Jawa Barat

5 Tempat Rekreasi di Bandung Selatan Barat Utara Timur Yang Bagus dan Murah Meriah

5 Tempat rekreasi di bandung selatan barat utara timur yang bagus dan murah meriah video lembang yg kota taman wahana daftar untuk anak dan sekitarnya keluarga alam baru ada air kampung gajah malam5 Daftar Lokasi Liburan di Bandung Jawa Barat

Banyak sekalli tempat rekreasi di Bandung yang bagus murah terkenal dan bisa dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Kota Bandung memiliki hawa yang sejuk dengan pemandangan perbukitan dan perkebunan teh yang hijau menghampar yang semakin menyejukkan mata.

Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur di Bandung, karena banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Kota Bandung juga terkenal dengan wisata belanja dimana banyak sekali toko-toko maupun outlet yang menyediakan berbagai macam produk fashion, cendera mata dan lainnya.

Berikut ini beberapa pilihan tempat rekreasi di Bandung yang bisa dijadikan referensi wisata anda:

1. Kawah Putih


Objek wisata Kawah Putih yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan merupakan kawah dari Gunung Patuha yang memiliki ketinggian 2.434 m dpl. Danau kawah ini dapat berubah warna, tergantung kondisi cuaca saat itu.

Misalnya pada pagi hari atau saat hujan kawah akan berwarna putih dan diselimuti kabut tipis.

Saat hari cerah, danau kawah ini akan berubah warna menjadi hijau kebiruan dan dihiasi dengan adanya pasir putih yang mengelilingi pinggiran kawah. Pemandangan di sekitar Kawah Putih sangat indah dan menawan, jadi sayang jika dilewatkan begitu saja.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Lembang Bandung Jawa Barat 2018 Jendela Alam Terbaru Murah

2. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat rekreasi di Bandung yang paling populer. Gunung aktif yang terakhir meletus pada tahun 1910 ini memiliki 9 kawah aktif yang dijadikan destinasi wisata.

Salah satu destinasi utama di objek wisata ini adalah Kawah Ratu yang merupakan kawah terbesar, diikuti dengan Kawah Upas yang terletak di sebelah Kawah Ratu.

Selain itu ada juga Kawah Domas yang berupa lumpur mendidih, air panas mendidih serta uap belerang. Letaknya sekitar 1,3 km dari Kawah Ratu.

3. Gedung Sate


Tempat wisata yang memiliki nama unik ini menjadi salah satu landmark Kota Bandung yang wajib dikunjungi. Gedung Sate yang memiliki ornamen tusuk sate pada bagian menaranya ini merupakan gedung peninggalan Belanda.

Pada akhir pekan terutama pada hari minggu pagi, di sekitar areal Gedung Sate ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan untuk bersantai, jogging, maupun sekedar duduk-duduk sambil menikmati udara segar.

4. Jalan Braga


Di Jalan Braga, anda akan merasakan suasana Bandung tempo dulu. di sepanjang jalan ini anda bisa menyaksikan berbagai bangunan bersejarah sisa jaman kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Di sekitar Jalan Braga juga terdapat Museum Asia Afrika yang sering dijadikan tempat syuting maupun foto pre-wedding. Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati suasana jaman kolonial maupun berfoto.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Alam Atau Pantai di Bekasi Utara Timur Selatan Barat Yang Murah

5. Dago Pakar


Dago Pakar merupakan tempat wisata alam yang berada di Lembang, Bandung. di kawasan ini terdapat beberapa curug atau air terjun dengan panorama yang sangat indah, seperti Curug Dago, Curug Lalay, dan Curug Omas.

Selain itu juga terdapat situs-situs peninggalan sejarah peninggalan jaman Belanda dan Jepang yang dinamakan Goa Belanda dan Goa Jepang.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker