Yogyakarta

7 Tempat Bermain Anak Di Jogja Yang Paling Direkomendasikan

Saat Weekend dan libur sekolah  merupakan quality time terbaik untuk bermain bersama anak. Jika memiliki rencana berlibur ke luar kota atau ingin ke Jogja, jangan lewatkan tempat bermain anak di jogja yang patut dikunjungi. Seperti pada daftar tempat wisata anak di Jogja yang akan di ulas pada artikel ini. Selain dapat bermain, anak juga dapat belajar secara langsung melalui wahana yang ada di dalamnya. Lalu tempat wisata apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Tempat Bermain Anak di Jogja

1. Museum Dirgantara

museum dirgantara jogja

Museum Dirgantara menjadi nomor satu yang direkomendasikan karena dengan mengunjungi museum ini, akan menambah pengetahuan anak tentang pesawat. Bahkan anak dapat masuk dan melihat langsung kokpit pesawat. Beraneka jenis pesawat bisa dilihat dan disentuh langsung, sehingga anak tidak akan bosan jika bermain di sini.

2. Taman Pintar

taman pintar jogja

Selain museum Dirgantara, taman pintar juga cocok sebagai tempat bermain untuk anak. Berbagai ilmu pengetahuan tentang sains dan teknologi diaplikasikan dalam berbagai wahana bermain dan dapat langsung dipraktekan.

Bermacam-macam wahana seperti playground, terowongan bawah air, bioskop 4 dimensi, dan berbagai laboratorium sains ada di sini. Selain menyenangkan, pengetahuan anak tentang sains dan teknologi akan bertambah karena langsung mempraktekannya.

Baca Juga :   7 Foto Pantai Siung Jogja, Ini Letak Map Rute Ke Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

3. The World Landmarks Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

Selain untuk anak, wahana ini juga cocok untuk dikunjungi semua kalangan. Tempat wisata ini menyediakan beraneka icon dunia yang menarik. Seperti berbagai menara 7 keajaiban dunia, jam Big Ben dan berbagai icon dunia lainnya yang akan menambah wawasan anak.

4. Museum DeMata dan DeArca

Tempat bermain anak di Jogja satu ini tak kalah seru dengan wisata lain. Dalam Museum DeMata dan DeArca disediakan berbagai spot untuk foto. Untuk museum DeMata disediakan gambar 2D maupun 3D untuk berfoto. Sementara dalam Museum DeArca disuguhkan berbagai patung untuk spot foto. Di museum ini juga terdapat berbagai patung karakter Marvel, presiden Indonesia dan berbagai karakter lainnya. Dijamin anak-anak pasti menyukainya.

5. Cokelat Monggo

coklat monggo jogja

Cokelat Monggo merupakan makanan yang terkenal di Jogja. Tak hanya rasanya yang enak dan menjadi daya tarik  wisatawan, cokelat monggo juga mempersilahkan para pengunjung untuk membuatnya langsung. Tentu harus dipandu oleh koki dan staf lainnya. Dengan begitu anak menjadi tahu bagaimana proses pembuatan cokelat monggo. Wisata ini cocok dijadikan destinasi wisata bersama anak.

6. Desa Wisata Brayut

Menikmati-Budaya-Masa-lampau-di-Desa-Wisata-Brayut

Wisata anak di Jogja yang edukatif lainnya yaitu desa wisata brayut. Di jaman sekarang, waktu bermain anak kebanyakan dihabiskan dengan gadget. Namun di desa wisata brayut anak akan dipandu dan langsung prakter menanam padi dan menabuh gamelan.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Di Jogja Pantai Yang Penuh Pesona

Tak hanya anak, bagi orang tua yang tertarik pun dapat mengikuti wisata ini. Setelah berkotor-kotor di sawah, anak juga dapat belajar kesenian khas jawa tengah. Misalnya belajar memainkan alat musik tradisional dan belajar berbagai tarian tradisional.

7. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Ingin mengunjungi wahana air bersama anak di Jogja? Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark jawabannya. Disini banyak wahana air yang dapat dinikmati bersama anak. Mulai dari seluncuran, menikmati goncangan tsunami, lazy river dan masih banyak wahana lain yang ditampilkan. Apalagi terdapat kapal besar sebagai icon dari bajak laut yang ditampilkan dalam Jogja Bay ini. Dijamin anak-anak pasti menyukainya.

Tidak melulu dengan tempat wisata untuk orang dewasa, terdapat berbagai tempat bermain anak di Jogja yang edukatif. Menarik bukan? Berlibur sekaligus memberikan edukasi kepada anak dengan cara menyenangkan. Maka tidak salah jika Jogja menjadi rencana tujuan liburan bersama anak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh