5 Tempat Wisata Di Ubud Gianyar Yang Murah, Menarik Dan Wajib Dikunjungi

3333 views

5 Tempat wisata di ubud gianyar yang murah, menarik dan wajib dikunjungi objek daerah desa paket istana air puri saraswati, istana kerajaan puri saren agung, monkey forest ubud, pasar seni ubud, bali bird parkObjek Favorit di Ubud Kabupaten Gianyar Pulau Bali

Tempat wisata di Ubud, Bali menjadi destinasi favorit para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pariwisata di Bali sudah sangat mendunia, tak heran jika puluhan ribu wisatawan selalu berkunjung ke pulau ini setiap tahunnya.

Terlebih pada saat memasuki libur panjang, wisatawan pun semakin meningkat tajam.

Salah satu kawasan di Provinsi Bali yang banyak dikunjungi adalah Ubud yang berjarak sekitar 20 km dari kota Denpasar. Kawasan Ubud yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali ini terkenal dengan tempat peristirahatan yang nyaman dan berbagai tempat wisata menarik.

Nah, bagi anda yang sedang berencana liburan ke Pulau Bali, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata di Ubud seperti berikut ini:

1. Istana Air, Puri Saraswati


Objek wisata ini merupakan sebuah istana dan taman air yang dibangun pada akhir abad ke-19. Tempat ini diberi nama Puri Saraswati karena mengambil dari nama Dewi Saraswati, yaitu Dewi Seni dan Ilmu pengetahuan Hindu.

Disini terdapat kolam teratai dan tempat pemujaan atau Padmasana yang dihiasi dengan ukiran-ukiran yang sangat unik. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan tarian tradisional Bali yang dipentaskan dua kali seminggu.

2. Istana Kerajaan, Puri Saren Agung


Puri Saren Agung merupakan tempat kediaman keturunan Raja Ubud terakhir. Di tempat ini anda bisa melihat paviliun dengan ukir-ukiran yang unik yang dilengkapi dengan perabotan Eropa yang sudah ada sejak jaman kolonial tapi masih terawat dengan baik.

Apabila cuaca memungkinkan, di tempat ini sering diadakan pertunjukan tari tradisional Bali pada malam hari.

3. Monkey Forest Ubud


Tempat wisata di Ubud yang menarik selanjutnya adalah Monkey Forest Ubud. Objek wisata yang berupa taman ini berlokasi sekitar 26 km dari pusat kota Denpasar. Disini anda bisa menjumpai monyet-monyet serta beberapa pura yang disucikan oleh para penduduk lokal.

Saat mengunjungi tempat ini anda harus berhati-hati karena monyet-monyet disini terkenal suka merampas barang-barang milik pengunjung untuk meminta tebusan.

4. Pasar Seni Ubud


Jika anda ingin membeli produk asli buatan Bali, anda bisa berkunjung ke Pasar Seni Ubud. Di pasar yang memiliki dua lantai ini anda bisa menemukan berbagai koleksi kerajinan lokal seperti perlengkapan rumah tangga maupun souvenir yang sangat unik dan bisa dibawa pulang untuk dijadikan buah tangan.

Selain itu, di pasar ini juga banyak dijual berbagai makanan ringan lokal, sayuran, buah-buahan, maupun daging yang bisa anda temukan di lantai bawah. Untuk mendapatkan harga terbaik, datanglah pada pagi hari dan jangan ragu untuk menawar.

5. Bali Bird Park


Di objek wisata Bali Bird Park, anda bisa menemukan berbagai jenis burung dari Afrika dan Amerika Selatan. Di lahan seluas 2 hektar ini terdapat setidaknya 1000 ekor burung dari 250 spesies dan juga lebih dari 2000 tanaman tropis. Tempat ini merupakan taman koleksi burung terbesar di Indonesia.

Tags: #Bali Bird Park #Istana Air Puri Saraswati #Istana Kerajaan Puri Saren Agung #Monkey Forest Ubud #Pasar Seni Ubud