Jawa Barat

5 Tempat Rekreasi Favorit di Garut dan Sekitarnya SELAIN Kampung Sampireun dan Sabda Alam

5 Tempat rekreasi favorit di garut dan sekitarnya SELAIN kampung sampireun dan sabda alam talaga bodas jawa barat kota selatan murah cipanas darajat lokasi nama keluarga air panas anak samarang5 Objek Liburan di Garut Jabar yang Populer

Tempat rekreasi di Garut termasuk salah satu destinasi menarik yang bisa dikunjungi di Jawa Barat. Tak hanya terkenal dengan makanan khas dodol, Garut juga telah lama dikenal dengan berbagai tempat wisata yang menawan, terutama wisata alamnya.

Untuk mencapai kota Garut anda dapat menempuhnya dengan perjalanan sejauh kurang lebih 60 km.

Begitu tiba di Garut, anda dapat melakukan berbagai hal menarik, seperti mengunjungi sejumlah objek wisata, mencicipi kuliner khas Garut, maupun berbelanja. Berikut ini beberapa tempat rekreasi di Garut yang terkenal dengan panorama alamnya yang indah:

1. Pantai Santolo


Pantai Santolo berlokasi di Pameungpeuk, Garut sekitar 88 km dari pusat kota Garut. Pantai ini menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik, dengan pasir putih, karang, serta perahu nelayan. di pantai ini anda bisa menikmati sajian sea food yang lezat di rumah makan sekitar pantai.

Baca Juga : 34 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Alam, Pantai Santolo, Sampireun dan Sekitarnya

2. Pemandian Cipanas


Pemandian Cipanas merupakan tempat pemandian air panas yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Objek wisata ini selalu dipadati pengunjung, terutama pada akhir pekan atau saat liburan.

Baca Juga :   4 Wisata Garut : Air Panas Cipanas DLL Selain Puncak Darajat, Sampireun, Sabda Alam dan Talaga Bodas

Di sekitar Pemandian Cipanas anda dapat dengan mudah menemukan banyak hotel, penginapan, maupun bungalow.

Lokasinya pun tak begitu jauh dari kota Garut, hanya sekitar 6 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan. Pemandian air panas disini sangat baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung berbagai mineral yang bermanfaat.

3. Kawah Putih Talaga Bodas


Keindahan tempat rekreasi di Garut yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Kawah Putih Talaga Bodas yang berarti Danau Putih. Objek wisata ini dikelilingi oleh perbukitan hijau dengan hawanya yang begitu sejuk.

Di Kawah Putih Talaga Bodas, anda bisa mencoba berbagai kegiatan mengasyikkan seperti berendam air panas atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati panorama alam yang indah.

Di sekitar objek wisata ini terdapat beberapa bak air panas dengan kadar belerang yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah serta mengobati sejumlah penyakit seperti rematik.

4. Situ Bagendit


Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang dikelilingi oleh persawahan serta perkampungan dengan latar belakang pegunungan yang sangat indah. Anda bisa mencapai Situ Bagendit dengan menempuh perjalanan sekitar 13 km selama kurang lebih 30 menit.

Di objek wisata ini anda bisa melakukan banyak hal menarik, seperti memancing, menyusuri danau menggunakan rakit, sepeda air, canoe, hingga jet ski.

5. Gunung Papandayan


Gunung Papandayan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Garut, terutama mereka yang suka mendaki gunung. Lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota Garut, yaitu sekitar 24 km tepatnya di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut.

Baca Juga :   35 Tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat 2019 dan Sekitarnya Giri Tirta Yang Murah Dekat Dengan Stasiun

Gunung berketinggian 2.622 m dpl ini memiliki kawah aktif dan panorama alam yang sangat menakjubkan. Banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan disini, seperti berkemah, hiking, trekking, fotografi, dan lain sebagainya.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh