Yogyakarta

9 Tempat Menarik di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta merupakan daerah yang menjadi pusat budaya dan seni di Indonesia. Tidak hanya itu, Yogya juga sangat populer akan destinasi wisatanya dan kuliner. Banyak sekali tempat menarik di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Yuk simak beberapa tempat menarik di Yogyakarta tersebut.

1. Kebun Buah Mangunan

hutan pinus mangunan jogja

Tempat menarik di Yogyakarta yang pertama adalah Kebun Buah Mangunan yang berada di Bantul. Tempat wisata ini memiliki daya tarik utama berupa gardu pandang mangunan dengan tinggi sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Sehingga wisatawan dapat menikmati indahnya awan yang membalut pegunungan sewu.

2. Pantai Timang

pantai timang

Salah satu pantai di Yogyakarta yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya adalah pantai Timang. Spot terbaik yang ada di pantai ini adalah jembatan sepanjang kurang lebih 135 meter. Jembatan tersebut digunakan untuk menyebrang pulau yang berada di sebrang pantai Timang. Pengunjung akan merasakan adrenalin meningkat ketika menyeberangi jembatan ini. Tentunya dengan ditemani panorama eksotis dari ombak yang ganas.

3. Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Salah satu tempat menarik di Yogyakarta yang sangat hits adalah taman pelangi. Di taman pelangi pengunjung dapat menikmati suasana malam dengan ditemani ratusan lampion. Taman ini berada di kawasan Museum Monumen Jogja Kembali yaitu di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Sleman.

Baca Juga :   9 Deretan Wisata Terbaru Di Jogja Anti Bosan

4. Wisata Kalibiru

Ingin menikmati indahnya ketinggian di Yogyakarta? Cobalah untuk mengunjungi Kalibiru. Panorama yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini memang sudah tidak diragukan lagi. Di Kalibiru pengunjung akan menemukan spot foto dengan latar belakang jurang yang sangat curam. Namun jangan khawatir, karena pengunjung akan dibekali dengan alat pengaman ketika naik ke panggung tinggi.

5. Upside Down World

Tempat wisata yang menarik dan masih hits hingga kini adalah Upside Down World. Wisata ini menjadi tempat menarik di Yogyakarta yang harus dikunjungi, apalagi bagi kita yang ingin mendapatkan foto-foto unik dan konyol. Karena tempatnya menawarkan spot foto jungkir balik. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya.

6. Gua Jomblang

Tempat menarik di Yogyakarta berikutnya adalah Gua Jomblang. Goa ini berada di Pacarejo, Semanu. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang mengunjungi gua ini. Pasalnya Gua Jomblang sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia. Hal ini dikarenakan adanya spot cahaya surga yang sangat indah dan eksotis yang berada di mulut gua.

7. Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai Nguluran kini memiliki spot foto yang sangat epik sehingga tidak heran jika pantai ini selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya. Salah satu spot yang menjadikan pantai Nguluran menjadi tempat menarik di Yogyakarta adalah adanya teras kaca yang berdiri di atas pantai yang cukup curam tersebut. Butuh keberanian yang maksimal untuk berdiri di atas teras kaca tersebut.

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Malioboro Jogja 2018 Untuk Backpacker dan Keluarga Dibawah 100 Ribu

8. Tebing Breksi

Tebing breksi adalah tempat menarik di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Bekas lokasi tambang ini sudah dirubah menjadi destinasi aestetik yang selalu ramai oleh pengunjung. Bagaimana tidak, pemandangan kota Yogyakarta, Gunung Merapi dan Candi Prambanan dapat dilihat dari tempat ini.

Lokasi tebing Breksi tidak jauh dari kota Yogya, yaitu di kawasan Sambirejo, Prambanan. Sebagai bonusnya, pengunjung dapat naik lagi untuk menuju ke Candi Ijo.

9. The World Lost Castle

Ingin merasakan berada di dunia dongeng, cobalah untuk mengunjungi The World Lost Castle. Pengunjung dapat mengajak pasangan maupun keluarga untuk berkunjung ke tempat menarik di Yogyakarta ini. Dan bersiaplah untuk terpesona dengan adanya kastil bertema Eropa yang sangat megah dengan hiasan tenda Indian, pohon sakura dan yang lainnnya.

Nah, itulah beberapa tempat menarik di Yogyakarta yang wajib untuk dikunjungi. Pastikan untuk selalu membawa perbekalan yang cukup jika berkunjung ke Yogyakarta. Dan jangan lupa untuk membawa sunblock

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh