32 Tempat Nongkrong di Bandung 24 Jam Murah Meriah Tengah Malam Yang Nyaman Terbaru 2017

32 Tempat nongkrong di bandung 24 jam murah meriah tengah malam hari yang nyaman terbaru 2017 selatan kota santai asik anak muda dengan wifi baru buka lengkap dago lagi hits ada banyak ceweknya romantis live music termurah viewnya bagus terkenal enak hangout timur harga sharing lokasi rekomendasi daftar

32 Tempat Hang Out Di Bandung yang Wajib Anda Singgahi

Bandung adalah serpihan surga yang tercecer di bumi. Dalam kitab suci, surga digambarkan sebagai tempat yang sangat indah, dihuni bidadari yang cantik, dipenuhi makanan yang enak dan buah-buahan. Hal itu pula yang bisa kita temui di Bandung.

Bandung terkenal dengan ceweknya yang cantik-cantik. Penduduknya sangat ramah dan murah senyum. Alamnya indah, kulinernya pun lezat.

Ketika Anda merasa penat dan jenuh, ingin berekreasi atau sekedar mencari angin segar, Bandung adalah pilihan yang tepat. Ada banyak tempat di Bandung yang menjadi favorit untuk nongkrong, berekreasi, ataupun wisata kuliner.

Tahun 2017 ini, apakah Anda sudah menyusun rencana untuk liburan? Berikut ini adalah 32 daftar tempat yang asyik, yang wajib Anda singgahi:

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe: Official Instagram Chingu Cafe

Anda penggemar segala hal yang berbau Korea? Jika iya, Chingu Cafe ini wajib untuk dikunjungi. Mewabahnya Hallyu atau Korean Wave ke seluruh Asia membuat hal-hal yang berbau Korea banyak diburu. Mulai dari musik pop, drama, film, variety show, busana, hingga makanan khas Korea Selatan.

Di Chingu Cafe, sesuai dengan namanya (chingu= teman), memiliki tampilan yang ramah berwarna-warni, dan sangat nyaman untuk nongkrong bersama teman. Di sini ada Wishes Tree, tempat Anda menggantungkan harapan ataupun sharing unek-unek di secarik kertas yang disediakan.

Tersedia berbagai makanan khas Korea seperti jjangmyeon, tteokpokki, bibimbap dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan khawatir, citarasa makanan ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia kok.

Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena makan dan minum sampai kenyang di sini, hanya butuh 30.000-50.000 saja. Murah meriah kan? Datang saja ke Chingu Cafe, Jalan Sawunggaling No. 10, Dago, Bandung.

2. Pino Pizza

Pino Pizza: makananajib.com

Pizza, makanan asli Italia ini cukup digemari di Indonesia. Di Bandung, Anda bisa menyantap pizza yang lezat di Pino Pizza.

Pinno Pizza yang terletak di Jalan Buah Batu Bandung ini memiliki desain interior yang menarik. Terlukis pepohonan dengan beberapa helai daun, layaknya pepohonan di musim gugur. Secara keseluruhan, Pino Pizza yang meiliki warna cokelat, putih, dan hitam ini menawarkan suasana yang hangat.

Jangan khawatir jika Anda ingin menyantap pizza bersama rombongan, karena Pino Pizza menyediakan kursi dan sofa dalam ukuran yang panjang. Anda bisa mencicipi beragam menu pizza yang tersedia seperti pizza tuna, pizza jamur, pizza ayam, pizza keju, dan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : 30 Daftar Tempat Makan Wisata Kuliner di Bandung Harga Murah Yang Unik Romantis Selatan Timur Barat Kota Untuk Anak

3. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia: Official Instagram Nasi Goreng Mafia

Kreativitas pendiri Nasi Goreng Mafia ini memang patut diacungi jempol. Dengan namanya yang unik, Nasi Goreng Mafia sukses untuk membuat orang penasaran akan cita rasanya.

Menggunakan bumbu rempah-rempah asli Indonesia, menu Nasi Goreng Mafia ini identik dengan rasanya yang pedas, tapi enak dan bikin ketagihan. Tak heran jika tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung dari berbagai usia.

Nasi Goreng Mafia terletak di Jalan Dipati Ukur 51, Bandung. Nama menu-menu yang tersedia juga agak seram, seperti godfather, gangster, preman, dan lainnya. Harganya bervariasi dari Rp. 11.000- Rp. 17.000. Yang tak kalah menarik, tersedia juga diskon hingga 30% untuk Anda yang menggunakan Fiestapoin.

Selain itu, saat ini Nasi Goreng Mafia juga menggelar kontes foto melalui Instagram dengan total hadiah Rp. 10 juta. Mau buka puasa tapi tidak sempat? Jangan khawatir, Nasi Goreng Mafia menyediakan layanan antar.

4. Wareoeng Setiabudhi

Waroeng Setiabudhi : deasiamela.blogspot.co.id

Sejak berdiri tahun 2009, Waroeng Setiabudhi ini telah menjadi favorit masyarakat Bandung. Di sini, tersedia surabi dengan berbagai macam aneka rasa yang berbeda-beda, baik yang rasanya gurih ataupun yang berasa manis. Harganya sangat murah, berkisar dari Rp. 3000- Rp. 11.500 sesuai dengan jenis surabi yang dipesan.

Selain surabi, tersedia juga bakso, pangsit, mie ayam, mie batagor, dan beraneka menu lainnya. Harganya sekitar Rp. 11.500- Rp. 15.000.
Waroeng Sethiabudi terletak di Jalan Setiabudhi No. 175, Bandung.

Tempat ini didesain serba kayu yang memberikan kesan hangat, namun tetap modern, dan pastinya menjadi tempat asyik untuk nongkrong bersama teman-teman, gebetan, ataupun pacar.

5. Batagor Darto

Batagor Darto: banyumurti.net

Jalan-jalan di Bandung belum lengkap jika belum mencoba batagor yang sangat terkenal. Salah satu tempat yang menawarkan batagor lezat adalah Batagor Darto, yang terletak di Simpang Dago 220, Bandung.

Berdiri sejak tahun 1980, Batagor Darto telah teruji citarasanya. Baik batagor kuah ataupun batagor kering, sama-sama menyediakan kelezatan tersendiri. Selain betah mencicipi batagor dengan harga yang murah (2.500 per buah), Anda juga bisa menikmati layanan wifi gratis.

Lihat Juga : 55 Tempat Wisata di Bandung Daerah Lembang, Kota, Selatan, Utara, Timur, Jawa Barat dan Sekitarnya Yang Murah

6. Kafe Burangrang

Kafe Burangrang: initempatwisata.com

Untuk Anda yang penat dengan aktivitas yang padat, bersantai di Kafe Burangrang bisa dimasukkan ke dalam list jalan-jalan. Kafe ini terletak di jantung Dusun Bambu, Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung.

Cafe Burangrang: initempatwisata.com

Ada beragam menu yang ditawarkan, namun yang spesial adalah ayam bakar bambu betutu. Harganya berkisar dari Rp. 45.000- 100.000.
Karena kafe ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah sekaligus romantis, tempat ini sangat cocok untuk didatangi bersama pasangan tercinta.

7. Maeta Coffee

Maeta Coffee: sitianjarr.blogspot.co.id

Ingin menikmati kopi nikmat termurah tapi tidak murahan? Maeta Coffee tempatnya. Di sini, Anda bisa mencoba beraneka jenis kopi seperti espresso, cappuccino, moccacino, dan lainnya dengan kisaran harga Rp. 9.000- Rp. 27.000.

Selain kopi, ada juga hot tea, roti goreng, roti bakar, pisang goreng keju, dan aneka makanan ringan lainnya yang meleleh di lidah.

Maeta Cofee sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, bahkan jadi tempat pilihan untuk merayakan ulang tahun lho. Untuk member Maeta Coffee, Anda berhak mendapatkan diskon sebantak 10%.

Mau mencoba sensasinya? Langsung saja datang ke Maeta Coffe yang beralamat di Jl. Terusan Jakarta No. 30 D Antapani, Bandung.

8. Bakso Istigfar

Bakso Istigfar: destinasibandung.co.id

Anda pecinta bakso? Nah, menjajal bakso di Bakso Istigfar ini tentunya tidak boleh terlewatkan. Dinamai demikian, karena bakso ini berukuran sangat besar, beratnya hampir 1,5 kg dan sebesar bola voli. Anda setidaknya harus mengajak 5 orang teman untuk menghabiskannya!

Saking terkenalnya, Bakso Istigfar yang dididikan sejak tahun 2010 ini sudah memiliki 10 cabang. Untuk Anda yang di Bandung, datang saja ke Jalan Pasteur, tepat di belakang Bandung Trade Center (BTC).

Uniknya lagi, si pemilik menyediakan tantangan untuk para pengunjung. Yang bisa menghabiskan satu porsi bakso istigfar selama satu jam seorang diri, maka Anda tidak usah membayar!

Bakso istigfar dibanderol Rp. 80.000 per porsinya. Namun jangan khawatir, Anda yang tidak sanggup menghabiskannya, bisa memesan bakso dalam porsi biasa.

9. Bebek Goreng Haji Slamet

Bebek Goreng Haji Slamet: yukmakan.com

Memiliki banyak penggemar di Solo dan Yogya, Bebek Goreng Haji Slamet pun buka cabang lainnya di Bandung. Terletak di Jalan Lodaya 105, Bandung, tempat ini menawarkan kelezatan bebek goreng yang tidak biasa. Harganya berkisar 18.000- 85.000, dan Anda bisa menikmatai baik di meja ataupun lesehan.

Datang bersama pasangan? Anda bisa memilihtempat khusus untuk berdua. Datang bersama teman, Anda bisa memilih tempat khusus untuk bertiga hingga berenam.

10. Dapur Dahapati

Dapur Dahapati: cumilebay.com

Bandung adalah kota yang cukup dingin, dan karenanya, menyantap hidangan yang hangat-hangat menjadi favorit masyarakat setempat. Anda bisa mencoba menikmati sop buntut yang lezat di RM Dapur Dahapati, yang terkenal sangat enak, menggunakan rezep jaman dulu dengan buntut yang super empuk dan kuah kental.

Tempat ini bahkan ramai dikunjungi selebriti lho, termasuk Bondan Winarno sang pakar wisata kuliner. Ia sempat mencicipi sop buntut ini dan dan berkomentar ‘maknyos’. Anda penasaran menjajal kelezatanya? Datang saja ke RM Dapur Dahapati, Jalan Cipaganti No. 146.

11. Sapu Lidi Resto and Cafe

Sapu Lidi Resto and Cafe: bandung.panduanwisata.id

Ingin makan di tengah hamparan persawahan? Anda bisa datang ke Sapu Lidi Resto and Cafe. Di tempat ini, berdiri saung-saung (semacam gubuk) yang beratapkan jerami yang dibangun agak tinggi menyerupai rumah panggung.

Viewnya bagus dari sudut manapun Anda memandang. Gemericik air yang mengalir dan nuansa hijau dari persawahan, pastinya akan membuat Anda rileks.

Sapu Lidi Resto and Cafe beralamat di Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Bandung. Berbagai menu ditawarkan di sini, seperti ikan bakar, nila bakar, timbel, pecel, dan lainnya.

Ingat, bawa teman-teman, keluarga, atau pasangan Anda ke tempat ini ya, tentunya mereka juga ingin menikmati pengalaman yang sama.

12. Cafe d’Pakar

Cafe d’Pakar: curlysjourney.blogspot.co.id

Cafe d’Pakar menjadi tempat nongkrong favorit karena Anda bisa bisa menyantap makanan di ruang terbuka, dengan pemandangan indah pegunungan, hutan pinus, dan Tebing Keraton di depan mata.

Istimewanya lagi, hidangan juga dibanderol dengan harga yang murah. Anda bisa memilih menu-menu seperti aneka macam olahan mie, roti bakar, nasi goreng, soto, kopi, sekoteng, yang dibanderol dengan harga Rp. 7.000- 43.000.

Penasaran? Langsung saja datang ke Dago Pakar, di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda.

13. Kafe Lawangwangi

Cafe Lawangwangi: bandung.co

Selain Cafe d’Pakar, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang tak kalah fantastis di Cefe Lawangwangi, yang terletak di Jalan Dago Giri No. 99A, Bandung. Berada di atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Untuk Anda yang datang dari hari Jumat hingga Minggu, ada pertunjukan live music, dan untuk menikmati beragam menu yang tersedia di sini, Anda harus membayar sekitar Rp. 10.000- Rp. 80.000.

14. Rumah Sosis

Rumah Sosis: bandung.panduanwisata.id

Untuk Anda penggemar sosis, wajib menjajal kelezatan makanan berbasis sosis di Rumah Sosis. Tenang, selain sosis, tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan lain seperti ayam, nasi liwet, nasi bakar, dan sebagainya.

Rumah Sosis yang memiliki tagline ‘eat, swim and play’ ini terletak di Jl. Dr. Setiabudi No 259, Bandung. Di tempat ini, selain menyediakan makanan yang lezat, ada pula wahana permainan, cocok untuk Anda yang berekreasi bersama keluarga.

Ada kolam renang, flying fox, rumah kelinci, rumah pohon, dan mainan sepeda. Masing-masing permainan memiliki tarif yang berbeda-beda.

Baca Juga : 18 Tempat Belanja Murah di Bandung : Shopping Tas, Sepatu, Kain, Kaos, Jeans, Grosir Baju Muslim

15. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng: salinghadap.blogspot.com

Jalan-jalan di Bandung belum lengkap jika belum menjajal mie kocok Bandung yang terkenal kelezatannya. Mienya kenyal dan sehat, bumbu kaya rempah dan sayuran, sangat pas untuk dinikmati baik bersama teman-teman atau keluarga.

Salah satu rekomendasi untuk mencicipi kuliner khas bandung ini adalah di Mie Kocok Mang Dedeng yang terletak di Jl. Cilaki No. 43 Bandung. Berdiri sejak tahun 1958, Mie Kocok Mang Dedeng menawarkan citarasa yang menggoyang lidah.

Tak heran jika pengunjung selalu ramai. Harganya juga murah, per porsi berkisar dari 18.000-21.000.

16. Museum Asia Afrika

Museum Asia Afrika : ilovebandung12rb2surya.blogspot.com

Untuk Anda yang menyukai sejarah, Museum Asia Afrika bisa menjadi pilihan yang asyik. Jangan salah, pada hari-hari biasa, di tempat ini sering diselenggarakan seminar yang terbuka untuk publik.

Dan pada hari-hari tertentu, di sekitar lokasi juga ada banyak kegiatan dengan tema yang berbeda-beda. Misalnya pagelaran budaya. Yang penting, Anda harus aktif hunting info dulu.

17. Braga Citywalk

Braga City Walk : tempatliburandibandung.blogspot.com

Tak jauh dari museum Asia Afrika, Anda bisa menyusuri Braga Citywalk, yang selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan.

Tempat ini sudah eksis sejak jaman kolonial Belanda, dan banyak bangunan kuno yang eksotik. Pohon-pohon yang rindang di tepi jalan akan melindungi dari terik matahari. Sementara di malam hari, jalan ini menjadi semakin cantik bermandi cahaya lampu yang indah.

Sepanjang Braga Citywalk, Anda bisa mampir di galery seni, bioskop, dan pastinya tempat-tempat untuk menjajal bereneka kuliner yang lezat.

18. Cikapundung River Spot

Cikapundung Riverspot : bandungdiary.blogspot.com

Masih di kawasan Museum Asia Afrika, Anda bisa melepas di Cikapundung River Spot. Dipoles dengan gaya Eropa, Cikapundung Riverspot sangat diminati oleh masyarakat ataupun wisatawan.

Di area ini, terdapat deretan bangku yang berwarna merah menyala, yang menggoda Anda untuk singgah dan menikmati suasana santai di sana.

Di malam hari, tempat ini semakin ramai. Ada air mancur menari yang mengikuti alunan musik. Lampu ditata berwarna-warni, yang membuat malam semakin semarak. Namun, air mancur menari hanya ada pada pukum 7.00- 10.00 di pagi hari dan pukul 19.000-22.00 di malam hari.

19. Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung : jennynotestoday.blogspot.com

Berjalan kaki beberapa menit dari Museum Asia Afrika, Anda akan sampai di Alun-alun Kota Bandung. Sejak disulap oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Alun-alun Kota Bandung menjadi salah satu tujuan rekreasi yang tidak pernah sepi.

Mulai anak-anak, remaja, dan orang dewasa, seakan tidak bosan-bosannya menghabiskan waktunya di sini.

Terhampar rumput sintesis yang sangat nyaman untuk Anda duduk bersantai bersama teman dan keluarga baik siang ataupun malam hari. Tempat ini letaknya tepat di jantung kota, sehingga dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat kuliner selama 24 jam.

Ada taman yang cantik, ada arena bermain untuk anak-anak, dan Alun-alun Bandung ini sering juga dijadikan tempat berkumpul bagi beberapa komunitas baik untuk membahas ide-ide ataupun menggelar lomba.

20. Car Free Day

Car Free Day : bandungdiary.blogspot.com

Jangan ngaku sebagai anak gaul jika belum ke Car Free Day (CFD) di Bandung. Setiap hari Minggu, Jalan Dago Bandung menjadi zona car free day, dan warga setempat menjadikannya sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas.

CFD menjadi favorit anak muda baik untuk olahraga, ataupun hanya sekedar nongkrong menikmati aneka kuliner. Di sini juga sering berkumpul berbagai komunitas, dan Anda bisa menonton pertunjukan seni.

21. Eqlips Family Karaoke

Eqlips Family Karaoke : eqlipskaraoke.blogspot.com

Anda suka karaoke? Eqlips Family Karaoke layak untuk dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri. Mengusung konsep ‘around the world’, Anda bisa menikmati nuansa berbagai negara di dunia dalam setiap ruangan.

Ada berbagai tipe ruangan seperti small room, platinum suite, medium room, large room, yang tarifnya berbeda-beda.

Kelebihan lainnya, tempat karaoke yang beralamat di Unique Place Gedung Piset Lantai 1, Jalan Pelajar Pejuang No. 119 Bandung ini sering mengadakan promo pada jam-jam tertentu yang disebut Happy Hours, kadang ada pula promo khusus untuk pelajar dan mahasiswa.

Selain karaoke, Eqlips juga menyediakan permainan bilyard dan kafe. Tak ketinggalan, selama bersenang-senang di sini, Anda juga bisa menikmati Wifi gratis.

22. Garden Ice Skate

Garden Ice Skate : gardenice-pvj.com

Meskipun Indonesia beriklim tropis, namun tidak berarti kita tidak bisa mencoba permainan ice skating. Di mall Paris van Java, Anda bisa menemukan Gardenice Skate, tempat untuk bermain ice skating yang sangat populer di kalangan anak muda Bandung.

Bermain ice skating bersama pasangan tentunya akan menjadi momen yang romantis yang tak terlupakan bukan?

Untuk bermain ice skating, terlebih dahulu Anda harus membeli tiket yang harganya berkisar dari 65.000-85.000 (tergantung hari). Anda juga bisa membeli kaus kaki dan sarung tangan agar tidak menggigil saat bermain. Ada juga pelatih lho, namun tentu saja ada biaya tambahan yang harus dibayar.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Barat, Selatan, Utara, Timur dan Sekitarnya yang Murah Bisa Untuk Anak

23. Tebing Keraton

Tebing Keraton : denubay.blogspot.com

Sejak keindahan Tebing Keraton viral dan hits di media sosial pada tahun 2014, tempat ini nyaris tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung.

Kebanyakan yang datang adalah anak-anak muda yang gemar berfoto selfie. Menurut para pengunjung, view dari Tebing Keraton sangat indah ketika matahari baru terbit di ufuk timur.

Terletak di, Tebing Keraton memiliki pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Untuk masuk ke tempat ini, Anda cukup membayar Rp. 11.000 saja.

Tips untuk Anda yang hendak ke Tebing Keraton, pakai baju yang tebal atau jacket ya. Berada di tempat yang tinggi, di wilayah ini udaranya dingin menusuk tulang.

24. Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia : sucianipratiwi.blogspot.com

Bandung dikenal sebagai Kota Kembang. Namun pernahkah Anda mengunjungi tempat yang menyuguhkan keindahan bunga-bunga yang terbesar dan paling lengkap di Bandung ?

Taman Bunga Begonia terletak di Jalan Maribaya No. 120A, Lembang, Bandung Barat. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas air laut, Taman Bunga Begonia memiliki udara yang sangat sejuk.

Sejak awal, taman ini dimaksudkan untuk tempat budidaya aneka bunga, sekaligus tempat rekreasi yang menyenangkan. Selain menikmati keindahan bunga-bunga, pengunjung juga bisa melakukan permainan outbound.

Tiket masuk ke Taman Bunga Begonia hanya 10.000 saja. Anda juga bisa membeli aneka bunga yang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Tempat ini sangat populer, dan merupakan pilihan asyik untuk berekreasi bersama teman ataupun pasangan.

25. Terminal Grafika

Terminal Grafika : infonyaridwan.blogspot.com

Mau menjajal sensasi wisata Bandung yang lengkap, modern, namun berada di kawasan hutan Bandung? Terminal Grafika tempatnya. Beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8 Cikole, Bandung Barat, kawasan ini merupakan tempat wisata terpadu yang berada di tengah hutan belantara pinus.

Tempat ini asyik banget buat hang out bareng teman lho. Pasalnya, selain bisa menjajal aneka kuliner khas Bandung, di tempat ini Anda juga bisa menikmati permainan outbound.

26. Kawah Putih

Kawah Putih : masdonie.blogspot.com

Kawah Putih merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat populer bagi para pelancong. Jika Anda jalan-jalan di Bandung, tempat ini wajib masuk dalam list kunjungan.

Tempat ini menyimpan kesan yang misterius. Kawah Putih merupakan kawah bekas letusan Gunung Patuha di abad ke-10. Tempat ini memiliki pemandangan yang memikat mata.

Pasir putih terhampar di sekitar air kawah yang selalu berubah warna. Karena panorama Kawah Putih ini begitu eksotik, banyak fotografer yang menjadikannya sebagai lokasi pemotretan untuk pre-wedding. Barangkali Anda tertarik untuk membuat foto pre-wedding di sini?

27. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang : sinntesa.blogspot.com

Tidak jauh dari Kawah Putih (Anda bisa menempuhnya dalam waktu 15 menit), ada kawasan wisata lainnya yang juga cukup popular di Bandung yaitu Danau Situ Patenggang. Di sini, Anda bisa menikmati suasana danau dengan udara yang sejuk dan berkabut, ataupun menyusuri danau dengan perahu.

Di kawasan ini juga tersedia penginapan, dan bukankah menyenangkan jika menghabiskan malam di tempat ini bersama pasangan tercinta? Anda juga bisa menikmati minuman khas Ciwidey yaitu bandrek yang menghangatkan tubuh, untuk menemani malam romantis Anda.

28. Air Panas Cimanggu Ciwidey

Air Panas Cimanggu Ciwidey : cimangguciwidey.com

Sejak dulu kala air panas digunakan sebagai pengobatan tradisional, karena ampuh menghilangkan penyakit kulit, meredakan stress, dan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Tak heran jika Air Panas Cimanggu Ciwidey ini merupakan favorit baik bagi warga Bandung ataupun luar kota.

Terletak di bawah kaki pegunungan Ciwidey, tempat ini menawarkan kolam air panas yang mengandung belerang, dan efektif untuk menyehatkan kulit. Kelebihan lainnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang berkabut, namun berhawa dingin.

29. Trans Studio Bandung

Trans Studio : wisatabahari-jawatimur.blogspot.com

Anda suka permainan uji nyali? Trans Studio Bandung wajib Anda datangi. Bertempat di Bandung Supermall, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 289, Trans Studio Bandung yang dibangun di atas tanah seluas 4 hektar pada tahun 2011 ini, ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat ataupun wisatawan.

Dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 170.000 pada hari-hari biasa, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu Rp. 270.000, Anda bisa menjajal 20 wahana permainan seperti trans city theater, yamaha racing coaster, dan lainnya.

30. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey : sitday.blogspot.com

Mau menikmati liburan yang tidak biasa? Anda bisa berkunjung ke kebun strawberry Ciwidey. Di sini, Anda bisa menikmati pengalaman memetik buah strawberry sepuasnya. Setelah itu, buah yang Anda petik harus ditimbang dan dibayar.

Tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama di hari libur. Anda bisa mengajak teman-teman untuk menikmati pengalaman tak terlupakan di sini. Harga tiket masuknya juga murah, hanya Rp. 5.000.

31. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru : bandung-jalanjajan.blogspot.com

Sejak lama Pasar Baru Bandung telah menjadi diidolakan oleh para wisatawan penggemar belanja. Tak heran jika pasar yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata No. 70, Bandung ini selalu dipadati pengunjung, terutama yang berasal dari luar kota ataupun luar negeri.

Pasar Baru terkenal karena sangat lengkap, menawarkan aneka macam pakaian terbaru dengan harga yang murah. Tapi, Anda harus pandai-pandai menawar. Di sini, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bandung seperti dodol, basreng, sale pisang dan lainnya.

Tips untuk Anda yang berbelanja di Pasar Baru, sebaiknya tidak memakai perhiasan ataupun membawa gadget mahal. Tempatnya yang penuh sesak, sangat rawan pencopetan.

32. Saung Angklung Udjo Bandung

Saung Angklung Udjo : dmavelsday.blogspot.com

Ingin mengenal budaya Sunda lebih dekat? Datang saja ke Saung Angklung Udjo, sanggar seni yang sangat populer di Bandung. Beralamat di Jalan Padasuka 118. Bandung, tempat ini menyajikan berbagai pagelaran budaya khas Sunda. Selain itu, Anda juga bisa belajar menari, menyanyi, ataupun memainkan musik tradisional.

  1. author

    ayamdadarbandung1 month ago

    dari kecil diem dibandung tapi tempat-tempat kece itu belum kesatroni semua,,,miris deh.hehe
    nah gan,jangan sampe ketinggalan juga buat dateng ke Warung Jananan Unik Bandung. ayamdadarbandung.com

    Reply
  2. author

    ramadhan3 weeks ago

    Keren infonya… Nuhun Euy kang!!!!!

    Reply

Leave a reply "32 Tempat Nongkrong di Bandung 24 Jam Murah Meriah Tengah Malam Yang Nyaman Terbaru 2017"

Author: 
    author