menjadi destinasi liburan yang tepat.

Alun-alun Malang

Kalau yang ini sudah pasti gratis tetapi menawarkan suasana yang nyaman. Biasanya menjadi tempat persinggahan bagi pengendara untuk bersantai. Banyak juga pengunjung yang datang memang berniat untuk liburan di Alun-alun Malang. Desainnya bagus penuh dengan kehijauan, mulai dari rumput hingga pepohonan. Ada juga spot foto bertuliskan “Alun-alun Malang”. Banyak juga burung-burung merpati, air mancur, tempat duduk, dan lain sebagainya. Panorama masjid Agung juga tampak sangat megah dari Alun-alun ini.

Baca Juga :   Rekomendasi Oleh Oleh Surabaya Yang Harus Dicoba

Alun-alun Batu

Selanjutnya Batu juga punya Alun-alun keren. Kalau di Batu ada wahana permainannya loh. Dan ketika malam, panorama lampion dan air mancur tampak sangat eksotis. Banyak juga pedagang makanan di sana, tentu cocok sebagai wisata kuliner untuk Anda yang hobi kuliner. Setiap harinya selalu ramai pengunjung kok, coba saja dikunjungi.

Taman Sengkaling

Wisata ini sudah ada cukup lama, dan sekarang sudah menjadi milik dari salah satu universitas ternama di Malang yaitu UMM. Taman Sengkaling menawarkan suasana liburan yang nyaman karena banyak kenindahan di sana. Panorama taman yang hijau juga dilengkapi dengan kolam renang untuk anak-anak. Maka, pas sekali bila Taman Sengkaling ini menjadi tempat berlibur saat liburan.

Selecta

Tak jauh berbeda dengan Taman Sengkaling, Selecta juga merupakan wisata taman. Tetapi sangat luas loh, dan terdapat banyak jenis bunga di sana. Ada juga spot foto keren yaitu taman berbentuk burung dan frame love. Ada juga wahana air yang bisa dinikmati. Berlokasi di Batu membuat taman Selecta ini memiliki suasana yang nyaman sekali. Pastinya tepat sebagai opsi untuk menghabiskan masa liburan.

Kali ini seputar wisata air terjun atau coban. Salah satu coban yang paling populer di Jawa Timur adalah coban Rondo. Coban ini menawarkan panorama air terjun yang sangat indah sob. Air terjun mengalir deras dari ketinggian. Anda bisa berfoto selfie di depan air terjun tersebut. Suasana di kawasan coban Rondo cukup dingin, karena memang berada di daerah yang tinggi. Setiap hari libur, coban Rondo selalu dipadati pengunjung. Patut untuk Anda coba berlibur di sana sob, pasti nyaman banget.

Taman Kelinci

taman kelinci pujon malang

Belum lama ini telah hadir wisata taman kelinci yang bagus sob. Sebuah taman kelinci yang desainnya ciamik banget. Tekstur tanahnya berundak dan dipenuhi dengan rerumputan hijau, jadi terlihat memanjakan mata. Ada kelinci-kelinci yang bisa Anda temukan di sana, dan pastinya bisa diajak berselfie loh. Ada juga spot foto keren semisal Rumah Hobbit, ini tentu melengkapi wisata ini menjadi lebih menarik.

Baca Juga :   6 Foto Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur, Ini Info Dimana Rute Peta + Harga Tiket Masuk

Tempat Wisata Air di Malang

Pemandian Air Panas Cangar

pemandian cangar batu

Buat Anda yang ingin berendam di air hangat yang mengandung belerang, maka pemandian air panas di Cangar ini bisa menjadi tempat bersantai yang asyik. Bahkan menurut kabarnya, berendam di pemandian ini bisa mengobati penyakit kulit loh, maka bermanfaat sekali bukan?

Coban Rais

coban rais batu flower garden

Inilah salah satu tempat wisata terbaru di Batu Malang. Sebenarnya air terjunnya sih sudah lama, tetapi yang paling baru adalah adanya wahana spot foto di area perbukitan. Nama perbukitannya adalah bukit Bulu. Ada spot keren seperti batu flower garden, ada juga gardu pandang keren, ayunan, hammock, rumah hobbit, sepeda gantung, dan masih banyak yang lainnya. Untuk bisa berfoto di spot tersebut, Anda juga harus bayar loh, hehe. Wisata coban Rais sangat cocok dikunjungi para penggiat foto selfie. Mungkin Anda salah satunya? Hehe.

Predator Fun Park

predator fun park

Predator Fun Park adalah theme park yang sangat cocok sebagai tempat berlibur buat anak-anak. Di sana tidak hanya tersedia wahana bermain, tetapi juga terdapat aneka binatang bertipe predator, seperti buaya, ular, biawak, dan lain sebagainya. Buat anak-anak, tentu wahana ini cocok sekali sebagai edukasi. Silahkan ajak anak-anak untuk liburan di sana ketika hari libur tiba sob.

Demikianlah penjelasan tentang rekomendasi tempat wisata di Malang yang bagus-bagus, semoga bisa menjadi referensi tempat wisata terbaik untuk Anda.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh