24 Rekomendasi Tempat Makan Wisata Kuliner di Medan Yang Enak Romantis Bagus Keren 24 Jam Fair Plaza Mall Terkenal Halal

24 Tempat buka puasa di medan rekomendasi enak murah favorit untuk berbuka makan kota 2017 paket promo lokasi unik romantis johor mall kuliner fair keren terkenal halal rumah daftar

24 Tempat makan wisata kuliner di kota medan sumatera utara yang enak romantis bagus keren malam hari 24 jam fair plaza mall terkenal halal mie rebus. Rekomendasi murah favorit juga untuk buka puasa bersama.

Bulan Ramadhan adalah momen dimana umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa dari subuh hingga maghrib. Indonesia adalah negara yang masyarakatnya mayoritas umat islam, dan bulan ramadhan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar umat islam yang berada di Indonesia dari sabang sampai merauke, tak terkecuali Medan.

Kota yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki ragam jenis tempat yang unik dan patut untuk dikunjungi, termasuk jika anda ingin berwisata kuliner. Ada beberapa tempat makan di medan yang menjadi favorit orang medan maupun wisatawan dan tentunya cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa.

Selain makanannya yang enak, harga yang miring dan paket promo di beberapa tempat makan saat bulan puasa di Kota Medan ini menjadi pertimbangan mengapa Anda harus mengunjungi tempat-tempat ini. Berikut adalah 24 tempat berbuka puasa di Kota Medan yang enak dan murah:

1. Rumah Makan Pohon Pisang

Rumah Makan Pohon Pisang, Sumber : kulinermedan.com

Tak perlu diragukan lagi, tempat ini menyajikan menu yang enak dan lezat untu hidangan berbuka puasa. Kelezatan Ayam Tangkap yang disajikan dengan bumbu yang khas dan daun pandan sebagai alasnya menjadi menu favorit ditempat ini.

Berlokasi di Kompleks The Crown, Jl. S. Parman, Medan Baru, Blok A No.16-17 Kota Medan Sumatera Utara, Rumah Makan Pohon Pisang menjadi tempat pertama yang paling direkomendasikan di kota Medan ini karena selain makanannya yang enak, suasananya pun nyaman dan bersih. Harga makanannya berkisar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 50.000.

2. Mie Ayam Jamur Amigos

Mie Ayam Jamur Amigos, Sumber : Viva.co.id

Berada di jalan Abdullah Lubis, tempat ini tidak sulit ditemukan karena tepat berada di depan Mesjid Al-Jihad. Walaupun tempat ini begitu sederhana layaknya warung makan di pinggiran jalan yang lain, tempat ini sudah cukup terkenal di kota Medan.

Menu yang disediakan hanya satu, yaitu Mie Ayam Jamur. Satu porsi Ayam Jamur dihargai Rp. 12.000 saja. Murah bukan ? Menariknya, kata Amigos dari Mie Ayam Jamur Amigos bukanlah diambil dari bahasa spanyol, tapi merupakan akronim dari “Agak Minggir Got Sikit”.

Baca Juga : 40 Objek Tempat Wisata di Medan Sumut Terbaru Yang Bagus Daerah Kota Marelan Johor Berastagi

3. Tongs Soyamilk & Beancurd

Tongs Soyamilk & Beancurd, Sumber : levinepassion.blogspot.co.id

Tongs Soyamilk & Beancurd merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai macam snack untuk anda yang hanya sekedar membatalkan puasa saja tanpa makanan yang berat. Di tempat ini, Anda bias menikmati makanan ala eropa seperti Potato Lovers Tongs, Mac and Cheese Tongs Café yang menjadi makanan favorit ditempat ini.

Untuk minuman pelepas dahaga, Anda bisa memesan Tongs Soyamilk. Ada rasa lime and mint, thai milk tea, lemongrass and honey, ice lemon tea. Semua disajikan dalam kemasan 500ml. Café ini berlokasi di Jl. Kejaksaan No.7-D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. Morning Glory Cafe

Morning Glory Cafe, Sumber : makanmana.net

Berlokasi di Jl. T. Amir Hamzah, Helvetia Tim., Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Morning Glory Café menawarkan sensasi berbuka puasa dengan suasana yang nyaman dan makanannya yang berkualitas.

Yang tidak boleh terlewatkan dari Morning Glory Café adalah sajian Nasi Ayam Cabe Hijau, Chicken Steak dan Fettuccine Carbonara. Ditambah dengan Pisang goreng Khas Morning Glory Café tentunya akan melengkapi buka puasa Anda di tempat ini.

5. Hangout Coffe

Hangout Coffe, Sumber : makanmana.net

Sekilas dari namanya menunjukkan bahwa Café yang terletak di Jalan Amir Hamzah No.46A, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara menjadi tempat nongkrongnya Anak Muda Medan. Tapi jangan salah, tempat ini juga menjadi favorit masyarakat medan dari berbagai kalangan usia.

Tempat ini dibuat senyaman mungkin agar pelanggan betah berlama-lama ditempat ini. Menu andalan dari Hangout Café ini adalah Tongseng Sapi, Soto Susu dan tumis sapi brokoli yang berkisar mulai dari Rp. 30.000 saja.

6. Ayam Pepes Medan

Ayam Pepes Medan, Sumber : kulinermedan.com

Jika anda ingin menyantap hidangan tanpa digoreng dengan minyak namun tetap enak, Ayam Pepes Medan tempatnya. Selain Ayam Pepes, tempat ini juga menyajikan ikan pepes, udang pepes, cumi pepes, dan pepes teri, pepes tongkol dan pepes daging.

Uniknya lagi, bumbu pepes di tempat ini adalah resep turun menurun yang terjaga cita rasanya. Rumah makan yang berlokasi di Komp. Setia Budi, Jl. Perjuangan Blok PP No.6, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara ini dapat anda nikmati makanannya dengan harga yang murah, mulai dari Rp. 18.000 saja.

7. Sop Sumsum Langsa

Sop Sumsum Langsa, Sumber : theklek.wordpress.com

Layaknya Sop Sumsum pada umumnya, Sop Sumsum Langsa dinikmati dengan cara menyeruput daging yang lembut nan gurih di dalam tulang sapi atau kambing.

Meskipun letak Rumah makan ini di Kota Medan, yaitu di Jl. Yos Sudarso no 73, kawasan Glugur Medan atau Jl Setiabudi no 17 b, Titi bobrok, Sop Sumsum Langsa justru memiliki cita dan rasa tersendiri asli dari Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam.

8. Sate Memeng

Sate Memeng, Sumber : premierholiday.co.id

Sate Memeng menyajikan Sate Sapi, Ayam Kambing dengan bumbu Kacang dan kecap. Harga per porsinya hanya Rp. 16.000. Cocok untuk Anda yang ingin berbuka puasa dengan harga murah, enak dan cocok untuk lidah dan selera orang Indonesia. Sate Memeng berlokasi di Jalan Irian Barat No.1, Gg. Buntu, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

9. Sushi Boat

Sushi Boat, Sumber : coderkid.github.io

Apabila Anda ingin menjadikan masakan asli jepang ini menjadi menu berbuka puasa Anda, maka anda harus bersiap-siap untuk berebut tempat, karena tempat ini cukup terkenal di Kota Medan. ikan-ikan yang disajikan yang menjadi bahan utama Sushi ini di Import dari luar negeri.

Anda bisa menikmati berbagai jenis menu Shushi ditempat ini dengan Teh Ocha sebagai pelengkap. Selain Sushi, Anda bisa memesan menu makanan khas jepang lainnya seperti Spicy Ramen dengan mangkuk besar (2-3 org), Tenpayaki salmon steak, dan salmon skin sebagai snacknya sambil menikmati Live Music di akhir pekan. Sushi Boat berlokasi di Jalan Adi Sucipto Komplek River View Polonia Medan.

10. Gardenia Tropical Garden Resto

Gardenia Tropical Garden Resto, Sumber : bloggerarsan.blogspot.com

Ada beberapa kelebihan yang Anda akan dapatkan jika memilih Garden Resto ini sebagai tempat berbuka puasa. Yang pertama adalah suasana, lokasinya yang jauh dari keramaian membuat tempat ini sangat nyaman untuk berbuka puasa.

Selain itu kita bisa memilih makan di tempat terbuka atau di dalam ruangan. Yang kedua adalah makanannya yang enak dan beragam. Di Gardenia Tropical Garden Resto ini menyajikan Aneka Snack dan Minuman dan makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi adalah Cheese potato skin, awfully tasteless chicken wing dan Durian tempura.

Yang ketiga tentunya harga yang terjangkau. Lokasi Garden Resto ini terletak di Jl STMK Dalam no 2 (Jl Dr Mansyur), Medan Sumatera Utara.

11. Kawasan Jalan Semarang

Jalan Semarang, Sumber : sobatpetualang.com

Jalan semarang merupakan tempat yang cocok bagi Anda para wisatawan kuliner. Suasananya yang mirip China Town ini memiliki beragam tempat makan dan jenis makanan yag beragam seperti seafood, bihun ikan, mie tiong sim,bak kut the, liong tahu, nasi hai nam, Nasi sayur, mie hok kian, dan yang paling terkenal adalah Nasi Bebek Hainan.

Namun jangan salah pilih karena selain masakan halal, tempat ini juga menyajikan makanan non halal yang biasa maupu yang ekstrim seperti menu berbahan dasar daging ular,kodok,biawak,labi-labi dan kelelawar. Untuk lokasi, Anda tidak perlu bingung karena ia tepat berada di Jalan Semarang, Medan Kota, Sumatera Utara.

12. Pagaruyung

Pagaruyung, Sumber : elida-hape.blogspot.co.id

Berlokasi Jalan Pagaruyung Kota Medan, rumah makan ini menyajikan masakan khas Indonesia dan masakan khas India. Makanan khas Indonesia yang disajikan diantaranya Nasi goreng, sate padang, nasi padang, sate ayam dan lain-lain sedangkan untuk makanan khas India yang disajikan adalah Martabak India, Martabak Kubang, Martabak Mesir, roti cane dan kari kambing.

Namun jangan khawatir, bagi Anda yang berburu makanan murah dan enak untuk berbuka puasa, tempat ini cukup menjadi rekomendasi karena harganya yang terjangkau.

13. Jalan Wajir

Jalan Wajir, Sumber : kamanawaeman.blogspot.com

Disini anda bisa menikwati makanan seafood yang enak dan murah. Makanan seperti Udang saus Tai Hwa, Hwa Tai Ayam, goreng cumi-cumi asin pedas wajib anda coba untuk menemani santapan berbuka puasa bersama keluarga dan sahabat. Tempat ini berlokasi di Jalan Kol. Sugiono, medan Sumatera Utara.

14. Ring Road

Ring Road, Sumber : medankuliner.blogspot.com

Terletak di jalan Gagak HItam Ring Road, tempat ini menjadi tempat berbuka puasa favorit warga Medan. Beragam pilihan warung makan berjejer ditempat ini.

Anda bisa memilih menu makanan seperti Ayam petis cinde laras, ayam kremes bandung, ayam penyet joko solo, ayam presto, ayam gebrug citra solo, ayam penyet sidoarjo. Tapi jika Anda adalah penikmat bakso, makanan seperti Iga-iga bakso, bakso gepeng, indonesia bakso, bakso kepala sapi tidak boleh dilewatkan.

15. Kesawan Square

Kesawan Square, Sumber : anekatop10.com

Jangan ngaku pernah ke Medan kalau belum pernah ke tempat ini. Sebuah kawasan kota lama yang menjadi Landmark-nya Kota Medan ini wajib dikunjungi oleh Anda wisatawan lokal, asing maupun warga Medan.

Tempat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Aur, Medan Kota ini menyajikan berbagai macam makanan khas Nusantara, Oriental maupun internasional. Tapi Anda harus berhati-hati karena ada jenis makanan yang tidak boleh dimakan.

Tapi jangan khawatir, sangat mudah membedakan makanan halal dan non halal ditempat ini yaitu dengan warna tenda dan kursi. Warna biru untuk makanan halal sedangkan warna merah untuk makanan non halal.

16. Merdeka Walk

Merdeka Walk, Sumber : medan.panduanwisata.id

Tempat yang berlokasi di Lapangan Merdeka dan berada di sisi Jalan Balai Kota, Medan, Sumatera Utara ini sangat mudah ditemui.

Anda pun tidak perlu takut kehabisan tempat untuk menikmati makanan berbuka puasa disini karena ada sekitar 700 kursi dan 30 outlet yang menjual beraneka ragam makanan seperti aneka steak, sup tomyam, sushi, seafood, lontong sayur, soto medan, sup buntut, sate padang, nasi gurih atau nasi lemak, nasi goreng, mie pansit, bakso, mpek-mpek, dimsum, ice cream dan makanan khas Nusantara lainnya.

17. Restoran Tip Top

Restoran Tip Top, Sumber : medanguide.com

Restoran ini memiliki nilai historis yang sangat panjang. Berdiri pada tahun 1929, Restoran yang dulu bernama ‘Jangkie’ ini sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Bahkan desain bangunannya masih mirip dengan bangunan Tempoe Doeloe khas Belanda.

Restoran yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani no 92 (Jalan Kesawan) ini menjual aneka kue seperti Kue roti coklat mini sampan meses, Cake coklat irish, Bitterballen dan lain-lain.

Tak ketinggalan juga makanan khas nusantara lainnya seperti Nasi goreng special Tip Top, Nasi goreng kacang buncis, Ayam rendang, Nasi campur dan lain-lain menghiasi list menu yang bisa anda pesan untuk berbuka puasa.

18. Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok, Sumber : liputan-medan.blogspot.co.id

Bagi Anda pencinta durian, tidak perlu menunggu musim durian untuk menikmati buah yang satu ini. Karena di Medan terdapat sebuah tempat yang bernama Kedai Durian Ucok. Berbagai macam durian maupun makanan berbahan dasar durian seperti Pancake durian, durian beku, es durian dijual disini.

Anda bisa menikmatinya di tempat atau dibawa pulang. Dan uniknya lagi, Kedai Durian Ucok ini buka 24 jam. Tertarik ? Anda bisa kunjungi Kedai Durian Ucok ini di Jl. Bustamam No. 7 Medan, Sumatera Utara.

19. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’

Soto Kesawan ‘Enak Tenan’, Sumber : wisata-kulinerkita.blogspot.co.id

Setelah membahas tempat kuliner secara keseluruhan di Jalan Kesawan, maka ini lebih spesifik lagi. Berada di Jalan Ahmad Yani , Aur, Medan Kota, Soto kesawan ini menjadi tempat favorit para pemburu kuliner lezat dan murah di daerah kesawan.

Soto Kesawan terdiri dari udang gala yang digoreng dahulu sebelum dicampur dengan kuah soto. Selain Soto Kesawan, ditempat ini juga menyediakan makanan berkuah lainnya soto ayam dan soto sapi.

20. Soto RM Sinar Pagi

Soto RM Sinar Pagi, Sumber : kulinerbangsakoe.blogspot.co.id

Soto RM Sinar Pagi Berlokasi di Jl Sungai Deli no 2 Medan Sumatera Utara. Soto ini terdiri dari kuah santan yg kental dicampur potongan daging sapi dan bumbu rempah yang khas lalu disajikan dengan rempeyek, perkedel dan sambal kecap. Tempat ini menjadi rekomendasi Bagi Anda yang ingin menikmati buka puasa yang enak dan murah.

21. Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona, Sumber : id.openrice.com

Rumah Makan Tabona menyajikan aneka kari seperti kari ayam, kari daging kambing sampai kari daging sapi. Namun bagi Anda yang menghindari makanan berbahan daging, jangan khawatir. Anda bisa memesan bihun kari dan makanan tersebut merupakan favorit bagi para pelanggan Rumah Makan Tabona ini.

Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Tabona ini di Jalan Mangkubumi, A U. R, Medan Maimun, Medan Sumatera Utara. Untuk satu porsi kari dibanderol dengan harga Rp. 26.000 saja.

22. Mie Ayam Jamur Kumango

Mie Ayam Jamur Kumango, Sumber : makanbakmi.blogspot.com

Rumah makan Mie Ayam Jamur Kumango ini berlokasi di Jl. Mangkubumi, Medan Maimun, Kota Medan Sumatera Utara. Mie Ayam Jamur Kumango ini sendiri terdiri dari Mie dicampur irisan daging ayam, jamur, tauge, sawi dan bawang goreng.

Dan akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan kopi susu tradisional sebagai pelengkapnya. Suasana di tempat ini terasa nyaman dengan desain interior yang unik sehingga pelanggan betah berlama-lama untuk menikmati suasana tersebut.

23. Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek, Sumber : harmonirentalmedan.blogspot.co.id

Tidak hanya menyajikan Kopi saja, namun Kedai Kopi Apek ini juga menyediakan makanan roti bakar keju ditambah selai buatan sendiri. Sejak tahun 1992, kedai ini sudah lama berada di Jalan Hindu, Medan.

Soal rasa kopi robusta nya pun tidak berubah hingga kini. Anda hanya merogoh kocek sebanyak Rp. 17.000 untuk kopi panas dan Rp. 22.000 untuk kopi dingin.

24. Komplek Cemara Asri

Komplek Cemara Asri, Sumber : eatandtravels.blogspot.co.id

Sudah sejak lama tempat ini menjadi sentra kuliner Kota Medan. Terletak di Jalan Cemara, Medan Sumatera Utara, di dalam komplek pertokoan dan perumahan cemara asri.

Tempat ini menjual aneka makanan seperti berbagai macam kue basah, pecel, sate, bakso, es buah, burger, jagung bakar, Aneka Seafood seperti kepiting, udang, ikan bawal, ikan steam, Ayam goreng cemara dan lain-lain. Pengunjungnya pun meningkat pesat pada bulan puasa.

  1. 11 Tempat Nongkrong di Medan Yang Murah 2016 24 Jam Asik Keren Bagus Unik Enak Ada Wifi | WisataTempat.com1 year ago

    […] Baca Juga : 24 Tempat Makan Wisata Kuliner Di Medan Yang Enak Romantis Bagus Keren 24 Jam Fair Plaza Mall Terken… […]

    Reply

Leave a reply "24 Rekomendasi Tempat Makan Wisata Kuliner di Medan Yang Enak Romantis Bagus Keren 24 Jam Fair Plaza Mall Terkenal Halal"

Author: 
    author