Yogyakarta

5 Tempat Rekreasi di Jogja Terbaru Dekat Malioboro Yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

5 Tempat rekreasi di jogja terbaru dekat malioboro yang bagus dan wajib dikunjungi makan sekaligus foto wahana anak alam murah air baru pusat pantai dan sekitarnya keluarga untuk5 Destinasi Terbaru 2018 di Yogyakarta Yang Bagus

Ingin berlibur ke tempat rekreasi di Jogja? Sebaiknya anda simak dulu ulasan berikut ini ulasan berikut ini agar anda bisa menemukan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jogja. Wisata Jogja tak hanya terkenal di kalangan wisatawan domestik saja, tapi juga turis asing.

Saat anda menginjakkan kaki di Jogja, tidak akan sulit menemukan turis-turis asing yang sedang menghabiskan waktu liburannya. Inilah bukti bahwa Jogja memang sudah mendunia dengan segala potensi wisata yang dimilikinya.

Jika anda berkesempatan berkunjung ke Jogja atau ingin mengisi liburan di Jogja, beberapa destinasi wisata berikut ini bisa anda pertimbangkan:

1. Candi Prambanan


Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi berketinggian 47 meter ini telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia sejak tahun 1991.

Candi Prambanan terletak di perbatasan antara Jogja dan Klaten Jawa Tengah. Ketika anda mengunjungi objek wisata ini, anda akan disuguhi pemandangan eksotik dengan arsitektur serta desain candi yang begitu megah dan indah.

2. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi utama para wisatawan domestik maupun asing saat berlibur di Jogja. Tempat rekreasi di Jogja yang satu ini menawarkan keindahan pantai yang sangat eksotis.

Baca Juga :   3 Pantai di Jogja Yang Baru Paling Bagus, Bisa Buat Snorkling dan Berenang : Keren Mirip Bali

Deburan ombak serta semilir angin yang sejuk akan menyapa anda begitu tiba di pantai ini.

Tebing batu yang menjulang serta hamparan pasir vulkanis hitam yang berkilau saat diterpa sinar matahari semakin menambah keelokan Pantai Parngtritis. Saat senja menjelang, anda bisa menyaksikan matahari terbenam atau sunset yang sangat menawan dan menjadi favorit para wisatawan.

3. Pantai Baron


Selain Pantai Parangtritis, Pantai Baron juga memiliki panorama yang tak kalah menawan. Pantai ini memiliki air laut berwarna kehijauan dengan hamparan pasir putih dan perbukitan hijau yang sangat indah.

Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah sajian kuliner khas laut yang lezat dan bisa anda coba, seperti lobster, ikan bawal, kakap, dan tongkol.

Pantai Baron juga digunakan sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan, dan anda bisa menjumpai pelelangan ikan di sekitar kawasan pantai ini.

4. Taman Pintar


Ingin mengajak anak-anak untuk berlibur ke Jogja? Jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Pintar yang berada di pusat kota Jogja.

Objek wisata ini merupakan sebuah laboratorium yang dikemas dalam suasana rekreasi yang dapat menambah wawasan para pelajar. Disini para siswa dapat mendalami pelajaran sains dengan melakukan pengamatan langsung secara leluasa.

5. Malioboro


Berkunjung ke Jogja tak akan lengkap jika anda belum mengunjungi Malioboro. Ya, salah satu jalan di Jogja ini menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu di Jogja.

Baca Juga :   Pantai Baron, Pantai Unik Di Gunung Kidul Yang Sayang Dilewatkan

Disepanjang Jalan Malioboro, anda akan menjumpai deretan pertokoan maupun para penjual barang-barang unik khas Jogja, mulai dari baju, pernak-pernik, hingga wayang.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh