4 Tempat Rekreasi Di Yogyakarta Dekat Malioboro Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

4 Tempat rekreasi di yogyakarta dekat malioboro dan sekitarnya yang wajib dikunjungi terkenal untuk anak daftar taman wahana referensi lokasi peta keluarga pantai ada alam baru terbaru4 Objek Liburan Terbaik di Yogyakarta Untuk Anak Yang Terkenal

Tempat rekreasi di Yogyakarta tahun 2017 ini tak kalah populer dari tempat wisata Bali atau daerah lainnya di Indonesia. Daerah istimewa ini memiliki budaya yang unik serta potensi pariwisata yang istimewa pula.

Anda akan dengan mudah menemukan tempat-tempat bersejarah di sekitar Yogyakarta.

Karena memang Yogyakarta menjadi salah satu tempat pertumpahan darah rakyat Indonesia dalam melawan penjajahan Belanda di masa lampau.

Tak hanya itu saja, wisata alamnya juga sangat indah dan menakjubkan, jadi tak salah jika anda memilih Yogyakarta sebagai tempat rekreasi anda kali ini.

Berikut adalah beberapa tempat rekreasi di Yogyakarta yang terbaik dan wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu akhir pekan maupun liburan anda:

1. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan landmark Yogyakarta yang tak boleh anda lewatkan. Begitu tiba di pantai ini, anda akan langsung disapa oleh deru ombak dan hembusan angin pantai yang menerpa.

Ombak di Pantai Parangtritis tergolong besar, jadi anda harus berhati-hati saat berenang dan tidak diperbolehkan melewati batas aman. Menjelang senja, pantai ini menjadi tempat favorit para wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati sunset atau matahari terbenam yang sangat eksotis.

2. Candi Prambanan


Tempat terbaik di Yogyakarta yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Candi Prambanan yang berlokasi di sebelah timur kota Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi candi ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan dari pusat kota Yogyakarta.

Candi Prambanan merupakan sebuah candi Hindu terbesar di Indonesia dan telah ditetapkan sebagai cagar budaya dunia oleh UNESCO. Bangunan candi ini terdiri dari tiga candi utama yang menggambarkan ajaran Trimurti dalam agama Hindu.

Ketiga candi tersebut yakni Candi Brahma, Candi Wisnu, dan Candi Siwa. Candi ini sangat megah dan menjadi salah satu tujuan utama para turis asing saat liburan ke Indonesia.

3. Gembira Loka Zoo


Gembira Loka Zoo bisa menjadi tempat rekreasi di Yogyakarta yang terbaik bagi anda yang berlibur bersama keluarga. Kebun binatang terbesar di Pulau Jawa ini memiliki ribuan koleksi binatang, mulai dari spesies mamalia, reptil, ikan, berbagai jenis burung, dan lain sebagainya.

Disini anda bisa mengajak anak-anak anda untuk mempelajari jenis-jenis hewan dan habitatnya.

Selain itu anda juga bisa mencoba aktivitas menarik lainnya seperti naik perahu boat, perahu senggol, terapi ikan, maupun kereta mini. Fasilitas yang disediakan di Gembira Loka Zoo pun cukup lengkap, seperti tempat ibadah, toilet, food court, tempat parkir, dan tempat penjualan cendera mata.

4. Malioboro


Bisa dibilang anda belum berlibur di Yogyakarta jika belum mengunjungi Malioboro. Ya, Malioboro adalah nama sebuah jalan di Yogyakarta, dimana di kawasan ini terdapat banyak sekali deretan pertokoan maupun pedagang yang menjual berbagai macam barang khas Yogyakarta, seperti batik, aksesoris, dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau sehingga anda bisa berwisata belanja di tempat ini tanpa harus khawatir kehabisan budget.

Tags: #Candi Prambanan #Gembira Loka Zoo #Malioboro #Pantai Parangtritis

Leave a reply "4 Tempat Rekreasi Di Yogyakarta Dekat Malioboro Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author