Promosi

Selain Produsen Destinasi Wisata, Bandung Kini Semakin Diincar oleh Para Pencari Rumah di Indonesia

sewa mobil jogja banner

“Bumi pasundan lahir ketika tuhan sedang tersenyum”

Sebuah bait dalam puisi yang dikarang penyair M.A.W.Brouwer secara tersirat merepresentasikan image positif yang selalu melekat pada sebuah wilayah bernama Bandung. Tidak hanya saat keberadaan wilayah ini pertama kali, image positif pun menyelimuti kota berjuluk Paris van Java hingga saat ini. Hal ini yang menjadi daya pikat nama Bandung yang tidak pernah berhenti diperbincangkan masyarakat di Indonesia.

bandung wisata

Semenjak perkembangan kotanya yang lebih maju dalam beberapa tahun belakangan ini, beragam hunian dijual di Bandung diburu oleh para pencari properti dari beragam wilayah di Indonesia tidak hanya sekadar masyarakat Jawa Barat dan Jabodetabek.

Baca Juga : Rekomendasi  13 Tempat Wisata di Bandung Unik dan Menarik

Kemajuan kota menjadi lebih modern yang ditunjang oleh fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat, semakin menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi terbaik untuk tinggal di Indonesia. Apalagi wilayah ini ditunjang dengan nuansa yang menenangkan dan sejuk di sepanjang harinya.

Tidak hanya dari sisi fasilitas dan nuansa yang dihadirkan, ada beberapa alasan lain yang membuat sejumlah daftar jual rumah Bandung diincar oleh para pencari properti. Beberapa alasan tersebut diantaranya;

Harga Sangat Bersaing

cimanggu wisata air panas di bandung

Jika di Jakarta beragam rumah yang diperjual belikan kini telah mencapai titik jenuh harga dan cenderung tidak terjangkau hampir di seluruh wilayahnya, tidak demikian untuk harga jual rumah Bandung.

Baca Juga :   10 Es Khas dari Indonesia, Kamu Sudah Mencoba yang Mana Aja?

Dalam penelusuran sejumlah unit di wilayah perbatasan khususnya untuk hunian baru, harga yang ditawarkan masih tergolong terjangkau. Bahkan terdapat sejumlah proyek jual rumah bandung murah yang bisa diboyong dengan harga Rp 300 jutaan hingga rumah bersubsidi pemerintah dengan banderolan harga jual rumah bandung 180 jutaan.

Meskipun populasi hunian bersubsidi pemerintah di perbatasan Bandung tidak terlalu masif, setidaknya hunian-hunian murah yang ditawarkan tergolong masih dalam jangkauan pendapatan masyarakat menengah ke bawah. Dan juga lebih masuk akal jika dicicil menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Untuk menemukan hunian-hunian dengan harga bersaing namun berada di dalam lokasi yang tergolong strategis dan didukung aksesibilitas menuju pusat kota, Anda dapat mengecek beberapa wilayah seperti Buah Batu, Ciwastra, Ujung Berung, Cibiru, Katapang, dan Soreang.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata Keluarga Di Bandung dan untuk Anak anak

Potensi Investasi

Selain diincar oleh para pencari properti dalam golongan end-user, rumah-rumah yang diperjual belikan di Bandung juga menarik untuk kalangan investor properti.

Perkembangan kota yang didukung dengan aksesibilitas jalan tol antar kota menuju Bandung, membuat kota berjuluk Kota Kembang ini tidak pernah sepi dari arus kedatangan masyarakat dari berbagai daerah. Selain berwisata, masyarakat yang datang ke Bandung rata-rata memiliki kepentingan dalam hal bisnis dan mengenyam pendidikan.

Banyaknya pengunjung ke Bandung adalah alasan utama para investor properti yang melirik beberapa pilihan jual rumah Bandung. Melalui rumah-rumah tersebut, para investor dapat mendirikan berbagai macam bisnis. Mulai dari sewa kontrakkan untuk para pelajar dan pekerja, akomodasi penginapan, kantor, hingga kafe dan restoran berdesain menarik yang belakangan ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri di Bandung.

Baca Juga :   Belitung - Pulau dengan Beragam Pesona Wisata

Baca Juga : 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh