Yogyakarta

5 Tempat Main Di Jogja yang Cocok Untuk Anak Muda

sewa mobil jogja banner

Yogyakarta salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan berbagai wisata yang begitu memikat para traveller. Berbagai tempat baru yang selalu bermunculan sehingga menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Ragam tempat wisata alam di Jogja, wisata kuliner dan lengkap dengan wisata budaya tetapi ada  juga wisata malam yang mempesona. Kemudian juga tempat nongkrong yang sangat tepat dikunjungi di malam hari. Berikut 5 tempat main di Jogja yang menarik didatangi:

1. Rumah Domes Nglepen

rumah dome nglepen

Tempat main di Jogja yang paling unik adalah Rumah Domes Ngeplen yang awalnya menjadi tempat pengungsian korban gempa Yogyakarta 2006 silam. Akan tetapi karena desainnya yang unik seperti rumah teletubbbies membuat tempat ini sering dikunjungi oleh orang.

Supaya kelihatan lebih menari setiap bangunan yang berbentuk cembung ini dicat warna-warni sehingga terlihat lebih indah. Tempat ini menyediakan permainan untuk anak-anak seperti kereta mini, jungkat-jungkit, ayunan dan papan seluncur.

Bagi yang ingin keliling di sekitaran daerah ini dapat menyewa Jeep yang disediakan oleh pihak pengelola objek wisata ini. Terdapat tiga armada Jeep yang siap di Rumah Domes untuk melayani pengunjung. Hari-hari libur merupakan waktu yang cocok untuk membawa anak-anak ke tempat main di Jogja ini karena ada badut teletubbies yang siap menghibur. Biaya masuk dikenakan sebesar Rp. 3.000 per orang jika ingin menginap dan di rumah teletubbies harus merogoh kocek sebesar Rp. 120.000 per orang.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Serasa Di Atas Awan

Baca Juga :

2. Gumuk Pasir Parangkusomo

gumuk pasir parangkusumo

Tempat wisata yang begitu mempesona dari Yogyakarta adalah Gumuk Pasir Parangkusumo dengan hamparan pasir yang luas. Tidak hanya sebagai tempat wisata, tempat ini juga dijadikan lokasi pembuatan beberapa klip video oleh beberapa artis Indonesia.

Kemudian juga tempat ini sebagai satu-satunya lokasi sandboarding di Asia Tenggara. Tempat main di jogja terdapat beberapa pemandu untuk mengajarkan cara meluncur digundukan pasir. Wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp. 70.000 untuk bisa melakukan sandboarding.

3. Titik Nol Kilometer (KM 0)

titik nol kilometer jogja

Salah satu tempat main di Jogja yang cocok untuk kaum muda adalah KM 0 sebagai tempat nongkrong di malam hari. Setiap malam tempat ini selalu dipadati oleh wisatawan sebagai spot yang wajib dikunjungi. Di tempat ini wisatawan bisa berbelanja, kuliner, berfoto atau juga bisa bermain game.

Tempat ini biasa dijadikan tempat bermain game menggunakan smartphone masing-masing. Sebelum ke tempat ini charger ponsel sampai penuh dan kalau bisa membawa power bank.

4. Jalan Malioboro

Destinasi wisata malam selanjutnya tempat legendaris yaitu Malioboro yang sangat wajib dikunjungi oleh wisatawan jika berliburan ke Yogyakarta. Wilayah ini merupakan salah satu tempat main di Jogja dengan latar plang Jalan Malioboro dan ditambah instalasi seni atau patung seperti kuda, vespa, gajah dan sebagainya.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Pantai Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Traveller juga bisa berbelanja karena banyak toko maupun lapak cendera mata yang ada di sepanjang jalan ini. Kemudian juga bisa sebagai tempat spot foto malam dengan berbagai latar belakang.

5. Dolan Ndeso Boro

desa wisata boro

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan realita kehidupan desa yang sangat rindang dan nyaman. Wisata Dolan Ndeso Boro akan membuat wisatawan belajar melestarikan lingkungan, budaya, serta kearifan lokal. Kemudian juga ditambah kehidupan masyarakatnya yang harmoni yang begitu ramah terhadap pengunjung yang data ke tempat ini. Dolan Ndeso Boro termasuk tempat main di Jogja karena terdapat wisata Arum Jeram dengan menyusuri sungai Progo.

Berkunjung ke Yogyakarta begitu sangat mengesankan karena terdapat berbagai tempat wisata yang indah dan menarik. Berdasarkan beberapa tempat main di Jogja yang telah disebutkan pasti tertarik sekali untuk mengunjunginya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh