Jawa Barat

Mau Sewa Rumah di Bandung Murah Harian Bulanan 2018, Baca 4 Tips Cerdas ini

sewa mobil jogja banner

Sewa rumah di bandung murah harian bulanan 2018 timur barat kota selatan utara olx kontrakan yang disewakan harga kaskus bayar antapani buah batu dago margahayu raya sarijadi cimahi

4 Cara Pintar Mendapat Rumah Sewa Paling Pas di Kota Bandung

Kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman selalu saja mengalami peningkatan. Begitu pula, dengan kebutuhan akan tempat tinggal di kota Bandung yang nampaknya terus mengalami peningkatan.

Sebagai sebuah kota besar yang menjadi pusat wisata dan bisnis, wajar saja kalau Bandung mengalami perkembangan yang cukup pesat. Selain masyarakat Bandung sendiri, banyak pula masyarakat dari luar daerah yang memutuskan untuk mulai tinggal dan mencari rumah di Bandung.

Sayangnya, untuk membeli rumah di Bandung memang tidak mudah karena harganya yang memang relatif mahal. Karenanya, tak sedikit yang memutuskan untuk memilih sewa rumah di Bandung untuk sementara waktu.

Dalam memilih rumah sewa, tentu ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Anda pastilah mengharapkan sebuah rumah sewa yang pas sesuai keinginan Anda, mulai dari segi lokasi, kenyamanan, serta yang terpenting adalah harganya.

Lantas, apa saja sekiranya yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menyewa sebuah rumah di Bandung? Ini dia tips cerdas sewa rumah di Bandung untuk Anda yang semoga bisa membantu Anda mendapatkan rumah yang pas untuk Anda.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Hal yang paling utama sebelum memilih rumah tentunya adalah mengetahui kebutuhan Anda. Yang dimaksud dengan kebutuhan adalah seberapa besar rumah yang Anda perlukan, desain seperti apa yang Anda inginkan, juga kondisi lingkungan seperti apa yang Anda sukai.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat SELAIN Sabda Alam Cipanas dan Talaga Bodas

Pilih kombinasi yang tepat sehingga bisa membuat Anda merasa nyaman jika kelak Anda tinggal di rumah sewa tersebut. Bandung memiliki banyak spot perumahan menarik untuk disewa. Anda harus menentukan di kawasan seperti apa Anda bisa merasa nyaman.

Misalnya saja di kawasan perkampungan, perumahan modern, cluster atau di tepi jalan. Perhatikan juga kebutuhan kamar yang Anda perlukan serta ruangan apa saja yang sekiranya harus Anda miliki.

Apakah Anda memerlukan ruangan yang banyak untuk keluarga, apakah Anda suka halaman yang luas, perlukah ada garasi, serta haruskah jalan depan rumah Anda lebar. Untuk mulai memilih, Anda bisa melihat iklan- iklan di Koran lokal, majalah atau internet.

  1. Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi yang tepat artinya sebuah lokasi yang bisa mendukung mobilitas Anda untuk melakukan kegiatan sehari – hari. Misalnya saja, Anda bisa memilih lokasi yang cukup dekat dengan tempat kerja, atau lokasi yang memiliki jalur yang dilalui angkutan umum dari rumah hingga ke tempat kerja.

Jika Anda punya keluarga yang juga bekerja, bersekolah atau memiliki kegiatan rutin lain, Anda tentu juga harus memperhatikan akses transportasi yang praktis untuk mereka. Pastikan setiap orang yang tinggal bisa mendapatkan mobilitasnya.

Selain itu, memilih lokasi yang tepat juga harus memperhatikan keamanan dari lingkungan sekitar. Tak hanya aman dari resiko pencurian atau perampokan, tapi juga resiko bencana alam seperti banjir, longsor dan sebagainya.

Baca Juga :   5 Alamat Sewa Villa di Lembang Dengan Ada Kolam Renang Pribadi Untuk Rombongan Murah 2018

Lokasi yang strategis juga harus bisa memudahkan Anda untuk mengakses sarana dan fasilitas umum seperti rumah sakit, pasar, sarana olahraga, tempat ibadah, mini market, tempat bermain anak dan lainnya.

  1. Gunakan Jasa Agen Properti Terpercaya

Jika Anda cukup sibuk untuk berkeliling mencari rumah sewa yang tepat bagi Anda di Bandung, maka Anda bisa menggunakan jasa agen properti atau broker. Namun, dalam memilih agen properti, Anda pun harus memilih agen properti tersebut terpercaya dan memiliki rekam jejak positif.

Akan lebih baik bila Anda menggunakan jasa agen properti yang telah secara resmi terdaftar dalam AREBI atau Asosiasi Real Estate dan Broker Indonesia sehingga keamanan dan kenyamanan Anda pun lebih terjamin.

  1. Menentukan Target Harga Sewa Rumah

Menentukan target harga sewa rumah juga merupakan hal utama. Tetapkan berapa budget yang Anda miliki sesuai dengan kemampuan Anda. jangan sampai perencanaan keuangan Anda terganggu karena harga sewa rumah yang melebihi kemampuan kondisi keuangan Anda.

Secara umum, harga sewa rumah yang wajar bisa dilihat dari nilai jual rumah tersebut. Sewajarnya, sebuah rumah disewakan dengan harga 3 – 5% dari harga jual rumah tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh