Jawa Barat

10 Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek yang Seru untuk Keluarga

Jabodetabek merupakan akronim dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sebagai kota megapolitan, Jabodetabek tidak hanya berisi mall dan gedung-gedung megah tetapi masih memiliki banyak wisata alam yang sejuk dan indah. Banyak masyarakat sekitar dan juga luar daerah yang memilih untuk menghabiskan waktu liburnya dengan mengunjungi wisata alam di sana. Berikut adalah tempat wisata alam di Jabodetabek :

1. Pulau Tidung

banana boat pulau tidung

Pulau Tidung ialah salah satu pulau yang letaknya di Kepulauan Seribu. Di pulau Tidung terdapat beberapa wahana air yang dapat dimainkan, diantaranya adalah banana boat, water spot, jet sky dan cano. Pulau ini dapat diakses menggunakan kapal laut dengan biaya sekitar 20 ribu rupiah per orang.

Baca Juga : Referensi Wisata Wajib dan 5 Hal Penting Sebelum Liburan ke Singapura

2. Angke Kapuk

taman wisata alam angke kapuk

Wisata alam angke Kapuk terletak di Jakarta Utara. Tempat ini memiliki keindahan alam dan juga terdapat hutan bakau di sekitarnya. Terdapat banyak spot foto yang bisa dicoba oleh pengunjung di sini. Wisata Angke Kapuk merupakan salah satu alternatif tempat wisata alam di Jabodetabek khususnya bagi warga Jakarta yang ingin bersantai namun tidak ingin keluar kota.

Baca Juga :   18 Mall dan Tempat Belanja Murah di Bandung Yang Ada Ice Skating / Matahari Apa Saja? Daerah Timur Selatan Utara Kota Terkenal BUKAN Bekas Kuburan

Nah tentunya bagi kamu yang datang dari luar kota dapat dengan mudah tinggal di berbagai wilayah di jakarta dengan menginap di berbagai apartemen. Mengapa apartemen? karena di apartemen kamu dapat membawa serta seluruh keluarga kamu dalam satu ruangan. Nah untuk informasi sewa apartemen harian di jakarta kamu bisa klik disini dan temukan berbagai apartemen yang tersebar di seluruh Jakarta Pusat.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Instagrammable

3. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi menarik yang sangat terkenal bukan hanya oleh masyarakat disekitarnya namun juga rakyat Indonesia. Di Kebun Raya Bogor pengunjung dapat berwisata sekaligus mendapatkan edukasi tentang flora dan fauna yang ada di Indonesia.

4. Taman Safari Indonesia

taman safari

Taman Safari merupakan salah satu wisata yang menawarkan keindahan alam dengan aneka flora dan fauna di dalamnya. Obyek wisata Taman Safari ini terletak di daerah Cisarua Bogor yang memiliki hawa sejuk. Harga tiket masuknya yaitu 150 ribu untuk dewasa dan 140 ribu untuk anak-anak.

5. Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas

Wisata kebun teh memang menjadi daya tarik tersendiri. Saat berada di kebun teh pengunjung dapat melihat berhektar-hektar tanaman teh yang mirip seperti permadani hijau yang sangat menyejukkan mata. Di kebun teh agrowisata Gunung Mas ini sendiri selain pemandangan kebun, wisatawan juga dapat melihat Gunung Gede dan Gunung Salak yang melatarbelakanginya.

Baca Juga :   Pantai Tanjung Lesung, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Baca Juga : 5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

6. Hutan Pinus Gunung Pancar

taman wisata gunung pancar

Hutan ini berada di wilayah Bogor. Pengunjung dapat merasakan kesejukan saat berkunjung di tempat ini serta spot untuk berfoto yang bagus. Selain pemandangannya, disini juga terdapat pemandian air panas yang dapat dicoba oleh wisatawan.

7. Taman Wisata Wiladatika

Tempat wisata alam di Jabodetabek selanjutnya ialah taman Wiladatika yang terletak di kawasan Cibubur, Depok. Tempat ini merupakan wisata taman bunga beraneka ragam dan juga terdapat pohon-pohon berusia tua. Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi kala ingin bersantai sejenak dari aktivitas sehari-hari.

8. Danau Cipondoh

Danau yang berada di wilayah Tangerang ini mempunyai pemandangan yang cantik. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat wahana permainan seperti sepeda air, perahu bebek dan flying fox.

9. Pantai Muara Beting

Pantai ini terletak di Bekasi dan memiliki pemandangan indah dan menawan. Selain itu di pantai Muara Beting ini juga terdapat hutan mangrove. Pengunjung dapat menyusuri hutan mangrove menggunakan perahu atau sekedar menyaksikan sunset. Pantai ini juga telah dilengkapi beberapa fasilitas yang memudahkan wisatawan.

10. Danau Cibeureum

Curug Cibeureum

Lokasi dari Danau Cibeureum ini berada di daerah Bekasi. Danau ini tergolong unik karena pada bagian tengah danau terdapat pulau kecil dengan sebuah pohon yang tumbuh diatasnya. Para pengunjung dapat menyeberang ke pulau menggunakan perahu yang dibandrol sekitar 15 ribu rupiah.

Baca Juga :   Lokasi, Keindahan Serta Fasilitas Yang Ada Di Pantai Santolo

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Jabodetabek. Tentu masih banyak wisata alam lain yang tak kalah menariknya di Jabodetabek dan sekitarnya yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh