Yogyakarta

Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja, Ini Alamat Lokasi Rute Map dan Harga Tiket Masuk-nya

sewa mobil jogja banner

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Menuju Pantai Jungwok
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai jungwok gunung kidul jogja alamat lokasi rute map harga tiket masuk dari yogyakarta camping hilang ngecamp penginapan sunrise wonosari angker di gunungkidulJogja sangat kaya dengan wisata pantainya yang memukau, salah satunya Pantai Jungwok.

Mungkin belum banyak yang tahu tentang pantai ini, bahkan mereka yang tinggal di Yogyakarta pun mungkin nama Jungwok masih asing di telinga. Ya, karena memang tidak sepopuler Pantai Parangtritis, Pantai Baron, dan yang lainnya.

Meskipun demikian, pantai yang berada di sebelah timur Pantai Wediombo ini memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan dari pantai-pantai tersebut.

Terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, anda dapat menempuhnya dalam waktu sekitar 2-3 jam dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju pantai yang satu ini bisa dikatakan cukup sulit. Meskipun dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, tapi anda masih perlu menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk menemukan pantai ini.

Karena itulah, banyak wisatawan yang enggan untuk berkunjung ke Jungwok.

Namun anda tak perlu khawatir, rasa lelah anda akan terbayar lunas begitu tiba di lokasi pantai. Pemandangan perbukitan yang hijau, pasir putih, serta tebing-tebing batu karang yang begitu indah akan membuat anda terpukau.

Baca Juga :   7 Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Jogja Yang Instagramable

Angin pantai yang sejuk dan kondisi pantai yang bersih dan masih alami akan me-refresh pikiran anda. Segala kepenatan dan kejenuhan akan rutinitas akan berganti dengan suasana damai dan nyaman.

Peraiaran di pantai ini cukup dangkal sehingga aman bagi anda yang ingin bermain-main air di pantai. Pemandangannya yang masih alami dan suasananya yang sepi serasa pantai ini menjadi milik pribadi.

Yang menjadi pemandangan khas Pantai Jungwok adalah adanya sebuah batu karang besar di tengah laut yang dinamakan Watu Topi.

Batu karang ini kerap digunakan oleh penduduk setempat sebagai tempat memancing. Selain itu, di pantai ini juga terdapat biota laut yang sangat beragam, seperti ikan hias, lobster, bintang laut, dan alga.

Bahkan anda pun bisa mendirikan kemah di pantai ini. Menyenangkan sekali, bukan? Apalagi jika anda datang bersama rombongan sahabat-sahabat dekat. Suasana petualangan pun akan semakin terasa.

Karena pantai ini masih sepi dan akses menuju lokasi cukup sulit, jangan berharap anda bisa menemukan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas umum seperti tempat parkir, mushola, toilet, penginapan, maupun warung makan tidak akan anda jumpai disini. Bahkan rumah-rumah penduduk pun tidak ada sama sekali.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini sangat disarankan anda membawa bekal sendiri dari rumah. Jika anda ingin bermalam, satu-satunya cara adalah dengan mendirikan tenda di sekitar pantai.

Baca Juga :   Ingin Jalan Jalan Di Jogja? Kunjungi Tempat Paling Romantis Ini

Mengunjungi Pantai Jungwok adalah alternatif yang tepat bagi siapa saja yang ingin mengasingkan diri dari keramaian kota dan sejenak melupakan semua rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh