12 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selatan, Timur, Barat, Pusat, Utara Asyik Seru Favorit

12 Tempat ngabuburit di jakarta selatan, timur, barat, pusat, utara yang seru favorit asik asyik
12 Tempat ngabuburit di jakarta selatan, timur, barat, pusat, utara yang seru favorit asik

Istilah ngabuburit seolah begitu lekat dengan momen bulan puasa, tak heran jika kegiatan yang satu ini menjadi salah satu agenda wajib yang biasa dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman di saat menunggu adzan Maghrib berkumandang.

Bagi warga Jakarta ada banyak pilihan tempat yang asyik dan seru untuk ngabuburit sehingga waktu menunggu buka puasa pun seolah tidak begitu terasa. Lalu di mana sajakah tempat favorit yang paling asik untuk kegiatan ngabuburit di Jakarta?

Berikut ini adalah 12 tempat ngbuburit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Kota Tua, Jakarta Barat

Kota Tua, Sumber : bidikmisiuntirta.blogspot.co.id

Ngabuburit di Kota Tua merupakan pilihan favorit warga Jakarta saat menunggu waktu berbuka puasa.

Di kawasan wisata yang kaya akan nilai historis ini Anda bisa menikmati keseruan bersama keluarga atau teman-teman dengan berfoto ria bareng manusia patung ataupun mobil antik, bersepeda onthel dengan menyewanya atau sekedar cuci mata sambil ngobrol asik.

Untuk urusan perut saat berbuka, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi wisata yang bersejarah ini terdapat penjual makanan dengan aneka menu takjil yang pastinya menggugah selera.

2. Taman Ayodya, Jakarta Selatan

Taman Ayodya, Sumber : interpretersystemjakarta.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Jakarta yang satu ini terletak di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan dengan suasana taman yang asri dan adem sangat cocok untuk dijadikan tempat ngobrol ataupun berselancar di dunia maya sebelum tiba saat berbuka.

Terlebih di tempat ini tersedia fasilitas internet gratis yang tentunya memudahkan Anda yang ingin browsing atau eksis di media sosial secara gratis.

Baca Juga : 40 Tempat Wisata di Jakarta Daerah Selatan, Kota, Barat, Timur, Pusat, Utara, Tmii Yang Murah

3. Taman Suropati, Jakarta Pusat

Taman Suropati, Sumber : pandanwangiwangi.blogspot.com

Sangat kontras dengan kondisi kota Jakarta yang cenderung panas, di Taman Suropati yang terletak di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat ini suasana alamnya begitu sejuk dan asri sehingga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit selama bulan puasa.

Gemericik air mancur semakin menambah kesejukan, dan Anda pun bisa bersantai sambil duduk di tepian kolam atau berjalan-jalan menikmati suasana taman.

4. Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman Situ Lembang, Sumber : ayokejakarta.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin ngabuburit dengan cara yang seru dan menyenangkan bisa mencoba dengan memancing di Taman Situ Lembang yang terletak di Jakarta Pusat ini.

Ada banyak ikan yang bisa dipancing di danau ini dan yang paling menarik untuk kegiatan memancing tersebut Anda tidak dipungut biaya alias gratis, asik kan?

Tapi jika Anda bukanlah penghobi mancing maka bisa menikmati suasana taman sambil ngobrol santai bersama teman atau keluarga tercinta sembari menunggu saat berbuka puasa tiba.

5. Pasar Santa, Jakarta Selatan

Suasana Pasar Santa, Sumber : ranichanstory.blogspot.com

Pasar Santa merupakan salah satu kawasan perdagangan yang banyak dipilih anak-anak muda Jakarta untuk nongkrong atau jalan-jalan.

Tempat ngabuburit yang terletak di Jalan Cisanggiri, Petagogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyuguhkan suasana pasar modern dengan berbagai barang unik yang diperdagangkan dan tentunya juga dilengkapi dengan pusat kuliner yang menawarkan aneka menu favorit untuk berbuka puasa.

6. Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat

Parkir Timur Senayan, Sumber : insanfm.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Jakarta yang satu ini bisa Anda pilih jika ingin menikmati waktu sore Anda dengan olahraga ringan. Namun demikian di sini Anda juga bisa sekedar kumpul bareng teman dan ngobrol santai di bawah rindangnya pepohonan sembari menunggu adzan Maghrib berkumandang.

Selain itu untuk meredam kejenuhan, Anda bisa menyaksikan aksi anak-anak muda yang unjuk kebolehan dalam bermain skate board ataupun sepeda di tempat ini.

7. Monas, Jakarta Pusat

Monas di Malam Hari, Sumber : ragamtempatwisata.com

Monumen Nasional merupakan salah satu tempat ngabuburit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi menjelang saat berbuka puasa. Di kawasan wisata bersejarah ini Anda bisa ngobrol asyik bareng teman-teman atau keluarga sambil menikmati suasana sore yang santai.

8. Taman Menteng, Jakarta Pusat

Taman Menteng, Sumber : geretkoper.com

Letaknya yang startegis di pusat kota membuat Taman Menteng menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit di Jakarta yang banyak dikunjungi warga di sore hari.

Ruang hijau terbuka yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung terlebih dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis yang sangat menarik minat anak-anak muda untuk ngabuburit di tempat ini sembari berselancar di dunia maya.

Di tempat ini juga terdapat rumah kaca yang biasanya difungsikan untuk pameran ataupun pertunjukan seni.

9. Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Masjid Istiqlal, Sumber : proyekistiqlal.blogspot.com

Ngabuburit sambil memperdalam ilmu agama bisa Anda lakukan di Masjid Istiqlal, selain bisa menambah ilmu agama kegiatan ini tentunya lebih bermanfaat dan bisa menambah pahala.

Untuk keperluan berbuka puasa, pihak panitia masjid telah menyediakan menu takjil untuk Anda yang ingin berbuka puasa di Masjid Istiqlal.

10. Pekan Raya Jakarta Pusat

PRJ, Sumber : proud2ride.files.wordpress.com

Penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta di tahun 2017 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga bisa menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk ngabuburit selama bulan puasa.

Event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun kota Jakarta ini berlangsung mulai tanggal 10 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Ada banyak stand yang bisa Anda kunjungi sembari menunggu saat berbuka puasa, selain itu pada event ini JI EXPO Kemayoran juga akan membagikan takjil kepada 2000-3000 pengunjung setiap harinya.

11. Pantai Ancol, Jakarta Utara

Pantai Ancol, Sumber : covalimawati.blogspot.com

Tidak diragukan lagi jika Pantai Ancol menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit warga Jakarta saat bulan puasa.

Suasana pantai yang menyejukkan dengan deburan ombaknya yang landai seolah menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk menunggu saat berbuka sambil jalan-jalan atau bersantai di tepi pantai.

Selain itu, ngabuburit di Pantai ancol juga semakin seru dengan adanya event Ramadhan Beach yang diselenggarakan mulai tanggal 11 Juni hingga 30 Juni 2106 ini.

Ada banyak hal yang bisa Anda nikmati dari event ini, seperti bazaar kuliner, bazaar fashion dan aksesoris, bazaar otomotif, tausiah Ramadhan, wahana permainan seru, aksi amal hingga perlombaan untuk anak-anak dan pertunjukan seni dan budaya yang akan semakin memeriahkan suasana ngabuburit di Pantai Ancol.

12. Pasar Rawamangun, Jakarta Timur

Membeli gorengan di Pasar Rawamangun, Sumber : syahmanda.blogspot.com

Lokasi pasar yang startegis dekat dengan Terminal Rawamangun menjadikan tempat ini banyak diserbu warga selama bulan puasa. Buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB, tempat ini menjadi salah satu tempat yang asyik untuk ngabuburit sembari menunggu adzan Maghrib.

Itulah 12 tempat ngabuburit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi selama bulan puasa sehingga kegiatan menunggu waktu berbuka bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan penuh manfaat.

  1. author

    dianasulisti*1 month ago

    berkunjung ke blog diana juga ya kak 🙂 wisataliburanterkini.blogspot.com

    Reply

Leave a reply "12 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selatan, Timur, Barat, Pusat, Utara Asyik Seru Favorit"

Author: 
    author