Jawa Barat

Daftar Tempat Nongkrong Di Cianjur Yang Sedang Hits

sewa mobil jogja banner

Cianjur adalah salah satu kabupaten dari provinsi Jawa Barat. Pada sebelah utara kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta. Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Garut Timur. Di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Bagi kawula muda yang mencari tempat nongkrong di Cianjur, ada beberapa rekomendasi tempat yang pastinya nyaman dan tidak akan menyesal jika datang kesana. Berikut ulasannya.

1. Pantai Jayanti

pantai jayanti cianjur

Semua orang pasti menyukai pantai. Di Cianjur juga memiliki pantai yang indah untuk tempat nongkrong kawula muda, namanya adalah pantai Jayanti. Pantai ini terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Pantai yang menjadi tempat nongkrong di Cianjur ini masih memiliki pemandangan yang murni dan asri karena masih belum banyak dikunjungi oleh manusia. Fasilitas yang ada juga masih minimalis, jadi wisatawan bisa membawa bekal dari rumah untuk mengisi perut disana. Tempat ini paling cocok untuk memandang sunset yang eksotis.

2. Little Venice Kota Bunga Cipanas

little venice di cianjur

Obyek wisata ini menyuguhkan danau dan sungai buatan seperti yang ada venice, Italia. Disana ada berbagai macam bangunan dengan gaya arsitektur Italia,, Asia, Eropa bahkan Australia.

Baca Juga :   6 Daftar Sewa Villa Murah di Puncak 2019 Harga 300 Ribu-an yang Ada Kolam Renang

Obyek wisata ini cocok sebagai tempat nongkrong kawula muda yang suka mengabadikan foto di sosial media. Di jamin akan membuat semakin hits. Lokasinya berada di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

3. Istana Presiden Cipanas

istana kepresidenan cipanas

Di Cianjur tepatnya di daerah Cipanas terdapat salah satu dari ke enam istana presiden Indonesia. Lokasinya dekat dengan jalan raya perbatasan Jakarta dan Bandung.  Jarak dari Jakarta ke istana ini sekitar 103 kilo meter dan untuk jarak istana ke ke pusat kota Cianjur sekitar 20 kilo meter.

Luas bangunan ini sekitar 26 hektar dan luas bangunannya adalah 7700 meter persegi. Letak istana ini berada di Desa Sindangjaya.

4. Curug Citambur

Curug Citambur adalah sebuah air terjun yang memiliki tinggi 100 meter. Keunikan dari air terjun ini adalah debit airnya sangat deras hingga menimbulkan uap air ke udara seolah-olah seperti kabut.

Lokasinya berada di Desa Karanh Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur Selatan. Untuk pergi kesana sebaiknya membawa baju ganti agar bisa leluasa bermain air dan datang di musim hujan. Karena di musim hujan pemandangannya sangat maksimal indahnya.

5. Taman Bunga Nusantara

Taman ini memiliki beraneka macam bunga yang berwarna-warni.  Disana tersedia wahana seperti go cart, kincir sundul langit, ATV, dan masih banyak lagi. Disana juga terdapat tiga taman yaitu taman jam, taman labirin dan taman prancis.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Sentul Bogor Jawa Barat : Kuliner, Air Terjun dan Wisata Alam

Fasilitas di Taman Bunga Nusantara juga cukup lengkap. Diantaranya yaitu cafe, toko souvenir, ATM center, toilet, tempat ibadah dan lain sebagainya. Lokasi taman ini berada di Jalan Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

6. Situs Gunung Padang

Jika ingin berlibur bersama teman-teman dengan tema sejarah Situs Gunung Padang adalah tempatnya. Tempat ini merupakan salah satu situs megalitikum yang menyimpan banyak misteri di dalamnya. Lokasinya berada di Dusun Gunung Padang dengan Dusun Panggulangan, Kecamatan Campaka.

Luas Gunung ini sekitar 900 meter persegi dengan ketinggian 885 meter diatas permukaan laut. Situs ini adalah punden berundak atau bisa di sebut dengan piramida terbesar di Asia Tenggara.

Dari ke enam daftar tempat nongkrong di Cianjur yang telah disebutkan diatas bisa dikunjungi oleh kwaula muda yang ingin merefresh jiwanya dari kepenatan. Silahkan mencoba dan jangan lupa untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh