DKI Jakarta

8 Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Paling Diminati

Banyak orang yang mengira bahwa Jakarta adalah kota metropolitan banyak dipenuhi gedung-gedung pencakar langit saja. Padahal banyak tempat wisata alam di kota Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun beberapa tempat wisata di Jakarta masih kalah dari segi kualitas dengan beberapa tempat wisata di kota lainnya, namun bisa untuk dijadikan alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur. Lantas di mana saja tempat wisata alam di Jakarta? Nah, inilah ulasan 8 tempat wisata alam di Jakarta yang memukau, di antaranya :

1. Kepulauan Seribu

Tempat wisata kepulauan Seribu ini sudah terkenal di kalangan para wisatawan. Pesona dari pantai yang indah dan panorama bawah lautnya yang tidak kalah menawan. Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa pulau yang tidak ada penghuninya, seperti pulau bidadari, pulau putri tidung, pulau pramuka.

Selain itu juga terdapat terumbu karang yang terlihat indah, maka tidak heran jika banyak orang yang menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan untuk diving terbaik.

2. Taman Angke Kapuk

Di dalam taman ini terdapat hutan bakau. Terletak di kawasan pantai indah kapuk, Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok sekali digunakan untuk menyegarkan pikiran dari segala kesibukan yang padat.

Baca Juga :   6 Penginapan Murah di Jakarta Selatan Mulai Rp.110.000

Anda bisa menikmati taman ini dengan berjalan santai di jembatan yang panjang atau jelajah dengan bersepeda santai. Selain itu juga terdapat penyewaan perahu untuk digunakan mengelilingi hutan bakau.

3. Tanah Tingal

Tanah Tingal adalah tempat wisata alam di Jakarta yang sebenarnya dulunya kebun pribadi milik penduduk setempat. Namun, setelah pemilik kebun meninggal dunia dialihfungsikan dan dijadikan sebagai hutan kota.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini. Seperti, hanya sekedar jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan, foto-foto, berkemah, hingga outbound. Selain itu juga Anda bisa berenang di tempat ini. Terdapat juga danau yang digunakan sebagai penampung air hujan dan penyedia air bersih bagi warga setempat.

4. Taman Suropati

Taman ini dianggap oleh banyak kalangan sebagai salah satu tempat yang paling romantis maka dari itu tidak heran jika banyak anak muda yang mengunjunginya. Banyak terdapat pepohonan yang tertata rapi dan asri yang memberikan pemandangan yang indah. Tatanan paving yang membuat jalanan menjadikan lebih nyaman dipandang mata.

5. Pantai Ancol

Obyek wisata Pantai Ancol  ini menjadi salah satu pantai yang populer di Jakarta bukan hanya di kalangan masyarakat Jakarta saja tetapi hampir seluruh warga Indonesia. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, maka tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan sudah berdiri sejak tahun 1864 dan memiliki sekitar 2000 jenis satwa. Dari dulu sampai sekarang selalu ramai dikunjungi terutama warga Jakarta dan sekitarnya. Selain itu juga tempat ini juga cukup teduh dengan adanya 20 ribu pohon yang tumbuh subur di kebun binatang ini.

Baca Juga :   5 Tempat Sewa Bus Pariwisata Jakarta Utara, Barat, Selatan, Timur, dan Pusat yang Murah

7. Setu Babakan

Tempat wisata alam di Jakarta satu ini adalah sebuah tempat wisata budaya, terutama kebudayaan Betawi. Letaknya di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Di tempat ini Anda bisa mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Betawi seperti rumah adat, kesenian, hingga makanan khas dari Betawi.

Selain itu juga dapat menikmati keindahan alamnya dengan menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Dijamin Anda akan betah berlama-lama berada di tempat ini.

8. Taman Anggrek Indonesia Permai

Dari namanya juga pastinya Anda sudah tahu apa yang akan didapatkan dalam taman ini. Ada berbagai macam jenis bunga Anggrek di taman ini. Bagi Anda yang sangat menyukai tanaman bunga Anggrek wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Nah, itu dia beberapa ulasan tempat wisata alam di Jakarta yang wajib dikunjungi. Sudah siapkah Anda untuk liburan? Jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker