12 Tempat Ngabuburit di Tangerang Paling Asyik, Enak dan Keren

21899 views

12 Tempat Ngabuburit di Tangerang Paling Asyik, Enak dan Keren

Selain dikenal dengan kota seribu industri, Tangerang juga memiliki banyak tempat keren yang seru untuk dikunjungi termasuk untuk keperluan ngabuburit selama bulan puasa.

Di tengah kesibukan dan hiruk pikuk kota yang tak pernah lelap, berikut ini adalah 12 tempat ngabuburit di Tangerang yang bisa Anda kunjungi di bulan suci Ramadhan.

1. Taman Kota 1

Taman Kota 1 : riadava.blogspot.com

Selain berfungsi sebagai paru-paru kota dan ruang terbuka hijau, Taman Kota juga merupakan salah satu tempat ngabuburit di Tangerang yang banyak dikunjungi saat bulan Ramadhan.

Berlokasi di Pamulang, taman yang satu ini banyak ditanami pohon yang sebagian besar merupakan vegetasi hutan tropis.

Sehingga selain ngabuburit asyik bersama teman atau keluarga di lokasi ini Anda juga bisa menyaksikan keindahan aneka ragam tumbuhan hutan tropis, seperti meranti, beringin sabre, saraca, sawo hingga durian.

Tak heran jika taman ini banyak dikunjungi sebagai tempat rekreasi yang murah meriah dengan berbagai fasilitas yang melengkapinya, seperti area jogging track, papan pendidikan lingkungan, fitness ground hingga acupunture walk yang bisa dimanfaatkan sebagai media untuk refleksi kaki.

Di lokasi ini juga tersedia area bermain sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang datang bersama buah hati, selain bisa bermain seru tentunya taman ini juga bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak agar mencintai lingkungan alam dengan segala keanekaragamannya.

2. Taman Kota 2

Jembatan Gerbang Masuk Taman Kota 2 : dn1308.blogspot.com

Terletak di Jalan Bauran-Rawa Buntu, BSD Selatan Tangerang, Taman Kota 2 juga tak kalah menariknya dengan Taman Kota 1 sebagai tempat refreshing dan ngabuburit yang seru di tengah hiruk pikuk keramaian kota.

Anda bisa menyusuri jembatan merah menuju ke lokasi taman dan jangan lewatkan kesempatan untuk foto-foto seru bareng teman dan kelaurga.

3. Taman Potret

Taman Potret Tangcity : virbellaaa.blogspot.com

Terletak di samping Mall Tangcity, tempat ngabuburit yang satu ini sudah sangat populer dan menjadi salah satu tempat ngabuburit yang tidak pernah sepi pengunjung di bulan Ramadhan.

Meski terbilang baru, namun taman yang awalnya akan diberi nama Taman Selfie ini nyatanya mampu menarik perhatian warga Tangerang, terlebih dengan berbagai keunikan dan fasilitas yang tersedia di lokasi ini.

Di Taman Potret Anda akan mendapati patung penari dengan warna merah yang sangat kontras sehingga sangat menarik untuk dijadikan objek foto atau bahkan background saat Anda berselfie ria di taman ini. Selain itu ada juga replika perahu yang unik dan bisa dinaiki oleh anak-anak.

Di tempat ini juga tersedia fasilitas bermain anak yang bisa menambah keseruan bagi pengunjung yang negabuburit bersama buah hati atau keponakan.

Bagi Anda yang ingin ngobrol santai, browsing ria, baca buku atau sekedar cuci mata bisa duduk di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati sejuknya semilir angin yang berhembus.

4. Alun-Alun Ahmad Yani Tangerang

Alun Alun Kota Tangerang sering disebut Lapangan Ahmad Yani : deeridade.blogspot.com

Bagi Anda yang suka olahraga dan ingin menghabiskan waktu sore dengan kegiatan fisik yang menyehatkan bisa datang ke Alun-alun Ahmad Yani Tangerang. Di tempat ini juga tersedia jogging track bagi Anda yang ingin jogging sepuas hati sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

5. Pinggir Sungai Cisadane

Pinggir Sungai Cisadane : fahrezamfaisal.blogspot.com

Tempat ngabuburit di Tangerang yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang cukup menenangkan sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana sore setelah lelah beraktivitas seharian.

Anda bisa sekedar menikmati keindahan sungai di waktu sore atau ngobrol santai bareng teman-teman. Atau ingin berfoto ria bareng teman-teman dengan background sungai Cisadane yang legendaris? boleh-boleh saja.

6. Bendungan Pintu Sepuluh

Bendungan Pintu Sepuluh : myinsrirasi.blogspot.com

Bendungan bersejarah peninggalan Belanda ini menjadi salah satu tempat ngabuburit di Tangerang yang banyak dikunjungi pada bulan suci Ramadhan.

Meski dibangun sejak tahun 1927 namun bendungan ini tetap berdiri kokoh dan menjadi tempat favorit untuk negabuburit sembari menunggu bedug maghrib.

Anda bisa bersantai menikmati pemandangan sore yang sejuk, ngobrol-ngobrol seru bareng teman, berfoto ria atau bahkan memancing di lokasi ini.

7. Masjid Al-Adzom

Masjid Al-Adzom : tempatnongkrongyangasikditangerang.blogspot.com

Terletak di Jalan Satria Sudirman, Tangerang masjid yang mampu menampung lebih dari 15 ribu jamaah ini sudah sangat populer di Tangerang. Gaya arsitekturnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin ngabuburit di masjid ini.

Terlebih dengan lengkapnya fasilitas yang tersedia di tempat ini, seperti ruang pengkajian dan perpustakaan yang bisa menambah pengetahuan Anda dalam bidang agama.

8. Situ Cipondoh

Area Bermain di Situ Cipondoh : zoonawisata.com

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana ngabuburit yang berbeda dan tenang, bisa datang ke Situ Cipondoh yang terletak di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang.

Di lokasi ini Anda bisa menghabiskan waktu sore dengan memancing, naik perahu, atau sekedar jalan-jalan dan menikmati pemandangan alam yang menyejukkkan mata.

9. Telaga Biru Bidadari

Telaga Biru : misteripenampakan.blogspot.com

Terletak di Cigaru, Tangerang, tempat asyik yang satu ini banyak diperbincangkan di media sosial sehingga keberadaannya pun semakin populer dan menjadi salah satu tempat keren yang bisa dikunjungi saat ngabuburit di sore hari.

Mitos Telaga Biru yang bisa berubah-ubah warnanya semakin menjadi magnet bagi siapapun untuk datang ke lokasi ini termasuk untuk keperluan ngabuburit.

10. Danau Kelapa Dua

Mancing di danau kelapa dua : pemancingtakpernahsukses.blogspot.com

Lokasinya yang berdekatan dengan kawasan perekonomian dan pusat perbelanjaan menjadikan Danau Kelapa Dua sebagai salah satu tempat ngabuburit yang keren di Tangerang.

Di lokasi ini Anda bisa ngabuburit dengan menikmati pemandangan alamnya sambil ngobrol asyik bersama teman. Anda juga bisa menyalurkan hoby memancing di lokasi ini atau hanya sekedar bersantai sambil menghirup segarnya udara sore yang sejuk.

11. Situ Bulakan

Situ Bulakan : situbulakan.blogspot.com

Situ Bulakan merupakan lokasi wisata yang bisa menjadi salah satu tempat ngabuburit di Tangerang yang bisa Anda pilih, karena di tempat ini Anda bisa menghabiskan waktu sore dengan keseruan bareng keluarga atau teman-teman.

Selain dilengkapi wahana permainan dan wisata air, di lokasi ini juga tersedia fasilitas pemancingan sehingga bisa memuaskan hoby memancing Anda dan siapa tahu pulangnya bisa membawa ikan hasil pancingan untuk berbuka puasa.

12. Tanjung Pasir

Tanjung Pasir : caprt3a.blogspot.com

Ingin menikmati ngabuburit seru dengan suasana pantai yang indah? Anda bisa datang ke Pantai Tanjung Pasir yang berjarak sekitar 25 km di utara kota Tangerang.

Di lokasi ini Anda bisa menikmati keindahan pantai sambil jalan-jalan santai atau sekedar duduk dan ngobrol asyik bareng teman-teman.

Anda pun bisa menyeberang ke Pulau seribu dengan menggunakan perahu kayu sehingga momen ngabuburit bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Itulah 12 tempat ngabuburit di Tangerang yang bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih tempat ngabuburit yang asyik dan keren di kota industri Tangerang. Selamat ngabuburit.