Jawa Barat

6 Tempat Wisata Alam Di Bogor

sewa mobil jogja banner

Tempat Wisata Alam di Bogor – Wisata alam merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat dan beralih sejenak dari keramaian kota. Mulai dari berpetualang di hutan, air terjun, bukit dan lain sebagainya. Salah satu destinasi wisata alam yang menjadi andalan masyarakat Indonesia adalah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor sangatlah banyak dan akan memenuhi keinginan kalian untuk berpetualang. Apalagi Bogor memiliki udara yang sangat sejuk dengan keasrian alamnya. Berikut ini rekomendasi tempat wisata alam di Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan :

1. Danau Quarry Yang Eksotis

Danau Quarry Rumpin

Danau Quarry merupakan danau yang muncul tidak sengaja. Karena danau ini merupakan bekas penambangan pasir yang tidak lagi digunakan. Kubangan air penambangan tersebut menjadi salah satu tempat wisata alam di Bogor yang sangat populer. Karena kalian akan menemukan banyak spot menarik untuk mengambil gambar. Namun kalian tidak boleh berenang maupun memanjat tebing  karena sangat berbahaya dan minim pengawasan. Lokasi ini berada di Tegalega, Cigudeg, Bogor.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bogor

2. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

air panas gunung peyek

Bogor menawarkan pengamalan untuk ber-jacuzzi di air hangat di tengah alam terbuka. Yaitu di pemandian air panas Gunung Peyek. Lokasi ini berada di wilayah Gunung Ciseeng, Parung, Bojong Indah. Tempat wisata alam di Bogor ini tidak hanya menyajikan kehangatan air saja. Kalian bisa menikmati alam terbuka yang sangat elok serta mengistirahatkan tubuh yang lelah. Apalagi berendam di mata air panas gunung Peyek ini memberikan banyak sekali manfaat. Seperti menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu, berendam di air panas ini juga dapat memberikan efek positif pada kondisi psikis kalian.

Baca Juga :   34 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Alam, Darajat Pass, Pantai Santolo, Sampireun dan Sekitarnya

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Puncak Bogor Terlengkap

3.  Goa Agung Garunggang

goa agung garunggan

Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Cobalah kunjungi Goa Agung Garunggang yang ada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Seperti perbukitan dan sawa yang sangat hijau, perkebunan, ladang dan sungai. Kalian harus menaiki perbukitan yang sedikit melelahkan. Puncak dari perjalanan selama 2 jam  adalah Goa Agung Garunggang. Goa ini sangat eksotis dan cantik.

4. Kolam Hijau Curug Leuwi Lieuk

curug leuwi lieuk bogor tempat wisata

Curug Leuwi Lieuk berada di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Bogor. Curug ini memiliki air yang sangat jernih dan dingin, sehingga akan memanjakan tubuh kalian. Air dari curug ini berwarna hijau sehingga memberikan kesan yang mempesona. Lokasi tempat ini adalah di tengah bebatuan yang dinaungi pepohonan. Sehingga kesejukan akan kalian rasakan ketika berada di Curug Leuwi Lieuk.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bogor

5. Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur di Bogor

Bagi para penikmat olahraga panjat tebing pasti tahu mengenai tempat wisata alam di Bogor yang satu ini. Gunung Kapur Klapanunggal merupakan salah satu tempat wisata yang memberikan keindahan tersendiri. Di balik bukti, terdapat spot menarik yang menyuguhkan tekstur dari tebing. Bentuk bebatuan gunung kapur ini sangat unik  dengan gua dan lubang di bawah tanah. Kalian akan melihat gua-gua yang terbentuk secara alami. Dan jika dilihat dari strukturnya, tebing ini memiliki stalaktit dan alur air.

Baca Juga :   Ingin Berwisata Ke Bandung? Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Bandung

6. Penangkaran Elang Loji

Ingin berlibur sekaligus dengan cara yang seru dan menyenangkan? Kalian bisa mengunjungi Penangkaran Elang Loji. Udara tempat wisata alam di Bogor ini sangat sejuk sehingga dapat meredakan ketegangan kalian selama ini. Di tempat wisata alam ini kalian dapat belajar mengenai elang dan seluk beluk kehidupan mereka. Bahkan kalian juga dapat mendapatkan pengetahuan mengenai proses pembiakannya. Penangkaran Elang Loji memiliki spot foto yang sangat menarik. Mulai dari jembatan gantung, jalan setapak, bumi perkemahan dan hutan pinus yang sangat memukau.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Bogor tersebut? Jangan lupa membawa bekal yang cukup ketika kalian ingin menjelajahi alam. Dan segera list tujuan wisata alam kalian sekarang juga. Selamat berpetualang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh