Jawa Barat

7 Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Populer

Tempat Wisata Alam di Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan untuk berlibur para wisatawan. Mulai dari tempat wisata, kuliner, tempat belanja hingga pemandangan alam Bandung selalu menjadi primadona tersendiri. Bandung memiliki udara yang sangat sejuk karena dikelilingi tiga deretan pegunungan. Bagi kalian yang ingin berwisata alam di Bandung, berikut ini rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang paling populer.

1. Danau Di Sapulidi Sawah Cafe, Resort & Gallery

tempat wisata alam di bandung

Tempat wisata alam di Bandung yang satu ini sangatlah populer. Kalian akan merasakan hawa sejuk karena dikelilingi oleh lereng hijau dan danau yang sangat indah. Sapulidi merupakan salah satu wisata alam yang cocok untuk menghilangkan hiruk pikuk serta kebisingan kota.

Di tempat ini disediakan kamar yang terbuat dari kayu dengan nama-nama yang unik. Seperti Putri No’ong, Congklak, Kembang Desa dan lain sebagainya. Uniknya nama-nama tersebut dibuat berdasarkan budaya dan cerita rakyat Sunda.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata Keluarga Di Bandung dan untuk Anak anak Terbaik

2. Tebing Gunung Hawu

gunung hawu padalarang
https://phinemo.com/

Bagi kalian yang ingin menikmati sunrise di Bandung, kalian dapat mengunjungi Tebing Gunung Hawu. Selain menikmati sunrise, kalian juga bisa tiduran di atas hammock yang digantung di antara dua tebing. Benar-benar akan menaikkan adrenalin kalian. Menikmati sunrise dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan sambil tiduran sepertinya menjadi pilihan yang tepat bagi para traveller.

Baca Juga :   4 Tempat Liburan di Bogor dan Sekitarnya Yang Murah Meriah dan Bagus Dekat Stasiun

3. The Lodge Maribaya

the lodge maribaya tempat wisata alam bandung
https://ohayo.co.id/

Liburan di alam terbuka memang sangat mengasyikkan. Apalagi jika berlibur sambil melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti trekking, flying fox, glamping dan lain sebagainya. The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang dapat mengisi liburan kalian menjadi lebih berwarna.

Bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan hutan, kalian bisa memanjat Sky Tree yang merupakan gardu pandang di atas pohon. Atau kalian juga bisa naik Zip Bike yaitu sepeda gantung maupun ayunan di Sky Swing.

Baca Juga : 5 Macam Keindahan Wisata Yang Ada Di Bandung

4. Grafika Wisata Cikole

wisata grafika cikole
https://www.idntimes.com/

Ingin berkemah bersama sahabat maupun keluarga? Grafika Wisata Cikole bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata alam di Bandung ini berada di kaki gunung Lembang yaitu 1400 dpl. Fasilitas yang diberikan oleh tempat ini terbilang lengkap, seperti tenda yang sudah beralaskan semen, koneksi listrik, kantung tidur, api unggun dan jagung bakar.

Baca Juga : Wisata Lengkap di Bandung Raya

5. Sungai Cikahuripan

sungai cikahuripan

Tempat wisata alam di Bandung ini merupakan tempat wisata yang tersembunyi. Kalian akan melihat keindahan alam yang sesungguhnya. Karena jalur menuju lokasi didominasi oleh batuan yang menjulang besar dengan ketinggian 10 meter dan jarak 100 meter. Di antara tebing ini mengalir sungai Cikahuripan yang sangat jernih.

Baca Juga :   11 Oleh Oleh Garut yang Sering Diburu Traveller

Sungai ini memiliki kedalaman 4 meter. Namun kalian masih tetap bisa bermain air karena terdapat tempat-tempat yang dangkal.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata ԁі Bandung уаng Hits ԁаn Bagus

6. Situ Cileunca

Tempat wisata alam yang satu ini berada di ketinggian 1500 mdpl. Situ Cileunca dikelilingi oleh perkebunan teh yang luas. Lokasi ini diapit oleh tebing dang pegunungan yaitu Papandayan, Malabar dan Sepuh. Sehingga udara di tempat ini sangat sejuk dan segar.

Di Situ Cileunca kalian bisa berkemah di camping ground yang tersedia, menyusuri danau, memancing, mengunjungi kebun strawberry  hingga arung jeram. Lokasi tempat wisata alam ini berada di Desa Warnasari, kecamatan Pangalengan.

7. Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata alam di Bandung berikutnya adalah Puncak Ciumbuleuit. Lokasi ini berada di kawasan pegunungan desa Ciumbuleuit, kecamatan Cidadap, Bandung. Puncak Ciumuleuit memiliki ketinggian 1000 mdpl dan luas 290 hektar sehingga udara di tempat ini sangat dingin. Kalian bisa memandangi kota Bandung yang eksotis secara utuh.

Nah itulah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang bisa menjadi tujuan wisata sebagai pengisi liburan. Pastikan kalian berlibur bareng teman, keluarga maupun orang kesayangan agar liburan kalian menjadi lebih menyenangkan dan bermakna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh