Yogyakarta

7 Tempat Belanja Di Jogja Yang Murah Meriah

sewa mobil jogja banner

Jogja adalah surganya tempat wisata bagi turis asing di Indonesia yang terkenal selain Bali. Selain memiliki budaya Jawa yang kental dan pemandangan yang indah, Jogja juga kaya kan tempat belanja yang murah dan berkualitas. Berikut berbagai ulasan tempat belanja di Jogja yang murah.

Jika berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk membawa oleh-oleh dari kota gudeg ini. Di Jogja banyak tempat belanja yang murah meriah dan berkualitas. Ada banyak berbagai macam souvenir, pakaian, dan makanan khas Jogja yang bisa di dapatkan di tempat-tempat berikut ini.

1. Pedagang Sepanjang Jalan Malioboro

wisata di jogja dekat malioboro

Jika ke Jogja pastikan datang di Malioboro. Tempat ini menjadi jantung kota Jogja. Penduduk lokal berbaur dengan wisatawan. Sepanjang jalan Malioboro berjajar-jajar berbagai toko. Mulai dari pusat oleh-oleh, toko baju batik, tempat makanan bahkan pembuatan tato temporer. Harga yang di patok di Malioboro juga bervariasi tergantung kualitas. Berbagai macam barang bisa di dapatkan di Malioboro yang tentunya harga bersaing dengan tempat sejenis.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Di Jogja Pantai Yang Penuh Pesona

Baca Juga :

2. Pasar Bringharjo

pasar beringharjo dalam

Di ujung jalan Malioboro terdapat sebuah pasar yang bernama pasar Bringharjo. Disana juga menjual berbagai macam oleh-oleh. Sama dengan Malioboro pasar bringharjo juga terdapat toko baju batik, aneka macam souvenir dan perhiasan khas Jogja, dan tempat makanan tradisional khas Jogja. Di pasar ini pengunjung bisa menawar barang yang telah di perjualbelikan.

3. Pasar Maling Atau Pasar Klithikan

pasar klithikan

Dari segi nama memang sudah mengerikan, namun jangan salah sangka. Pasar ini adalah pasar yang menjual khusus barang bekas, namun juga ada yang baru tentunya. Jika ada turis yang mencari barang antik, barang bekas seperti onderdil motor, gadget, baju atau aksesoris bisa di cari di sini. Terutama bagi turis yang suka barang-barang antik. Berbagai model lawas sampai terbaru ada di tempat ini.

4. Desa Manding Pusat Fashion Item Berbahan Kulit Di Jogja

desa manding jogja

Desa manding terletak di jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Di tempat ini fashion item yang di perdagangkan adalah jaket, ikat pinggang, tas, dompet dan lainnya. Harga yang di bandrol mulai dari Rp 70.000 sampai dengan Rp 1.000.000. Murah kan? Meskipun murah namun kualitasnya tidak murahan. Jadi patut di coba untuk datang ke sini.

Baca Juga :   5 Villa di Jogja Murah 200 Ribu-an Dengan Private Pool Dekat Malioboro Untuk Rombongan Keluarga

Baca Juga :

5. Kasongan, Sentra Kerajinan Gerabah Dan Keramik

Di Jogja juga terdapat tempat untuk bisa mempercantik rumah. Tempatnya ada di daerah kasongan. Tepatnya ada di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Benda-benda yang tersedia mulai dari guji, patung, hiasan dinding, peralatan dapur, funitur, dan sebagainya bisa di cari di tempat ini. Harganya juga bersaing untuk tempat yang sejenis.

6. Membuat Batik Dengan Media Kayu Di Desa Krebet

Selama ini Jogja memang terkenal dengan batiknya, terutama utuk fashionnya. Namun, di Desa Krebet Kecamatan Bantul wisatawan juga bisa membuat dan berkreasi dengan batik dengan media kayu. Produk yang bisa dihasilkan adalah topeng, gantungan kunci, cermin, kotak perhiasan, dan masih banyak lagi.

7. Kerajinan Perak Di Kota Gede

Di Jogja juga ada pusatnya kerajinan perak, yaitu di Kota Gede yang berada di sebelah tenggara Yogyakarta. Di sini banyak sekali toko-toko yang menjual kerajinan dari pihak diantaranya adalah perhiasan seperti gelang, cincin, kalung dan souvenir yang beraneka bentuk seperti candi, wayang dan lain-lain.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat belanja di Jogja yang murah bisa di kunjungi. Semua yang ada di Jogja itu sangat berkesan dan pastinya akan menambah pengalaman travelling. Jangan lupa setiap berpariwisata yaitu menjaga kelestarian yang ada disana.

Baca Juga :   Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro Yang Patut Dikunjungi
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh