Yogyakarta

5 Tempat Jalan Jalan Di Jogja Yang Pas Pada Malam Hari

Berkunjung ke Jogja, rasanya sangat tak pas jika tidak jalan-jalan. Terlebih jalan jalan di malam hari menghabiskan waktu di kota yang romantis. Maka dari itu, jalan-jalan bersama orang tersayang di kota ini pada malam hari pun harus ada dalam agenda liburanmu saat ada di jogja. Masih pusing dengan tempat jalan jalan di Jogja? Berikut ini adalah tempat yang sangat cocok untuk jalan jalan saat mengunjungi kota Jogja pada malam hari.

1. Pintu Langit Dahromo

pintu langit dahromo

Wisata alam yang sedang hits di jogja ini adalah Pintu Langit Dahromo. Pintu Langit Dahromo ini berlokasi di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Tempat ini merupakan spot foto yang tak jauh dari kebun buah mangunan. Tempat yang gemerlap ini menjadi tempat favorit karena mempunyai spot foto yang unik. Yakni spot foto yang berbentuk pintu dengan pemandangan jogja yang sangat menakjubkan.

Bukit ini dari pusat kota jogja dapat ditempuh kira-kira dalam kurun waktu 1 jam. Untuk bisa mengambil foto di tempat yang indah ini cukup membayar Rp. 5.000 serta biaya parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi.

2. Jalan Malioboro

wisata di jogja dekat malioboro

Tempat jalan jalan yang wajib dikunjungi pada malam hari saat di jogja yang selanjutnya adalah Jalan Malioboro. Kawasan jalan Malioboro merupakan kawasan jalan populer yang ada di jogja. Jalan ini merupakan 1 dari 3 jalan di kota jogja yang membentang dari tugu jogja sampai ke perempatan kantor pos jogja.

Baca Juga :   Inilah 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

Jalan ini merupakan bukti kota jogja yang tak pernah tidur. Kegiatan di jalan ini sangat beragam sekali ada yang hanya duduk menikmati suasana kota jogja, berkeliling kota jogja dengan delman, berbelanja, hingga asyik ngopi di pinggir jalan.

3. Tugu Jogja

tempat wisata kota jogja

Tugu Jogja merupakan sebuah monumen yang sering dipakai sebagai landmarknya dari kota jogja. Bangunan tugu tersebut dibangun oleh pemerintahan belanda setelah tugu yang sebelumnya runtuh akibat gempa.

Kini tugu jogja pun menjadi salah satu objek pariwisata jogja yang sangat terkenal, terlebih di malam hari. Saat malam hari, tempat ini sangat ramai dikunjungi ada yang berfoto, atau hanya sekedar nongkrong saja disekitar tugu.

4. Candi Prambanan

candi prambanan

Tempat jalan jalan yang pas di malam hari selanjutnya ketika mengunjungi jogja adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan ini merupakan sebuah kawasan disebelah timur kota jogja yang terkenal akan candinya yang sangat megah. Candi Prambanan merupakan candi hindu terbesar di Indonesia yang bisa dinikmati kemegahannya baik di pagi atau malam hari.

Para pengunjung dapat menyaksikan drama Sendratari Ramayana Prambanan. Pertunjukan tersebut menyatukan seni tari, drama serta musik tradisional dalam satu panggung. Yang mana pertunjukan tersebut senantiasa berhasil memukau para penonton dan membuat mereka terhanyut akan kisah Ramayana.

5. Bukit Bintang

lokasi bukit bintang jogja

Tempat jalan jalan di Jogja yang terakhir yang pas pada malam hari adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang ini terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Seperti namanya, Bukit Bintang ini benar-benar bertabung bintang saat malam hari. Maka dari itu, tempat ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh orang-orang karena ingin menikmati indahnya pemandangan pada malam hari tersebut.

Baca Juga :   17 Tempat Ngabuburit di Jogja Yang Asyik Favorit Enak Murah

Jika ingin jalan jalan ke tempat ini, tak usah khawatir dalam urusan makanan. Karena tempat ini banyak menyediakan warung dan kedai kopi untuk mengganjal perut. Dengan tersedianya warung dan kedai kopi maka akan membuat betah para pengunjung menikmati keindahan Bukit Bintang tersebut.

Itulah 5 tempat jalan jalan di Jogja yang wajib dikunjungi pada malam hari. Jalan jalan di malam hari dengan orang yang disayangi di kota jogja akan membuat romantis liburanmu ketika ada disana.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh