DKI Jakarta

7 Fasilitas Di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Seperti yang kita tahu, udara Jakarta panas dengan polusi udara yang menyesakkan. Meski demikian Jakarta memiliki tempat wisata yang sangat sejuk dan adem yaitu taman wisata Alam Angke Kapuk. Taman ini memiliki pemandangan hijau yang sangat menenangkan.

Taman wisata Alam Angke Kapuk juga dikenal dengan sebutan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Tempat wisata ini berada di Jalan Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah karena berada di dalam kawasan perumahan Pantai Indah Kapuk (PIK)  dan banyak transportasi yang melaluinya. Taman wisata alam Angke Kapuk menawarkan beberapa fasilitas menarik yang sangat lengkap. Apa saja Simak ulasan berikut ini :

1. Jembatan Gantung Dan Pengamat Burung

Mengunjungi taman wisata alam Angke Kapuk jangan lupa untuk menuju lokasi favorit para wisatawan yaitu jembatan gantung dan pengamat burung. Kedua lokasi ini sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan paving. Sebelum menuju lokasi ini, kalian harus melewati rute setapak mangrove terlebih dahulu. Karena kedua lokasi ini berada di paling ujung. Kedua tempat ini menjadi spot foto yang sangat menarik. Selain jembatan, kalian juga bisa mengamati burung serta gedung-gedung tinggi yang membuat objek foto semakin menarik.

Baca Juga :   21 Mall dan Tempat Belanja Murah di Jakarta Daerah Kota, Selatan, Barat, Utara, Timur Serta Pusat Untuk Beli Pakaian, Baju, Tas DLL

2. Wisata Air

Setelah melewati rute pejalan kaki, kalian bisa menyusuri mangrove dengan menggunakan wahana wisata air. Taman wisata alam Angke Kapuk menyediakan perahu yang berkapasitas 6 orang, 8 orang dengan harga yang bervariasi. Selain itu, TWA juga menyediakan perahu dayung atau kayak yang berkapasitas untuk dua orang saja.

3. Taman Bermain Anak

Berkunjung ke taman wisata alam Angke Kapuk bersama keluarga memang menjadi pilihan yang tepat. Karena di tempat wisata ini sudah disediakan fasilitas berupa taman bermain anak. Dimana taman bermain ini terdiri dari tiga wahana dan jembatan gantung yang akan menguji adrenalin mereka.

4. Pondok Kemah

Taman wisata alam Angke Kapuk memberikan fasilitas penginapan yang cocok bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan malam di tempat ini. Pondok kemah yang disediakan oleh TWA Angke Kapuk berkapasitas untuk dua orang dengan fasilitas AC dan non AC. Selain pondok kemah, TWA juga menyediakan vila-vila pondok yang berkapasitas 4-20 orang. Jika kalian tidak ingin menyewa pondok kemah, kalian juga bisa membawa tenda sendiri. Bahkan camping ground di tempat wisata ini dilengkapi dengan arena untuk api unggun, sehingga kalian bisa menikmati bintang di tengah hutan mangrove dengan nyaman dan damai.

5. Jalur Bersepeda

Lelah berjalan kaki di jalan bambu menyusuri hutan mangrove seluas 99.82 hektar? Kalian bisa menyewa sepeda yang sudah disediakan oleh TWA. Selain menghemat tenaga, kalian juga bisa berwisata sekaligus berolahraga. Pastikan kalian bersepeda melalui jalur sepeda yang sudah disediakan.

Baca Juga :   11 Rental Mobil di Jakarta Barat Lepas Kunci, Bisa Harian Atau Bulanan

6. Penanaman Bibit Mangrove

Selain berwisata, kalian juga bisa berkontribusi untuk menyumbang pasokan oksigen di Jakarta. Caranya yaitu dengan menanam bibit mangrove di taman wisata alam Angke Kapuk. Bibit mangrove ini sudah disediakan oleh pengelola dengan harga tertentu. Penanaman mangrove ini menjadi salah satu program yang sering diikuti oleh sekolah, universitas bahkan perusahaan.

7. Kantin Lesehan

Taman wisata alam Angke Kapuk menyediakan kantin lesehan yang berada di kawasan taman. Kantin lesehan ini merupakan satu-satunya rumah makan yang disediakan. Tidak hanya untuk menikmati makanan yang ada, kalian juga bisa berfoto di kantin lesehan ini. Di kantin ini terdapat spot foto yang menarik yaitu berupa payung warna-warni yang digantung di langit-langit.

Nah itu dia beberapa fasilitas yang disediakan oleh taman wisata alam Angke Kapuk. Kalian bisa menikmati keindahan dan kesejukan alamnya serta berpartisipasi dalam menjaga alam. Dengan mengikuti penyemaian serta kegiatan konservasi lainnya. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam ini?

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh