5 Tempat Rekreasi Di Semarang Jawa Tengah Dan Sekitarnya Beserta Alamatnya

3788 views

5 Tempat rekreasi di semarang jawa tengah dan sekitarnya beserta alamatnya yang wajib dikunjungi terkenal terbaru wahana lokasi pusat taman makan keluarga air alam kota pantai renang5 Lokasi Liburan ke Semarang Jawa Tengah Terbaru Yg Wajib Dikunjungi

Saat liburan tiba, tempat rekreasi di Semarang bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi. Pada masa lampau, Semarang dijadikan sebagai pusat perdagangan karena letaknya di pesisir pantai utara Laut Jawa sehingga sangat strategis.

Kota Semarang juga sangat kaya akan sejarah dalam perang kemerdekaan, dimana kota ini menjadi salah satu tempat perjuangan rakyat dalam melawan penjajahan Jepang kala itu.

Tentunya bukan hanya tempat-tempat bersejarah yang bisa anda temukan di Semarang. Masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang bisa dinikmati di kota ini. Tempat rekreasi di Semarang yang bisa menjadi destinasi liburan anda diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Lawang Sewu


Lawang Sewu adalah ikon kota Semarang yang wajib anda kunjungi saat liburan ke Semarang. Bangunan bersejarah ini merupakan peninggalan Belanda saat menjajah Jawa Tengah. D

inamakan Lawang Sewu yang dalam Bahasa Jawa berarti “Pintu Seribu” karena bangunan tua ini memiliki banyak pintu dan jendela berukuran besar.

Selain dapat menambah wawasan mengenai sejarahnya, anda juga bisa menikmati arsitektur yang bergaya khas Eropa atau melihat Kota Semarang dari lantai dua bangunan ini.

2. Kota Lama


Kota Lama Semarang merupakan pusat perdagangan pada abad ke-19 hingga 20. Begitu tiba di tempat ini, anda akan merasakan suasana seperti di jaman dulu. Deretan bangunan tua di sepanjang jalan dan dikelilingi oleh sungai akan mengingatkan anda pada Semarang di masa lalu.

Kota Lama juga sering dijuluki “Little Netherland” karena di kawasan ini banyak bangunan Belanda yang masih berdiri kokoh dengan pintu dan jendelanya yang besar.

3. Simpang Lima


Simpang Lima Semarang merupakan sebuah lapangan yang juga dijadikan sebagai alun-alun yang terletak di pusat kota Semarang.

Lapangan ini adalah muara dari 5 jalan besar, yakni Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Gajah Mada. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disini, misalnya berolahraga pada akhir pekan.

4. Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Jalan Gajah Raya, Semarang. Bangunan masjid ini sangat megah, mirip seperti Masjid Nabawi di Madinah dengan 6 payung raksasa yang berdiri di areal masjid.

Arsitekturnya juga sangat unik karena menggabungkan 3 gaya sekaligus, yaitu gaya Arab, Jawa, dan Roma. Di depan masjid terdapat sebuah batu prasasti seberat 7,8 ton yang diambil langsung dari kawasan lereng Gunung Merapi.

5. Pasar Semawis


Pasar Semawis atau yang sering disebut China Town ini merupakan pusat kuliner yang ada di Semarang. Disini anda bisa menikmati berbagai jajanan khas Semarang mulai dari masakan tradisional hingga modern.

Pada malam hari di kawasan pecinan ini dihiasi dengan lampion-lampion yang akan menambah suasana romantis sambil menikmati kuliner yang lezat.

Tags: #Kota Lama #Lawang Sewu #Masjid Agung Jawa Tengah #Pasar Semawis #Simpang Lima