Bali

Rekomendasi Tempat Kuliner Di Bali

Pulau Bali tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik. Ternyata banyak juga tempat kuliner yang menawarkan menu khas yang wajib dicoba jika mengunjungi Pulau ini. Berikut tempat kuliner di Bali yang bisa menjadi rekomendasi.

1. Warung Mami

warung mami ikan bakar

Tempat Kuliner di Bali yang pertama yaitu Warung Mami. Lokasinya ada di Jalan Uluwatu No.2, Kuta Selatan. Warung Mami menyajikan beberapa hidangan laut dengan harga terjangkau. Menu utama yang ditawarkan adalah ikan, kerang, dan udang bakar. Hidangan laut disini disajikan dengan pilihan menu 2 sambal yaitu sambal terasi dan sambal matah.

Diantara semua menu, kerang bakar merupakan menu andalan tempat ini.Biasanya pengunjung menikmati sajian seafood ditemani dengan nasi panas dan plecing kangkung.Harga yang ditawarkan cukup murah yaitu Rp 150.000 untuk 4 orang atau sekitar Rp 37.500 per orang.Warung Mami buka mulai pukul 10.00 – 22.00 setiap hari.

2. Warung Makan Mak Beng

warung mak beng

Warung makan Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah No. 45 berjarak beberapa puluh meter dari bibir pantai Sanur. Tempat ini termasuk legendaris di Bali karena sudah berdiri sejak tahun 1941. Sajian utama  yang dihidangkan adalah sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas.

Baca Juga :   5 Makanan Wajib Di Bali Yang Wajib Dicicipi

Selain itu juga menyediakan sepaket menu makanan sederhana dengan hargaRp 45.000. Satu paket nasi ini diisi dengan nasi putih,ikan goreng, dan sup ikan. Yang paling terkenal disini adalah kuah sop ikan yang memiliki cita rasa segar. Karena dibuat dari kombinasi timun dan belimbing wuluh. Warung ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

3. Seniman Coffe Studio

seniman coffee studio

Selain makanan berat, tempat kuliner di Bali juga ada yang menyediakan kopi sebagai menu utama. Tempat tersebut adalah Seniman coffe studio. Lokasinya berada di Jalan Sriwedari No.5, Banjar Taman Kelod. Sajian kopi disini terkenal fresh karena para penyaji melakukan proses roasting sendiri.

Selain kopi beberapa kudapan enak juga disediakan disini.Yang unik dari  tempat ini adalah semua peralatan makan berasal dari daur ulang sehingga sangat ramah lingkungan.Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk kopi hanya Rp 28.000 dan Rp 35.000 untuk makanannya.Buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00.

4. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Di Bali Nasi ayam merupakan salah satu makanan khas.Jadi banyak warung maupun restoran yang menjual menu Nasi Ayam. Salah satu yang paling terkenal adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Lokasinya berada di Jalan Jati No. 12, Seminyak. Warung ini menyajikan nasi campur khas bali yang pasti harus dicoba.

Seporsi nasi ayam dipatok dengan harga Rp. 35.000 terdiri dari nasi putih, sayuran, sate lilit ,telur, kacang-kacangan, sambal kerupuk serta menu ayam. Pilihan menu ayam yang bisa dicoba yaitu ayam betutu, ayam sisit, tum ayam maupun ayam goreng. Buka mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Bali Selain Bedugul Selatan Utara Barat Timur : Pantai Uluwatu, Dreamland DLL

5. Restoran Bebek Tepi Sawah

Tempat kuliner di Bali terakhir yang bisa dicoba yaitu restoran bebek tepi sawah. Sesuai namanya lokasi tempat ini memang di tepi sawah. Tepatnya di Jalan Raya Goa Gajah,Rr. Teges, Peliatan ,Ubud. Menu Crispy duck merupakan andalan dari restoran ini.

Crispy duck ini merupakan olahan bebek goreng yang  disajikan nasi putih, sayur kacang panjang yang dibumbui santan, krupuk udang, serta beberapa jenis sambal. Sebagai garnishnya ditambahkan semangka dan irisan jeruk. Sajian ini lebih enak dinikmati saat masih panas. Karena saat itu kulit bebek terasa garing namun dengan daging bebek yang lembut.

Selain menu bebek, tempat ini juga menyediakan udang bakar, aneka salad, nasi campur, sate lilit dan aneka pasta. Walaupun harga yang ditawarkan lumayan mahal yakni Rp 105.000 namun setara dengan rasa yang yang didapat.Restoran ini mulai buka pukul 10.00 sampai pukul 20.00 malam.

Itulah 5 tempat kuliner di Bali yang bisa dicoba. Semoga dapat menjadi rekomendasi jika kebetulan mengunjungi Pulau yang terkenal Indah di Indonesia tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh