Yogyakarta

Berbagai Jenis Tempat Hiburan Di Jogja

Di tengah kesibukan yang bergelut dengan pekerjaan maupun aktivitas lainnya membuat semua orang membutuhkan adanya hiburan. Ada banyak tempat hiburan yang bisa dikunjungi kapan saja. Salah satunya yaitu tempat hiburan di Jogja. Jogja merupakan salah satu kota yang cukup terkenal dan memiliki banyak tempat hiburan yang paling diminati para wisatawan.

Selain dapat menghilangkan stres akibat berbagai macam masalah, hiburan juga dapat menjadi motivasi untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Artinya hiburan sangat penting bagi semua orang. Agar tidak berlarut-larut dalam stres, cobalah kunjungi beberapa tempat hiburan di Jogja  yang akan dibahas di bawah ini  sesuai dengan keunikannya masing-masing .

1. Titik Nol Kilometer (KM 0)

Tempat ini merupakan titik pertemuan antara Museum Benteng Vredeburg, Kantor Pos Besar, dan Gedung Agung. Hampir setiap malam para wisatawan akan datang untuk menikmati setiap momen yang ada. Apalagi adanya seni instalasi Digital Heart yang dikenal dengan gembok cinta menambah para anak muda yang memiliki pasangan datang di tempat ini.

Hanya dengan menuliskan nama bersama pasangan dan menguncinya di Digital Heart dipercaya dapat membuat hubungan awet dan abadi. Selain itu, tersedia juga tempat wisata belanja dan kuliner yang siap dijajal serta tempat berselfie bersama. Uniknya setiap area juga tersedia banyak tempat duduk. Jadi tidak perlu khawatir kecapekan dan kehabisan tempat duduk.

Baca Juga :   16 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Murah Yang Ada Wifi Asyik Daerah Malioboro

2. Alun-alun Kidul (Alkid)

Alun-alun Kidul merupakan tempat hiburan di Jogja yang ramai di malam hari. Saat akan masuk, kawasan ini dipadati oleh kerlap-kerlip lampu sepeda tandem yang menerangi sepanjang jalan. Beberapa dari pengunjung dapat mencoba sepeda tandem dengan menyewanya berdasarkan tarif yang telah ditetapkan. Selain tempat hiburan, di Alkid juga tersedia ritual Laku Masangin.

Hanya dengan melewati dua pohon beringin kembar dengan mata tertutup dipercaya dapat mengabulkan semua permohonan. Selain itu, di Alkid juga tersedia aneka jajanan khas seperti wedang ronde, nasi kucing, dan masih banyak lagi. Pasalnya kisaran harga makanan yang dipatok sangat terjangkau. Jadi tidak perlu khawatir persediaan di kantong akan habis.

3. Abhayagiri Jogja

Abhayagiri merupakan tempat yang cukup ramai dikunjungi oleh orang. Hanya dengan satu tempat dapat merasakan tiga suasana sekaligus seperti suasana romantis, asyik, dan juga riang. Tentunya sangat cocok dijadikan tempat hiburan bersama teman, pacar maupun keluarga. Didukung dengan pemandangan asri dan cantik yang dapat memanjakan mata.

4. Jalan Prawirotaman

Jalan Prawirotaman merupakan tempat yang sering dikunjungi turis sehingga disebut dengan kampung turis dan kampung bule. Adapun di sepanjang jalan Prawirotaman terdapat beraneka jenis kafe baik tradisional maupun modern yang cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman. Selain itu, disana juga tersedia art shop dan toko buku impor yang terselip diantara kafe.

Baca Juga :   7 Penginapan Murah di Jogja 2018 Dekat Malioboro, Tempat Wisata Pantai, Stasiun Lempuyangan

5. Happy Puppy

Happy Puppy terletak di Jalan Seturan Blok B, Yogyakarta adalah tempat karaoke yang cukup terkenal. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat hiburan di Jogja bersama teman dan keluarga. Tempatnya yang serba tertutup memungkinkan kita bebas untuk berekspresi. Dijamin ketika datang di tempat ini, semua masalah terasa hilang.

Itulah beberapa alternatif pilihan yang dapat dijadikan tempat hiburan di Jogja. Tentunya semua itu tergantung selera dan kebutuhan. Tempat hiburan memang banyak namun yang pas dihati sulit ditemukan yang tentunya juga sesuai dengan isi kantong. Semoga dengan artikel ini memudahkan pembaca yang sedang mencari tempat hiburan yang pas dan nyaman di Jogja

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh