DKI Jakarta

Ingin Sewa Rumah Jakarta Selatan Bulanan Tahunan Murah 2018? Simak 5 Hal ini

Sewa rumah jakarta selatan bulanan tahunan murah 20 30 juta per tahun olx fully furnished 2018 kontrakan disewakan kontrak petak petakan 15 25 40 50 bulan pertahun perbulan

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Menyewa Rumah di Jakarta Selatan

Mencari sewa rumah Jakarta Selatan sepertinya merupakan hal yang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Tak heran, karena Jakarta Selatan merupakan sebuah kawasan metropolitan yang menjadi pusat bisnis, industri, sub pemerintahan, dan bahkan juga wisata.

Tak ayal, semakin banyak pula minat masyarakat untuk tinggal di Jakarta Selatan. Apalagi, bagi mereka yang baru mendapatkan pekerjaan di wilayah Jakarta Selatan. Mereka tentu memerlukan tempat tinggal yang tepat untuk ditinggali, baik sendiri atau pun bersama keluarga.

Jika mencari tempat tinggal bersama keluarga, tentu sewa rumah bisa jadi pilihan nyaman ketimbang kos atau apartemen. Sayangnya, mencari sewa rumah Jakarta Selatan tentu bukan hal yang mudah seperti sekedar mencari makanan saja.

Ada cukup banyak hal yang harus Anda pertimbangkan agar Anda bisa mendapatkan rumah sewa yang paling tepat dan nyaman.

Sudah tahukah Anda hal – hal apa saja yang perlu dipertimbangkan? Berikut daftarnya, sekaligus tips praktis yang semoga bisa membantu Anda mendapatkan rumah sewa paling tepat di Jakarta Selatan.

  1. Lokasi yang Tak Hanya Strategis – tapi juga Tepat

Lokasi menjadi hal yang paling utama dalam memilih rumah untuk disewa di wilayah Jakarta Selatan ini. Bahkan, termasuk dimana pun Anda ingin menyewa, lokasi pun selalu menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Jakarta Timur Selain Mall Yang Murah Beserta Alamatnya

Memilih lokasi yang strategis adalah hal yang cukup bijak. Anda harus bisa mendapatkan lokasi yang mudah untuk mengakses aneka fasilitas umum seperti pasar, rumah sakit, mini market, pusat kebugaran, dan lainnya.

Namun, selain strategis, Anda pun harus memperhatikan ketepatan dari lokasi tersebut. Dalam artian, apakah lokasi tersebut dekat dengan tempat kerja Anda, keluarga Anda, tempat sekolah anak – anak Anda? Serta, apakah ada jalur transportasi umum yang mudah dari rumah sewa menuju ke lokasi – lokasi tersebut.

Ingat bahwa strategis tak selalu tepat jika tidak bisa membuat Anda menjangkau lokasi tersebut dengan mudah dan praktis.

  1. Jumlah Kamar – Sekaligus Luas Tanah dan Bangunan

Jumlah kamar serta luas tanah dan bangunan adalah hal yang harus diperhatikan untuk menyesuaikan kebutuhan pribadi Anda. Untuk hal ini, Anda harus memastikan bahwa masing –masing anggota keluarga nantinya memiliki ruangan yang mereka perlukan.

Luas tanah dan bangunan pun juga harus Anda perhatikan untuk mendukung kenyamanan dan selera Anda akan hunian yang nyaman. Jika Anda suka rumah dengan halaman yang hijau, maka Anda lebih baik memilih rumah yang masih memiliki sisa tanah untuk berkebun.

  1. Keamanan Lingkungan – Sekaligus Kenyamanannya

Keamanan lingkungan juga jadi poin penting yang harus diperhatikan. Perhatikan apakah daerah tersebut cukup rawan terjadi perampokan atau pencurian dan kejahatan lain. Keamanan lingkungan juga terkait apakah daerah tersebut rawan terjadi banjir atau bencana alam lainnya.

Baca Juga :   5 Tempat Sewa Bus Pariwisata Jakarta Utara, Barat, Selatan, Timur, dan Pusat yang Murah

Perhatikan pula bagaimana kondisi masyarakat di lingkungan tersebut. Apakah banyak diantara masyarakatnya yang gemar nongkrong hingga tengah malam dan membuat suasana menjadi bising. Atau tentang bagaimana suasana ramai yang mungkin bisa membuat Anda tidak nyaman.

  1. Biaya Sewa yang Tepat

Biaya pun juga harus jadi hal yang dipertimbangkan masak – masak. Anda harus menentukan berapa biaya yang paling mampu Anda keluarkan untuk sewa rumah, tanpa harus membebani keuangan Anda.

Jangan sampai rencana keuangan Anda jadi terganggu karena habis oleh biaya sewa rumah yang tak terkontrol. Menentukan budget maksimal dari awal bisa jadi pilihan yang bijak.

  1. Jika Sibuk – Gunakan Jasa Agen Properti Terpercaya

Jika Anda sudah menentukan lokasi yang tepat, kondisi rumah serta lingkungan yang diinginkan, maka Anda bisa langsung mengjungi lokasi yang Anda incar dan menanyakan pada masyarakat sekitarnya kalau ada rumah yang hendak disewakan.

Anda pun bisa mulai mencari iklan sewa rumah yang ada di Koran lokal Jakarta, atau pun internet. Namun, bila Anda cukup sibuk untuk semua itu, hal yang praktis adalah menggunakan jasa agen properti atau broker.

Tentu Anda tetap harus memilih agen properti yang tepat dan percaya. Untuk kenyamanan dan keamanan, pastikan Anda memilih agen properti yang telah resmi terdaftar di AREBI atau Asosiasi Real Estat dan Broker Indonesia.

Baca Juga :   6 Oleh Oleh Dari Jakarta Yang Wajib Dibeli
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker