Pantai Losari Makassar Itu Terletak Dimana Ya? Ini Peta Alamat + Harga Tiket Masuk

8330 views

Lokasi Alamat : Terletak di Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Pantai Losari Makassar Sulsel
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Gratis*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai losari makassar sulawesi selatan itu terletak dimana ya peta alamat harga tiket masuk ambon tempo dulu sulsel hotel terbaru foto wikipedia berada makasar dari atas malam hari keindahan sejarah alamatPantai Losari merupakan sebuah pantai paling populer terdapat atau terletak di kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, mulai dari waktu pagi, sore, hingga malam hari.

Tak hanya wisatawan lokal saja, tapi wisatawan mancanegara juga banyak yang menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan pantai ini.

Awalnya, Losari dikenal sebagai pusat kuliner seafood pada malam hari, dengan menu utama makanan laut dan ikan bakar.

Bahkan kawasan ini disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia, karena di sepanjang pantai berdiri deretan warung-warung tenda yang panjangnya mencapai satu kilometer.

Namun saat ini warung-warung tersebut telah dipindahkan di depan rumah jabatan walikota Makassar yang masih berada tidak jauh dari lokasi pantai.

Anda dapat dengan mudah mencapai kawasan Losari, karena letaknya sangat strategis dan berada di pusat kota Makassar. Bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa naik transportasi umum yang melintasi jalur yang berada di pinggiran pantai.

Begitu menginjakkan kaki di lokasi, anda akan disambut dengan gugusan huruf-huruf yang membentuk tulisan “Pantai Losari”. Spot inilah yang sering dijadikan objek berfoto para pengunjung sebagai bukti telah berkunjung ke Losari.

Pada hari Minggu pagi, banyak masyarakat lokal yang berkunjung ke pantai ini untuk melakukan olahraga, mulai dari jogging, senam, bersepeda, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati suasana pagi dengan udaranya yang masih segar.

Anda juga dapat mencoba naik becak khas Makassar untuk berkeliling menyusuri sepanjang pinggir pantai.

Pemandangan pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar ini memang sangat mengagumkan. Terlebih pada senja hari saat matahari terbenam, guratan jingga dan pantulan cahaya matahari di atas air laut memberikan nuansa tersendiri bagi yang menyaksikannya.

Pemandangan eksotis itu selalu dapat membius para pengunjung untuk tak beranjak dari pantai ini. Deburan ombak dan hembusan angin sepoi-sepoi semakin menambah romantisnya suasana.

Banyak fotografer yang membidikkan kamera mereka untuk mengabadikan indahnya momen tersebut.

Setelah menikmati suasana senja, anda tak perlu buru-buru beranjak meninggalkan pantai. Anda bisa menghabiskan malam hari di pantai ini sambil memanjakan lidah dan perut anda dengan menikmati suguhan kuliner khas Makassar.

Tak perlu jauh-jauh, karena hanya dengan berjalan kaki sekitar 5 menit saja dari lokasi pantai, anda akan menjumpai pusat kuliner.

Ada beragam makanan khas Makassar yang bisa anda cicipi, seperti pisang epe, pallubutung, es pisang ijo, coto Makassar, sop konro, sop pallubasa, ikan bakar dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, sehingga anda bisa menikmati kuliner sepuasnya tanpa takut kantong jebol. Pantai Losari adalah landmark kota Makassar, jadi tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Makassar tanpa mampir ke pantai ini.

Leave a reply "Pantai Losari Makassar Itu Terletak Dimana Ya? Ini Peta Alamat + Harga Tiket Masuk"

Author: 
    author