Inilah 10 Tempat Ngabuburit di Solo atau Surakarta yang Asik

8459 views

Inilah 10 Lokasi Tempat Ngabuburit di Solo atau Surakarta yang Asik

Bulan Ramadhan emang bulan penuh berkah. Banyak orang menyambut kedatangan bulan ini dengan suka cita. Pastinya, ada hal asik yang biasa dilakukan kamu di bulan ini. Apa hayo? Yap, ngabuburit! Ngabuburit yaitu kegiatan menanti waktu berbuka puasa.

Sebenarnya banyak lho tempat ngabuburit di Solo. Berikut ini beberapa tempat ngabuburit yang asik dan murah meriah untuk bahan referensi sehingga kamu bisa menemukan tempat yang cocok untuk ngabuburit bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

1. Taman Balekambang Solo

10 Lokasi Tempat Ngabuburit di Solo atau Surakarta yang Asik
Taman Balekambang Solo bisa jadi tempat ngabuburit yang asik. Di sana, kamu akan melihat panorama alam. Pastinya, udaranya sejuk sebab ada beberapa pohon yang rimbun.

Kamu bisa duduk di bawah pohon sembari menikmati segarnya udara. Selain itu, ada banyak pedagang makanan di sana jadi kamu bisa juga berburu makanan untuk berbuka puasa. Wah, mengasikkan bukan?

2. Stadion Manahan Solo


Setiap sore banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Stadion Manahan diantaranya kamu bisa berolahraga basket atau jogging. Bahkan, kamu bisa rame-rame bareng teman latihan freestyle bmx, freestyle motor atau skateboard.

Jadi, sembari ngabuburit kamu bisa menyalurkan hobimu. Atau, kamu bisa datang ke sana untuk sekedar melihat latihan tersebut. Ini bisa menjadi hiburan buatmu.

Baca Juga : 30 Tempat Wisata di Solo Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

3. Pohon Beringin Alun-Alun Kidul Solo

Di sore hari, terlihat banyak anak muda menghabiskan waktunya untuk ngabuburit di sekitar pohon beringin alkid Solo. Hal ini karena alkid merupakan tempat yang asik dan nyaman buat nongkrong. Kamu bisa memilih tempat ini sebagai pilihanmu untuk ngabuburit.

Di sana, ada banyak pedagang menjajakan jajanannya untuk menu buka puasa seperti es buah, kolak, aneka kue tradisional dan masih banyak lagi. Jangan khawatir soal harga sebab harganya sangat terjangkau.

4. Gladag Langen Bogan Solo


Salah satu tempat ngabuburit yang tak kalah asik yaitu Gladag Langen Bogan Solo. Lokasi tempat ini ada di depan Bank Indonesia Solo yaitu di Jalan Jenderal Sudirman. Lebih tepatnya di titik nol kilometer Kota Solo.

Di sana, kamu bisa menikmati akses wifi gratis di ruang terbuka. Ada banyak pedagang makanan jadi kamu bisa ngabuburit sekalian pesan menu makanan untuk berbuka puasa di sana bersama teman-teman atau keluarga apabila waktu maghrib telah tiba.

Bahkan, tempat ini semakin malam akan semakin ramai pengujung. Biasanya, anak-anak muda Solo memilih nongkrong di pinggir trotoar.

5. Ngarsopuro Night Market


Jangan ngaku anak muda Solo kalau belum pernah ke Ngarsopuro Night market. Kamu yang berasal dari kota lain, bisa juga memilih tempat ini sebagai tempat fovoritmu untuk ngabuburit.

Banyak yang bisa kamu lakukan di sana seperti ngobrol bareng teman, mengakses wifi gratis, ataupun berburu makanan. Bahkan, terkadang ada acara-acara besar seperti festival clothing, festival jenang dan sebagainya. Nah, pas ada acara tersebut, suasana ngabuburit bakalan semakin asik.

6. Taman Sekartaji Solo


Hm,, siapa sih yang tidak suka berada di kawasan nan asri. Di Taman Sekartaji ini, kamu bisa menikmati suasana yang asri karena banyak tanaman-tanaman hijau di sana.

Maka dari itu, tak heran jika warga Solo dan sekitarnya menjadikan taman ini sebagai tempat yang asik buat ngabuburit. Tak hanya nongkrong, kamu pun bisa melakukan sepeda santai di sana. Sangat menarik ya.

7. Sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret Solo


Tempat ngabuburit yang tak kalah asik di Kota Solo adalah daerah sekitas UNS. Di sana, ada tempat nongkrong yang asik. Lalu, kamu bisa berwisata kuliner dengan harga yang murah meriah di sana.

8. Gerbang Kapal Kampus Institut Seni Indonesia (ISI)


Gerbang kapal kampus ISI selalu ramai buat nongkrong. Tempat ini sangat nyaman dan memiliki desain artistik yang memukau.

Sebernarnya tempat ini ramai tak hanya di Bulan Ramadhan saja. Tetapi, di bulan ini bakalan lebih ramai karena ada banyak pedagang yang menjual aneka jenis makanan mulai dari makanan ringan maupun berat.

9. Ngabuburit di pinggir rel kereta api


Warga solo banyak yang memilih pinggir rel kereta api kawasan Stasiun Purwosari. Uniknya, tak hanya anak muda yang nongkrong di sana.

Banyak juga anak-anak hingga orang tua memadati area pinggir rel kereta api. Di sana, ada banyak pedagang yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa sehingga kamu bisa berburu makanan di sana.

10. Pabelan, Kartasura, Sukoharjo


Salah satu tempat asik ngabuburit di Solo yaitu Pabelan (sekitaran Universitas Muhammadiyah Muhammadiyah). Pada sore hari, jalanan di daerah ini berubah bak pasar karena ada banyak penjual takjil. Menikmati suasana keramaian sore hari sembari berburu takjil bisa dilakukan di sini.

Nah itulah 10 tempat ngabuburit di Solo yang bisa kamu pilih buat nongkrong bareng teman-teman ataupun berburu makanan sembari menanti waktu berbuka puasa.

  1. author

    Adha jaya furniture1 year ago

    Numpang promo..
    Kami siap bantu suplay dan produksi furniture clasic dan modern buat perlengkapan cafenya.

    adhajayafurniture.com
    Wa 081222282776

    Reply

Leave a reply "Inilah 10 Tempat Ngabuburit di Solo atau Surakarta yang Asik"

Author: 
    author