30 Tempat Makan di Jogja Kota Yang Enak Murah Meriah Buka 24 Jam Pemandangannya Bagus Malam Hari Romantis Untuk Ulang Tahun

30 Tempat buka puasa di jogja berbuka bersama yang murah enak asyik referensi resto jogjakarta makan untuk yogyakarta rekomendasi kuliner paket restoran jajanan hotel aston wilayah gratis

30 Daftar tempat makan di yogyakarta kota yang enak murah meriah buka 24 jam pemandangannya bagus malam hari romantis untuk ulang tahun dan buka puasa bersama asyik

Jogja begitu terkenal dengan semua kebudayaannya, termasuk dengan kulinernya yang khas. Banyak sekali wisatawan yag berkunjung ke Jogjakarta demi mencicipi semua kuliner khas Jogja dan juga merasakan suasana khas yang ada di sana.

Suasana hangat yang ada di Jogja selalu membuat wisatawan merasa nyaman dan betah berada di kota ini lama-lama. Menginjak bulan puasa pun, jumlah wisatawan tidak pernah surut.

Jika anda berminat untuk mengunjungi Jogja saat bulan Ramadhan tiba, tak ada salahnya anda berkunjung ke tempat buka puasa di Jogja agar bisa menikmati kuliner khas Jogja dan juga merasakan suasana khas yang ada di sana.

Berikut ini rekomendasi tempat buka puasa di Jogja yang pastinya akan membuat buka puasa bersama menjadi asyik dan menyenangkan:

1. Angkringan Lik Man, Kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta


Jogja merupakan kota yang begitu identik dengan angkringan. Nah, jika anda tertarik untuk buka puasa di angkringan, angkringan Lik Man bisa anda jadikan referensi tempat buka puasa di Jogja.

Ada banyak kuliner khas Jogja yang bisa anda cicipi di angkringan ini, misalnya saja sego kucing (nasi putih dengan sambal goreng teri) dan dilengkapi lauk pauk berupa tempe becem, ceker, sate telur puyuh, sate usus dan lan-lain.

Apalagi jika anda menikmati makanan tersebut saat buka puasa dan ditemani oleh teman anda, pasti buka puasa anda akan sangat nikmat.

2. House of Raminten, Jl. FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta


Tempat selanjutnya yang bisa anda jadikan referensi untuk buka puasa di Jogjakarta adalah House of raminten. Meskipun namanya menggunakan bahasa Inggris, namun suasana yang ditawarkan di rumah makan ini begitu kental oleh adat istiadat Jawa, mulai dari pakaian pelayan dan juga jenis musik yang diperdengarkan di rumah makan ini.

Rumah makan ini selalu padat pengunjung dan buka 24 jam, sehingga anda bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi yang tepat untuk berbuka puasa. Namun ada baiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke sini, karena menjelang malam atau akhir pekan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

3. Phuket Thai Resto, Jl. Dr. Wahidin No.8 Klitren


Bagi anda yang ingin berbuka puasa dengan makanan kas Thailand, anda bisa berkunung ke Phuket Thai Resto. Rasakan nikmatnya berbuka puasa dengan memesan makanan khas Thailand yang lezat, misalya saja sup Tom Yam.

Hidangan lainnya yang wajib anda cicipi saat buka puasa di resto ini adalah Pad Thai, kwetiaw khas Thailand yang diberi topping seafood atau ayam.

4. Gudeg Yu Djum, Jl. Kaliurang KM 4,5 Karang Asem CT III/06 Jogja


Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang pastinya wajib anda coba saat berkunjung ke kota ini. Gudeg pun bisa menjadi pilihan tepat untuk menu berbuka puasa. Jika anda ingin menikmati gudeg dengan rasa lezat, anda bisa berbuka puasa di Gudeg Yu Djum.

Jenis gudeg yang disajikan adalah gudeg kering yang bisa anda nikmati dengan lauk lainnya seperti ayam, ampela ati, telur dan lain-lain. Pastinya berbuka di sini sangat murah dan bisa membuat buka puasa anda menjadi asyik dan enak.

5. Banyu Mili, Jl. Godean KM 4,5, Kwarasan, Jogja


Bagi anda yang ingin berbuka puasa di tempat yang sejuk dan menenangkan, anda bisa berbuka puasa di Banyu Mili. Ada kolam renang dan juga tempat permainan anak di restoran ini.

Danau buatan yang ada di restoran ini pun akan membuat anda nyaman ketika menyantap menu buka puasa di sini. Beberapa menu andalan dan populer di restoran ini adalah kepiting saus asam manis, gurami bakar, udang bakar madu dan sayur asem.

Lihat Juga : 52 Tempat Wisata Di Jogja (Yogyakarta) Terbaru Pantai / Kota Malam Hari Romantis Ada Yang Sejalur + Gratis Baru

6. Jalur Gaza, Daerah Nikitan


Jalur Gaza merupakan singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Jalur Gaza ini merupakan pasar Ramadhan yang menyediakan berbagai makanan yang bisa disantap saat buka puasa. Jadi, anda bisa ngabuburit disini dan juga memilih makanan apa yang ingin anda nikmati saat buka puasa.

7. Tengkleng Gajah, Jl. Kaliurang KM 9,3, Bulurejo


Apakah anda pernah mendengar kata Tengkleng? Tengkleng merupakan makanan sejenis gulai dengan bahan dasar tulang belulang kambing. Hanya saja di Tengkleng Gajah Jalan Kaliurang, tengkleng yang disajikan begitu besar atau jumbo, sehingga disebut tengkleng gajah.

Tempat makan ini begitu favorit untuk tempat berbuka puasa. Anda juga bisa memesan menu lainnya seperti tongseng dan sate kambing.

8. Soto Daging Sapi Bu Cip, Sebelah Barat Jembatan Taman Sari


Soto merupakan makanan tepat untuk menu buka puasa. Kuah hangatnya bisa membuat perut yang kosong jadi terasa nyaman kembali. Sebagai rekomendasi, anda bisa berbuka puasa dan menyantap soto di Soto Daging Sapi Bu Cip.

Soto di tempat ini begitu lezat dengan kuah bening dan dagingnya yang begitu empuk. Apalagi jika anda menikmati soto ini dengan menambahkan bawang goreng, sambal dan perasan jeruk nipis. Pasti buka puasa anda akan lebih nikmat.

9. Bong Kopitown, Jl. Sagan Kidul No. 4, Jogjakarta


Jika anda ingin merasakan buka puasa yang begitu unik, ada baiknya anda berbuka puasa di Bong Kopitown. Di restoran ini anda akan merasakan sensasi buka puasa ala narapidana.

Namun jangan salah sangka dulu, karena makanan yang disajikan sangatlah lezat dan jauh sekali dari makanan yang disajikan untuk narapidana.

10. Kedai Rakjat Djelata, Jl. Dr. Sutomo No. 54, Jogja


Bagi anda yang rindu akan suasana masa lampau, anda bisa berbuka puasa di Kedai Rakjat Djelata. Saat anda berkunjung ke sini, anda akan melihat berbagai kesederhanaan yang ditunjukkan di kedai ini.

Misalnya saja penampilan para pelayan yang memakai blangkon, singlet putih dan juga kemeja hitam garis-garis coklat khas Jogja. Untuk makanannya sendiri cukup lezat dan tegolong murah.

11. Lesehan Sayidan, Sebelah Timur Perempatan Gondoman


Salah satu lesehan yang selalu ramai ketika buka puasa tiba adalah lesehan Sayidan. Menu yang ditawarkan begitu bervariasi, juga tempatnya nyaman dan anda bisa memilih untuk makan di tempat yang anda sukai.

Namun, ada baikna anda membooking terlebih dahulu sebelum datang ke tempat ini karena tempat ini termasuk ke dalam tempat favorit untuk berbuka puasa.

12. Kampung Ramadhan Jogokaryan


Sesuai dengan namanya, Kampung Ramadhan Jogokaryan terletak di Jogokaryan, Jogja. Pada saat buka akan menjelang, banyak sekali warga Jogokaryan yang berburu takjil di tempat ini.

Anda pun bisa mengunjungi tempat ini untuk membeli menu buka puasa. Namun jika anda ingin berbuka puasa di tempat ini, anda harus terbiasa dengan kemacetan dan banyaknya warga yang memadati tempat ini.

13. Pasar Ramadhan Lembah UGM


Bagi anda yang bingung mencari kegiatan untuk ngabuburit, anda bisa ngabuburit di Pasar Ramadhan Lembah UGM. Pasar Ramadhan ini bertempat di kampus UGM mulai dari lembah UGM sampai depan kampus D3 Ekonomi.

Ada berbagai makanan yang dijual di pasar Ramadhan ini, dan anda bisa bermain sambil memilih menu buka puasa yang akan anda nikmati bersama rekan anda.

14. Pasar Ramadhan Kauman, Jl. KH. Ahmad Dahlan


Salah satu pasar Ramadhan yang selalu menjadi tempat favorit menjelang buka puasa adalah pasar Ramadhan Kauman. Banyak sekali menu buka puasa yang dijual di pasar ini, mulai dari menu paling murah hingga menu paling mahal.

Anda bisa menyempatkan waktu anda untuk datang ke sini dan memilih menu apa saja yang ingin anda beli dan nikmati saat buka puasa tiba.

15. Lapangan Karang, Kota Gede


Tak seperti pasar Ramadhan lainnya, pasar Ramadhan di lapangan Karang begitu luas sehingga anda bisa leluasa menikmati buka puasa anda. Anda bisa mengajak teman anda ke sini, lalu membeli menu buka puasa yang anda inginkan.

Setelah itu, anda bahkan bisa menyewa tikar dan menikmati menu buka puasa di tempat yang nyaman.

16. Wisata Pantai di Bantul


Jika anda ingin menikmati buka puasa dengan suasana pantai, anda bisa mengikuti wisata pantai di Bantul. Ada banyak pantai dimana anda bisa menikmati buka puasa yang nyaman, asyik dan enak, misalnya saja di pantai Kwaru, pantai Depok dan pantai Baru.

Namun ada baiknya anda membooking tempat terlebih dahulu karena nantinya anda akan sangat bingung saat melihat banyaknya warung makan yang ada di pantai tersebut.

17. Angkringan Bento, Jl. Prof. Dr. Sardjito, Yogyakarta


Jika anda bosan dengan menu angkringan yang menyediakan makanan khas Jogja, anda bisa mengunjungi angkringan bento. Angkringan bento merupakan angkringan yang menyediakan makanan khas Jepang, namun cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Beberapa menu andalan yang bisa anda pesan adalah ekado isi telur, nugget, ebifurai isi udang, chicken roll, fishrolade, dan lain-lain. Nikmatilah buka puasa anda dengan suasana khas Jepang yang pastinya akan membuat buka puasa anda menjadi unik dan berkesan.

18. Gudeg Mercon Bu Tinah, Jl. Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta


Gudeg selalu identik dengan rasa yang manis. Nah, bagi anda yang bosan dengan rasa gudeg yang manis, anda bisa mencoba berkunjung ke Gudeg Mercon milik Bu Tinah karena rasa gudeg di sini sangatlah pedas.

Menu ini cocok untuk anda santap saat buka puasa. Namun datanglah lebih awal ke tempat ini karena antrian di tempat ini bisa sangat panjang.

19. Warung Ayam Genther, Kotabaru, Jl. Jowandi, Yogya


Ayam bakar atau ayam goreng tentunya sudah tidak asing lagi bukan? Bagaimana jika ayam bakar disajikan dengan kremes yang renyah? Anda pasti belum pernah mencobanya bukan? Daripada penasaran, anda bisa datang ke warung ayam Genther, Kotabaru.

Anda bisa menikmati ayam bakar kremes yang rasanya benar-benar nikmat. Dengan menu spesial ini, buka puasa anda pastinya akan sangat nikmat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau sehingga anda bisa menikmati buka puasa yang enak, asyik dan murah.

20. Mie Jawa Warung Mbah Gito, Jl, Ni Ageng Nis, No. 9, Rejowinangun, Kota Gede, Jogja


Buka puasa pastinya akan sangat nikmat jika anda menyantap makanan dan minuman yang hangat. Di Mie Jawa Warung Mbah Gito, anda bisa menyantap aneka bakmi dan juga minuman favorit di sana, yaitu teh poci gula batu.

Santaplah bakmi dan minum teh poci gula batu, pasti buka puasa anda akan sangat nikmat dan begitu mengesankan. Beberapa menu andalan yang bisa anda pilih di warung mie jawa ini adalah bakmi goreng, bakmi godhog, dan juga nasi goreng.

21. Sate Kere Pak Mardi, Jl. Godeam KM 7


Kere dalam bahasa Jawa berarti miskin, namun ternyata sate ini dinamakan sate kere karena harganya yang murah sehingga bisa dinikmati siapa saja. Berbeda dengan sate lainnya yang disajikan dengan bumbu kacang, sate ini dipadukan dengan lontong dan kuah sayur tempe.

Harga per porsinya pun begitu murah, dan anda bisa berbuka puasa di sini dengan nikmat, apalagi bila buka bersama teman anda.

22. Sate Klathak Pak Pong, Jl. Imogiri Bantul, Yogyakarta


Bagi anda pecinta daging kambing, tak ada salahnya anda berbuka puasa dengan makanan favorit anda tersebut. Di Sate Klathak Pak Pong, anda bisa menikmati sate kambing dengan bumbu minimalis namun memiliki cita rasa yang begitu khas dan nikmat.

Berbeda dengan sate lainnya yang dibakar dengan menggunakan tusuk sate terbuat dari bambu, sate klathak pak Pong dibakar dengan menggunakan jeruji besi sepeda agar matangnya merata. Jadi selain rasanya yang nikmat, anda pun bisa menikmati sate yang matang merata dan empuk saat berbuka puasa.

23. Mie Persis Telap 12, dekat XT Square, Jl. Pandeyan


Apakah anda pernah ingin memakan mie instant yang penyajiannya benar-benar mirip dengan gambar yang ada pada kemasan? Di Mie Persis Telap 12, anda bisa menikmati semangkuk mie instant dengan berbagai pelengkap seperti yang tertera pada kemasan mie instant tersebut.

Mie instant ini bisa anda jadikan referensi untuk hidangan berbuka puasa. Datanglah lebih awal ke Mie Persis Telap 12 untuk menikmati semangkuk mie yang dilengkapi daging, sayuran, telur dan lainnya sesuai dengan gambar yang ada di kemasan mie tersebut.

24. Sup Ayam Kuah Merah, Pertigaan Jl. Kolonel Sugiono


Sup biasanya memiliki kuah bening dan gurih, lalu bagaimana jika sup memiliki kuah merah? Apa anda tertarik untuk mencobanya? Sup ayam kuah merah memiliki kuah berwarna merah karena rasanya sangat pedas. Warna merah berasal dari cabai yang dimasukkan ke dalam bumbu sup.

Anda bisa memesan sup dengan level kepedasan sesuai dengan yang anda inginkan. Tak hanya itu, anda pun bisa juga memesan isi sup sesuai dengan keinginan anda, misalnya sup ayam plus ceker, ati ampela, atau kepala ayam.

25. Rumah Makan Sego Abang Belut Lombok Ijo Ibu Murni, Jl. Pakem Turi No. 1


Makanan ala desa selalu saja dirindukan oleh banyak orang. Saat anda berada di Jogja dan rindu dengan makanan ala desa, anda bisa mampir ke rumah makan lombok ijo Sego Abang Ibu Murni, karena di rumah makan ini anda bisa menjumpai berbagai menu ala desa, seperti nasi merah, belut lombok ijo, sayur lombok ijo, oseng lombok ijo, sayur daun pepaya dan aneka menu ala desa lainnya.

Berbagai lauk pauk pun disediakan dirumah makan ini, seperti ati amplea, ayam kampung goreng, wader goreng, dan lain-lain. Untuk minumannya, anda bisa memesan wedang uwuh atau teh poci gula batu. Menu ala desa dan minuman tradisional tersebut pastinya akan membuat buka puasa anda menjadi lebih nikmat.

26. Sepanjang Jalan Kaliurang


Bagi anda yang suka dengan makanan pinggir jalan, anda bisa menikmati berbagai makanan yang disediakan PKL di sepanjang jalan Kaliurang. Ada berbagai makanan yang ditawarkan di sana, dan seolah semua pedagang makanan dengan aneka ragam menu berkumpul semua di jalan ini.

Ada warung penyetan, warung steak, warung aneka sambal, sate padang, warung gudeg, kedai susu, dan aneka warung lainnya yang siap memanjakan lidah anda dengan menu andalannya masing-masing. Anda pun bisa ngabuburit di sini, lalu membeli menu yang anda sukai untuk anda nikmati saat buka puasa telah tiba.

27. Bukit Bintang Hargo Dumilah


Buka puasa akan menjadi sangat nikmat dan berkesan saat kita bisa menyantap makanan di tempat yang nyaman. Bukit bintang Hargo Dumilah menawarkan pemandangan kota Jogja jika dilihat dari ketinggian.

Ada banyak restoran yang terdapat di sana, dan anda bisa menikmati buka puasa sambil melihat pemandangan kota Jogja di malam hari. Lampu-lampu yang berkelap-kelip terlihat seperti bintang yang sangat indah. Pastinya buka puasa anda di tempat ini akan begitu berkesan dan tak terlupakan.

28. Lesehan Aldan, Jl. Dr. Sutomo


Sebenarnya lesehan Aldan hampir sama dengan kebanyakan lesehan lainnya yang ada di Jogja. Namun, lesehan Aldan menyediakan aneka sambal yang memiliki aroma khas dan juga tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Jika anda penyuka sambal, anda bisa mampir ke lesehan ini untuk menikmati menu makanan yang nikmat dengan sambal pedas andalan di sini. Tak hanya menu makanannya yang lezat, harga yang ditawarkan pun begitu terjangkau, cocok untuk kantong mahasiswa.

Pelayanan di sini pun sangat memuaskan. Anda tak akan menunggu terlalu lama untuk segera menikmati menu-menu lezat yang disediakan di lesehan ini.

29. Soto Sulung Stasiun Tugu


Soto Sulung Stasiun Tugu telah didirikan sejak tahun 1968. Kuahnya yang pekat dan dipadukan dengan daging sapi yang empuk, jeroan sapi, ati ampela dan lainnya, membuat soto ini begitu digemari oleh banyak orang.

Bahkan, soto ini sudah menjadi ikon kuliner kota Jogja. Saat bulan Ramadhan, banyak sekali orang yang berbuka puasa di tempat ini. Jadi, anda pun bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi untuk berbuka puasa di Jogja.

30. Bale Ayu Resto, Jl. Ipda Tut Harsono 58 Timoho, Yogyakarta


Bagi anda yang suka dengan aneka olahan gurami, anda bisa mengunjungi Bale Ayu Resto. Di resto ini anda bisa menyantap berbagai olahan gurami seperti gurami asam manis, gurami crispy, gurami bakar, dan lain-lain.

Selain aneka olahan gurami, anda juga bisa memesan menu lain di resto ini yang tak kalah lezat dengan aneka olahan gurami. Untuk minumannya sendiri, anda bisa memilih minuman modern maupun tradisional.

Berbagai pilihan menu dan minuman yang ada di resto ini pastinya akan membuat anda puas dan bisa merasakan buka puasa yang begitu mantap dan nikmat.

Itulah 30 tempat buka puasa di Jogja yang bisa anda jadikan referensi untuk buka puasa bersama rekan anda. Semua tempat di atas tentunya memiliki keunikan masing-masing dan akan membuat buka puasa anda menjadi nikmat dan mengasyikan.

Semoga dengan berkunjung ke tempat buka puasa di Jogja yang tertera di atas, anda bisa buka puasa bersama yang enak, murah dan asyik.Semoga informasi tentang 30 tempat buka puasa di Jogja ini bisa bermanfaat untuk anda.

  1. 16 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Murah Yang Ada Wifi Asyik Daerah Malioboro | WisataTempat.com4 months ago

    […] Baca Juga : 30 Daftar Tempat Makan di Jogja Kota Yang Enak Murah Meriah Buka 24 Jam Pemandangannya Bagus Malam H… […]

    Reply
  2. author

    Nia1 month ago

    sewamobil-rentaljogja.com menyediakan mobil-mobil dengan berbagai tipe, mulai dari SUV keluarga, mobil kelas Travel, dan mobil mewah. Sebagai maestro rental mobil jogja, kami menyediakan mobil-mobil berkualitas dan terawat, harga yang kami tawarkan sudah termasuk bahan bakar dan supir/driver yang. Kami juga melayani berbagai paket wisata yang akan dipandu oleh driver/sopir kami yang ramah dan sangat berpengalaman di Jogja dan sekitarnya.

    Reply

Leave a reply "30 Tempat Makan di Jogja Kota Yang Enak Murah Meriah Buka 24 Jam Pemandangannya Bagus Malam Hari Romantis Untuk Ulang Tahun"

Author: 
    author