Jawa Barat

10 Rumah Makan di Bandung dengan Pemandangan Super Keren

Terdapat beberapa alasan yang membuat berlibur ke Bandung tetap sangat seru. Tentu saja karena ada bermacam factory outlets untuk berbelanja dengan harga dapat dijangkau, udaranya yang sejuk, obyek wisata yang bagus, sampai bermacam pilihan wisata kuliner lezat. Nah, buat yang traveling ke Bandung untuk berwisata kuliner, kamu tidak cuma akan rasakan makanan yang lezat, tetapi juga mendapatkan bonus panorama yang menyejukkan mata.

Ya, karena Bandung terdapat di dataran tinggi karena itu banyak kafe serta restoran yang menyuguhkan panorama indah ciri khas pegunungan serta hawa sejuk. Sekalian memakan makanan, kamu juga dapat sekaligus juga relaksasi pikiran dengan bertandang ke sejumlah rumah makan di Bandung di bawah ini:

Lereng Anteng

lereng anteng bandung
Foto : satulensa.com

Buat yang mencari tempat makan di Bandung dengan sarana serta situasi yang pas untuk anak-anak, karena itu Lereng Anteng bisa jadi pilihan pas. Tempatnya ada di lokasi Pageurmaneuh, Punclut, Ciumbuleuit.

Karena terdapat di dataran tinggi, Lereng Anteng juga bisa menunjukkan pemandangan pegunungan yang asri serta sejuk. Nah, supaya bisa nikmati keindahan panorama dengan optimal, Lereng Anteng sudah menyiapkan ruang outdoor dengan kursi berupa bean bag untuk pengunjung. Dari sini, kamu langsung bisa menghadap ke panorama Bukit Punclut.

Selain itu, menu yang di tawarkan di Lereng Anteng cukuplah beragam yang didominasi oleh cemilan serta kopi. Salah satunya menu kopi sangat favorite di Lereng Anteng ialah Vietnamese Drip Coffee. Pas diminum untuk menghangatkan badan waktu cuaca dingin.

Cocorico Café

cocorico cafe bandung
foto @omahoven

Jika ingin nikmati lanskap Kota Bandung dari ketinggian, Cocorico Café ialah salah satunya tempat terunggul yang dapat kamu menuju. Tempatnya ada di Jalan Bukit Ahli Timur No 19, Ciburial, Cimenyan.

Sebetulnya, Cocorico Café ialah suatu kafe kebun. Di lantai pertama, kamu dapat lihat kebun bunga yang cantik. Diluar itu, ada pula ruang makan indoor di lantai dua dengan dekorasi ruang yang moderen dengan kaca-kaca besar. Bila ingin nikmati panorama di ruang outdoor, kamu langsung bisa menuju ke lantai tiga.

Selain itu, untuk menu makanan Cocorico Café tawarkan menu western seperti steak, pasta, serta piza. Akan tetapi buat pengagum masakan Indonesia, Cocorico Café juga menyiapkan menu spesial seperti bebek sambal matah, sop buntut, serta iga bakar. Ada juga paket buffet yang dapat kamu pesan dengan booking minimum 30 orang.

Kebon Awi Kaffe

kebon awi cafe bandung
Foto : @syavin.vinka

Makan di Kebon Awi Kaffe tidak cuma akan membuat kamu kenyang, tapi juga terasa santai. Berada di Jalan Bukit Ahli Timur No 29, Dago Ahli, tempat ini tawarkan pengalaman makan di dalam rimba bambu yang teduh. Sekurang-kurangnya, ada 25 spesies bambu di rimba seputar Kebon Awi Kaffe. Selain itu, empat makan di Bandung ini dapat perduli pada kelestarian serta konservasi alam. Pastinya lokasi ini begitu asri.

Baca Juga :   5 Objek Wisata di Cirebon Jawa Barat Dekat Stasiun dan Sekitarnya Yang Indah dan Murah

Kamu dapat pilih untuk duduk di gubuk yang diperlengkapi dengan kursi berbantal empuk serta meja. Ada beberapa ukuran gubuk di Kebon Awi Kaffee. Gubuk yang sangat kecil dapat berisi 4 – 6 pengunjung, sedang gubuk yang terbesar dapat berisi sampai 20 orang.

Tempat makan yang buka jam 11:00 – 23:00 WIB ini menyediakan menu utama berbentuk masakan Indonesia. Akan tetapi, tidak cuma itu karena ada pula pilihan menu western seperti panna cotta with blueberry and cherry toppings. Tidak hanya menyediakan makanan, Kebon Awi Koffee juga mempunyai galeri kreasi bambu hasil dari karya pengrajin lokal. Menjadi, sekalian menanti makanan hadir, kamu dapat melihat-lihat karya seni itu.

Pinisi Resto

pinisi resto ciwidey
Foto @hermansyah01993

Di Bandung, ada suatu Pinisi yang seakan-akan terdampar di tengahnya perbukitan. Kapal tradisionil ciri khas Indonesia ini pada akhirnya dipakai menjadi suatu tempat makan bernama Pinisi Resto. Berada di Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey, Pinisi Resto mempunyai hawa sejuk, dan dikelilingi oleh danau serta perkebunan. Kamu dapat nikmati panorama itu dari atas kapal sekalian berfoto-foto.

Sekalian nikmati panorama alam yang mengagumkan, janganlah lupa pesan menu BBQ yang disebut andalan Pinisi Resto. Karena jumlahnya pengunjung yang cukuplah tinggi, semestinya bila ingin makan di restoran ini kamu disarankan untuk pesan tempat terlebih dulu.

Dengan panorama yang bagus serta tempat yang unik, Pinisi Resto pas dipakai menjadi tempat bergabung bersama dengan keluarga, rekan-rekan, atau beberapa orang paling dekat kamu untuk quality time.

Café D’Pakar

Café D’Pakar bandung

Foto : @ratn2039

Café D’Pakar ada di tempat yang dapat disebut cukuplah terpencil, yaitu di Desa Ciburial, Dago Ahli. Walau demikian, hal itu tidak lalu membuat kafe ini sepi pengunjung. Ada dua ruang yang disiapkan oleh Café D’pakar, yaitu indoor serta outdoor. Akan tetapi, umumnya pengunjung senang makan di ruang outdoor, bahkan juga sampai ikhlas masuk waiting daftar.

Mereka tidak keberatan menanti lama untuk dapat nikmati panorama alam di seputar Café D’Pakar. Tempat makan ini terdapat di lokasi rimba lindung Dago Ahli, dengan panorama mengagumkan berbentuk rimba serta barisan pegunungan. Lumrah jika pengujung ikhlas mengantre panjang.

Tidak cuma menyuguhkan panorama alam yang bagus, Cafe D’Pakar juga tetap ramai pengunjung karena tawarkan menu minuman dan makanan dengan harga relatif dapat dijangkau, seputar Rp10.000 – Rp40.000. Nongkrong di Café D’Pakar juga akan tidak membuat dompet kamu kering!

Baca Juga :   10 Tempat Wisata ԁі Bandung уаng Hits ԁаn Bagus

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Foto @adrianmoreno_purba

Bandung adalah salah satunya tujuan terunggul di Indonesia untuk belanja karena jumlahnya toko fashion yang ada. Nah, bila telah capek belanja beberapa factory outlets, kamu dapat istirahat sesaat di Gubug Makan Mang Engking yang berada di Jalan Kopo Bihbul No 5, Kopo Square.

Gubug Makan Mang Engking mempunyai ide ruang yang cukuplah unik. Alih-alih meja serta kursi biasa, tempat makan di Bandung ini menyiapkan banyak saung yang berjejer diatas danau. Gubug Makan Mang Engking juga dikelilingi oleh tanaman hijau yang asri, hingga membuat situasi sejuk. Tentu saja, panorama alamnya akan membuat kamu kerasan terlalu lama disini.

Ada ruang spesial seperti kolam ikan serta tempat bermain anak-anak, jadikan Gubug Makan Mang Engking pas untuk anak-anak. Selain itu, menu yang di tawarkan adalah masakan Indonesia. Salah satunya menu andalan yang harus kamu coba disini ialah udang bakar madu.

The Peak

the peak bandung
Foto @hadisoebandi

Berdiri 1.210 mtr. diatas permukaan laut, The Peak sangat mungkin kamu untuk melihat panorama Gunung Tangkuban Perahu. Tenang, kamu tidak butuh cemas akan kedinginan karena cuma ada tempat indoor disini. Bangunannya dikelilingi oleh kaca, hingga kamu masih tetap dapat nikmati panorama alam di seputar dengan begitu jelas.

Menu makanan yang di tawarkan The Peak cukuplah bermacam, yaitu masakan lokal serta western. Bila ingin memakan makanan Indonesia, kamu dapat pesan sop buntut. Akan tetapi, jika tengah ingin memakan makanan western, Australian steak atau US beef steak bisa jadi pilihan yang pas. Tiap-tiap makanan ditempat ini di proses berbahan baku yang fresh tanpa memakai penyedap perasaan.

Jika tertarik untuk makan sekalian nongkrong di The Peak, kamu langsung bisa hadir ke Jalan Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6,8 No 388, Parongpong, Lembang, Tonton keindahan Gunung Tangkuban Perahu sekalian memakan sajian lezat disini!

The 18 Restaurant and Lounge

The 18 Restaurant and Lounge Bandung
Foto @vannygabriella

Buat yang bermalam di The Trans Luxury Hotel Bandung, kamu harus menyempatkan diri untuk makan atau nongkrong di restorannya, The 18 Restaurant and Lounge. Tempat makan ini ada di lantai 18 The Trans Luxury Hotel Bandung. Ada dua ruang yang disiapkan, yaitu indoor serta outdoor. Bila ingin nikmati panorama Kota Bandung dengan optimal, kamu dapat pilih untuk duduk di ruang outdoor.

The 18 Restaurant and Lounge mempunyai design interior yang elegan. Diluar itu, situasi yang begitu nyaman ditempat ini akan membuat kamu kerasan bersantai. Tidak tertinggal, kamu dapat juga mencicip beberapa menu minuman dan makanan ala western.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Karawang yang Murah – Objek Pantai dan Alam Jawa Barat

Menariknya, dalam menyediakan menu The 18 Restauran and Lounge membaginya jadi dua type utama, yaitu menu untuk brunch serta makan malam. Semasing waktu penyajian mempunyai menu berlainan yang sama lezat karena dibuat oleh chef profesional.

Rumah Miring Bar

Rumah Miring Bar Bandung
Foto LAzone.id

Apa kamu sempat makan atau nongkrong dalam suatu tempat bernama Cloud 9? Nah, Cloud 9 saat ini sudah beralih nama jadi Rumah Miring Bar. Beritanya, pemberian nama “Rumah Miring Bar” di inspirasi dari letak restoran yang ada di tepi jalan dengan kontur miring, persisnya di lokasi Dago Giri 119.

Bangunan Rumah Miring Bar didominasi oleh ornament kayu yang membuat situasi nyaman. Tiap-tiap meja diatur demikian rupa hingga ingin duduk dimana juga, pengunjung dapat memperoleh panorama alam terunggul di seputar Rumah Miring Bar.

Menu yang di tawarkan oleh Rumah Miring Bar juga cukuplah bermacam, seperti bermacam panggangan, piza dengan beberapa macam topping, serta minuman cokelat panas dengan kayu manis. Tertarik untuk makan di Rumah Miring Bar?

The Valley Café

The Valley Café
Foto infobdgunderscore.blogspot.com

The Valley Café adalah salah satunya rumah makan di Bandung yang sangat populer, terpenting di kelompok wisatawan. Restoran ini ialah sisi dari suatu resort, menjadi kamu dapat sekaligus juga bermalam disini. Tempatnya ada di Jalan Lembah Ahli Timur No 28, Dago Ahli.

Menu makanan yang di tawarkan The Valley Café cukuplah bermacam, dari mulai sajian ala Oriental, Japanese, sampai European. Umumnya, pengunjung pilih sajian steak sebagai andalan The Valley Café. Kamu dapat pesan steak daging atau ikan dengan pilihan perasaan. Diluar itu, restoran ini dapat menyiapkan menu olahan seafood seperti lobster serta udang.

Berada di dataran tinggi Dago, kamu dapat nikmati panorama Kota Bandung yang indah, baik waktu siang ataupun malam hari di The Valley Café. Untuk memperoleh situasi romantis, kamu dapat hadir ke tempat makan ini saat malam hari. Umumnya, pihak rumah makan akan menyalakan lilin di tiap-tiap meja serta lampu-lampu cantik di ruang outdoor. Merencanakan ajak pasangan kesini?

***

Jika miliki keinginan untuk traveling ke Kota Kembang, yakinkan kamu berkunjung ke rumah makan di Bandung itu, ya. Tidak cuma perut yang kenyang, sepulang dari tempat makan juga pikiran kamu juga semakin lebih santai karena telah nikmati panorama alam yang cantik.

Jadi, rumah makan di Bandung manakah yang menarik buat kamu datangi? Share langsung di kolom komentar di bawah ya

Artikel Lainnya

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker