9 Tempat Ngabuburit di Kota Malang Paling Populer Saat Bulan Ramadhan

11765 views

Tempat Ngabuburit di Kota Malang

9 Lokasi Ngabuburit di Kota Malang Paling Populer Asyik Saat Bulan Ramadan

Meski istilah ngabuburit berasal dari bahasa Sunda “burit” yang memiliki makna sore atau menjelang maghrib, namun istilah ini sudah sangat populer di tengah masyarakat sebagai bentuk aktivitas mengisi waktu sambil menunggu buka puasa pada bulan Ramadhan, termasuk juga di kota Malang.

Untuk keperluan ngabuburit, warga Malang memiliki banyak pilihan tempat asyik yang bisa dikunjungi sembari menunggu adzan Maghrib. Penasaran, di mana saja tempat yang dikunjungi untuk ngabuburit? Berikut ini adalah 9 tempat ngabuburit paling populer di Malang yang wajib Anda tahu.

1. Alun-alun Kota

Alun Alun : pehawe.blogspot.com

Alun-alun Kota Malang menjadi salah satu tempat ngabuburit yang paling populer dan favorit bagi warga Malang. Rindangnya pepaohonan seolah menawarkan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang untuk bersantai dan menikmati waktu menunggu saat berbuka puasa.

Ada banyak view menarik yang bisa disaksikan di tempat ini, mulai dari air mancurnya yang super keren, payung warna-warni yang bergelantungan seakan ingin menembus rimbunnya dedaunan hingga cantiknya burung merpati yang bebas beterbangan di taman seolah ingin bercanda dengan pengunjung yang datang.

Yang tak kalah keren, di tempat ini juga tersedia fasilitas Wi-Fi gratis yang semakin membuat betah anak-anak muda untuk berselancar ria di dunia maya dan tentunya tetap eksis di media sosial.

Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa gazebo mini di beberapa sudut, bangku taman, taman bermain, jogging track dan bikers track untuk Anda yang hobby bersepeda. Ngabuburit di tempat ini tentunya semakin seru dan asyik dengan banyaknya fasilitas umum yang cukup memadai.

Baca Juga : 40 Tempat Makan (Buka Puasa Bersama) Wisata Kuliner di Malang Yang Buka Pagi 24 Jam Murah dan Enak Romantis Bisa Delivery Town Square

2. Taman Alun-alun Tugu

Desain Taman Tugu : chichietriw.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Malang yang satu ini merupakan taman yang sudah ada sejak zaman Belanda (1930-an) dan memiliki nilai historis dengan adanya monumen tugu yang terletak di tengah taman sebagai simbol perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Di tempat ini Anda bisa menikmati suasana sore yang santai sambil ngobrol atau sekedar duduk santai membaca buku dan browsing untuk mengisi waktu sebelum buka puasa.

3. Taman Slamet

Taman Slamet : aremanita-licek.blogspot.com

Meski terbilang kecil namun taman yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi saat Anda ngbuburit bareng teman-teman. Dengan mengusung konsep hidden paradise, taman ini menyuguhkan suasana yang asri dan sejuk sehingga waktu ngabuburit pun bisa berlangsung santai dan menyenangkan.

4. Taman Singha

Taman Singha : islamireligius.blogspot.com

Terletak di Jalan Mertoyo Selatan, Merjosari, Malang, taman ini bisa menjadi tempat keren bagi Anda yang ingin ngabuburit dalam suasana yang menyenangkan.

Ada banyak fasilitas yang tersedia di tempat ini sehingga memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas seru sembari menunggu bedug Maghrib.

Anda bisa mencoba fasilitas yang ada seperti wahana sepeda udara, foot therapy, jogging track, fitness track, taman bermain, hingga open theatre dan kolam pasir khusus untuk anak-anak.

Yang tak kalah menarik, di taman ini Anda juga disuguhi dengan pemandangan indah berupa bunga-bunga beraneka warna yang memanjakan penglihatan sambil menunggu waktu berbuka.

Baca Juga : 52 Tempat Wisata di Malang Terbaru Murah Yang Jarang Dikunjungi Malam Hari : Batu Selecta Raya Selatan Jatim Dekat Stasiun

5. Alun-alun Kota Batu

Suasana Alun-alun kota batu malam hari : ishomudin.blogspot.com

Ngabuburit sambil menikmati serunya bermain bianglala? Alun-alun Kota Batu Malang adalah jawabanya, karena di tempat ini tersedia fasilitas bianglala yang bisa dinaiki oleh pengunjung dengan tarif murah saja.

Di tempat ini ada banyak keseruan yang bisa dilakukan bersama teman-teman sembari menunggu waktu buka puasa, sehingga waktu pun berlalu dengan cara yang menyenangkan.

6. Jalan Soekarno Hatta

Jalan Soekarno Hatta : jelajahmalangku.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Malang yang satu ini terletak di depan Taman Krida Budaya dan sudah sangat populer di kalangan anak muda Malang.

Selain jalan-jalan santai bareng teman atau keluarga, di lokasi ini juga digunakan sebagai pasar Ramadhan yang memperdgangkan aneka jajanan takjil yang enak.

Selain bazaar, di Jalan Soekarno Hatta juga sering diselenggarakan event entertaining seperti musik atau kegiatan religi, khususnya di area pelataran Taman Krida Budaya.

Baca Juga : Daftar Rental Sewa Mobil di Malang Lepas Kunci Tanpa Atau Dengan Sopir Murah

7. Masjid Tiban Turen

Masjid Tiban Setinggi 10 Lantai : cunamedia.blogspot.com

Menghabiskan waktu sore sambil ngabuburit di masjid Tiban Turen bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat.

Di masjid ini Anda akan disuguhi dengan gaya arsitektur masjid yang super keren, dimana masjid ini memadukan gaya arsitektur Eropa, Arab, China dan India dalam harmonisasi yang cantik, dengan ornamen klaigrafi berlapis emas yang akan membuat siapapun berdecak kagum.

Ngabuburit sambil mempertebal keimanan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an di Masjid Tiban Turen bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan.

8. Candi Songgoriti

Candi Songgoriti Tempat Bertemunya Ken Arok – Ken Dedes : maherasuronggomo.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Malang yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di sore hari sambil napak tilas warisan sejarah dan budaya leluhur.

Candi yang diyakini sebagai tempat untuk menjamas pusaka ini menawarkan suasana yang asri dan adem sehingga obrolan santai bersama teman-teman jadi tidak terasa hingga adzan maghrib berkumandang.

9. Omah Kayu

Bagian Depan Omah Kayu : journalofamateur.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin menikmati momen ngabuburit dalam suasana yang alami dan jauh dari keramaian bisa datang ke Omah Kayu Malang, yang berjarak 25 km dari pusat kota Malang.

Di lokasi wisata ini Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian di beberapa rumah pohon yang juga disewakan bagi pengunjung yang ingin menginap di tempat eksotis ini.

Omah Kayu : idblogpacker.com

Itulah 9 tempat ngabuburit di Malang yang bisa Anda jadikan referensi saat menunggu waktu berbuka puasa di kota yang sejuk ini. Anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan selera dan minat Anda agar mendapatkan pengalaman yang seru dan menyenangkan bersama orang-orang terdekat.