Yogyakarta

5 Tempat Asik Di Jogja Yang Cocok Untuk Nongkrong

sewa mobil jogja banner

Mengunjungi kota Jogja rasanya tak pas jika tidak mengunjungi  tempat-tempat yang asik di Jogja untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman. Di Jogja sendiri banyak sekali tempat-tempat yang sangat asyik untuk dikunjungi sekedar menghabiskan waktu luang di malam hari. Penasaran tempat mana saja yang bisa dikunjungi untuk nongkrong yang asik di kota Jogja? Berikut ini adalah tempat asik di Jogja yang sangat cocok untuk nongkrong.

1. The House Of Raminten

house of raminten

Bagi yang pertama kali datang ke kota Jogja, tempat nongkrong yang asik yang menjadi recomended pertama adalah The House Of Raminten. Cafe yang bernuansakan jawa kental sangat terlihat unik bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini. Terlebih alunan gamelan serta busana tradisional para pegawainya menjadi ciri khas tempat ini. Maka dari itu, tempat ini akan sangat asik sekali untuk dijadikan tempat tongkrongan bagi para kawula muda.

Cafe yang terletak di Jl. Faridan Muridan Noto, No.07, Kotabaru, Gondokusuman dan Jl. Kaliurang, Km. 15 Pakem, Sleman ini buka selama 24 jam dan menyediakan menu dari mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000an.

2. The Captain Urban Lounge

the-captain-urban-lounge

 

Bukan hanya warga sekitaran Jogja saja yang menyita perhatian tempat ini, bahkan para turis asing pun sangat senang dengan cafe yang satu ini. Keunikan dari cafe ini terlihat dengan moncong pesawat pada bagian depannya. Sedangkan pada bagian dalamnya sendiri, cafe ini menyerupai badan pesawat fokker 28 yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati hiburan live musik.

Baca Juga :   Pantai Ngobaran Gunung Kidul Wonosari Yogya, Ini Rute Map Jalan Ke Alamat Lokasi

Dan yang lebih uniknya, dibagian kokpit sendiri dijadikan sebagai panggung musik serta area yang lainnya dijadikan tempat makan. Karena tempat ini mempunyai konsep bersantai didalam pesawat, maka sangat asik sekali untuk dijadikan tempat tongkrongan. Tempat ini terletak di Jl. Damai No. 41, Sariharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

3. Bong Kopitown

Pernah kebayang nongkrong dengan teman-teman di penjara? Jika belum dan ingin merasakan sensasinya nongkrong bareng temen-temen di penjara, maka Bong Kopitown adalah tempatnya. Tempat ini merupakan sebuah restoan dengan konsep mirip dengan penjara sungguhan.

Desain interiornya yang sangat cantik dengan buku menu yang berbentuk koran, piring makanan serta ruang jeruji besi didesain mirip didalam penjara asli. Namun tidak usah khawatir, meskipun mirip dengan penjara, tempat ini sangat bersih dengan pencahayaan yang terang. Jadi, sangat asik sekali dijadikan tempat untuk nongkrong. Restoran ini terletak di jl. Sagan No. 4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY.

4. Alun-Alun Kidul

Alun-alun kidul juga termasuk ke dalam deretan tempat asik di Jogja yang sangat cocok untuk nongkrong. Tempat yang multi fingsi ini senantiasa ramai di kunjungi oleh warga setempat maupun para turis asing. Pada pagi hari tempat ini banyak sekali dikunjungi untuk jogging. Sore harinya dijadikan tempat untuk latihan sepak bola. Dan pada malam harinya tentunya dijadikan tempat yang asik untuk nongkrong.

Baca Juga :   6 Rental Mobil Yogyakarta Luar Kota Tanpa Supir Lepas Kunci 24 Jam Yang Murah

Selain itu, di Alun-Alun Kidul ini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan misalnya mencoba tradisi laku masangin. Yakni sebuah tradisi melewati 2 pohon kembar dengan mata tertutup. Menurut keyakinan warga setempat, siapapun yang bisa melewati kedua pohon tersebut dengan mata tertutup, maka segala permohonannya akan dikabulkan. Dan tak lengkap rasanya jika nongkrong ditempat ini tidak mencicipi kulinernya yang sangat terkenal yakni nasi kucing dan wedang ronde yang akan menambah asik tongkrongan.

5. Bukit Bintang Jogja

Dan tempat asik di Jogja untuk dijadikan tempat tongkrongan yang terakhir adalah Bukit Bintang Jogja. Di tempat ini, para pengujung bisa menikmati keindahan taburan bintang di langit serta kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang terlihat dari beberapa warung lesehan yang telah disediakan.

Bukit Bintang Jogja ini merupakan tempat yang sangat asik dijadikan tempat nongkrong bersama pasangan, teman, sahabat, maupun keluarga. Lokasi dari tempat ini ini berada di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat asik di Jogja yang sangat cocok sekali untuk nongkrong. Jika berkunjung ke Jogja, maka jangan lupa untuk mampir ke tempat tongkrongan asik tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh