5 Tempat Rekreasi Di Sukabumi 2017 Dekat Stasiun SELAIN Selabintana Dan Ujung Genteng

5 Tempat rekreasi di sukabumi dekat stasiun SELAIN selabintana dan ujung genteng yang ada alam keluarga anak murah daftar jawa barat kota dalam bahasa inggris jawa barat dan sekitarnya bagus indah murah 20175 Lokasi Liburan Alam di Tahun 2017 ke Sukabumi Jabar

Keindahan tempat rekreasi di Sukabumi sudah tak perlu diragukan lagi, terutama pada wisata alamnya yang sangat menawan. Sukabumi berada pada daerah dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang begitu segar dan cuacanya yang sejuk.

Terlebih pemandangan alamnya sangat indah, sehingga Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik.

Untuk mencapai Sukabumi, anda harus menempuh perjalanan sekitar 120 km dari Jakarta atau 96 km dari Bandung. Dibawah ini sejumlah tempat rekreasi di Sukabumi yang menyuguhkan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi:

1. Situ Sukarame


Situ Sukarame adalah sebuah danau yang berlokasi tepat di kaki Gunung Salak. Objek wisata ini menawarkan pemandangan yang begitu indah dengan hamparan kebun teh yang hijau dan udara yang sangat sejuk bebas dari polusi.

Situ Sukarame banyak dikunjungi wisatawan lokal dari daerah Sukabumi dan sekitarnya.

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan disini, seperti memancing atau flying fox. Selain itu masih banyak lagi wahana permainan yang bisa dicoba dengan biaya yang sangat terjangkau. Danau ini juga kerap menjadi tempat berkemah para komunitas Pramuka.

2. Situ Gunung


Selain Situ Sukarame, ada juga Situ Gunung yang terletak di kaki Gunung Pangrango, tepatnya di Kecamatan Kadu Dampit. Jaraknya tak terlalu jauh dari pusat kota Sukabumi, yaitu hanya sekitar 16 km.

Situ Gunung memiliki ketinggian 970 m dpl dan memiliki panorama alam yang sangat mengagumkan. Tak hanya itu saja, yang menjadi daya tarik objek wisata ini adalah adanya air terjun yang bisa ditemui sekitar 4 km dari danau.

3. Goa Buniayu


Anda suka kegiatan caving? Kunjungi saja Goa Buniayu yang berlokasi di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi. Goa ini sangat unik dengan bentuknya menyerupai botol karena jalan masuknya cukup sempit kemudian melebar setelah berada di dalam gua.

Di goa ini anda dapat menyaksikan keindahan stalaktit dan stalaknit, sungai, serta air terjun yang berada di bawah tanah.

4. Pantai Cimaja


Tempat rekreasi di Sukabumi yang cocok bagi anda pecinta surfing tak lain adalah Pantai Cimaja. Pantai yang jaraknya cukup dekat dengan Jakarta ini memiliki ombak yang tinggi hingga mencapai 4 meter.

Pantai Cimaja merupakan bagian dari Pantai Pelabuhan Ratu sehingga memiliki karakter ombak yang tinggi. Di Pantai Cimaja sering diadakan kompetisi selancar atau surfing, baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

5. Sungai Citarik


Bagi anda pecinta rafting, belum lengkap rasanya jika mengunjungi Sukabumi tanpa mampir ke Sungai Citarik. Sungai Citarik sangat populer di Jawa Barat sebagai tempat arung jeram karena memiliki aliran air yang deras serta tantangan rafting yang bisa memacu adrenalin anda.

Objek wisata ini memiliki sejumlah operator profesional yang siap melayani dan membantu anda saat melakukan rafting sehingga terjamin keamanannya.

Tags: #Goa Buniayu #Pantai Cimaja #Situ Gunung #Situ Sukarame #Sungai Citarik

Leave a reply "5 Tempat Rekreasi Di Sukabumi 2017 Dekat Stasiun SELAIN Selabintana Dan Ujung Genteng"

Author: 
    author