Yogyakarta

Tempat Wisata Alam Di Jogja Dengan Segala Keindahannya

Ungkapan yang mengatakan Jogja istimewa nampaknya memang benar adanya. Daerah istimewa ini sungguh sangat menarik dan tiada habisnya untuk dijelajahi. Dari sudut mana pun keindahan selalu menghiasi pesona Jogja. Kuliner, kerajinan tangan, pendidikan dan tempat wisata di Jogja adalah rentetan cerita penuh keseruan yang tidak akan pernah berakhir. Pemandangan alam Jogja pun tidak kalah istimewanya. Banyak tempat wisata alam di Jogja yang menyuguhkan keindahan memanjakan mata. Beberapa di antaranya akan disebutkan di bawah ini :

1. Puncak Suroloyo

Menurut sejarah tempat ini menjadi tempat penting bagi penguasa tanah jawa sultan agung Hanyakrakusuma saat mendapatkan petunjuk untuk melakukan tapa ksatriannya. Disamping dari sisi sejarahnya yang sangat berpengaruh, tempat wisata alam di Jogja ini memberikan anda pemandangan matahari terbit terbaik bersandingan dengan awan-awan cerah mengawali kegiatan anda di Jogjakarta.

Anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra untuk mencapai tempat ini karena hampir tiga ratus anak tangga menantang sebelum anda dapat menikmati keindahan matahari terbit yang dijadikan hadiah setelah semua anak tangga tertaklukkan.

2. Tebing Breksi Dengan Pancaran Aura Kegagahan

Semula tebing breksi adalah tambang batu yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Setelah dirubah menjadi tempat wisata siapapun pasti akan tidak mengenali lagi bahwa tempat ini adalah bekas tambang batu. Terdapat ukir-ukiran yang besar dan gagah berada di dinding tebing. Berfoto ria untuk membuat kenangan abadi akan menghasilkan jepretan yang tidak mengecewakan. Tempat wisata alam di Jogja satu ini akan memberikan sensasi ketegangan diatas batuan tinggi untuk dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Di Jogja Pantai Yang Penuh Pesona

3. Pesona Spot Riyadi

Berada diatas ketinggian dan leluasa melihat keindahan di bawahnya akan sangat menarik dinikmati kapan saja. Seperti halnya di spot riyadi ini. Pagi dan sore di spot riyadi memberikan anda pemandangan matahari datang dan kembali pulang ke pangkuan jagad raya. Siang hari anda pun di spot riyadi anda akan memperoleh pemandangan super jelas seluruh kota, candi-candi dan bahkan gunung merapi.

Menikmati spot riyadi di malam hari? Sangat bisa anda lakukan dan anda juga akan merasakan romantisme tinggi di spot riyadi. Kerlap-kerlip lampu membuat suasana anda dan pasangan yang anda ajak menjadi semakin lembut menikmati kedamaian kota.

4. Pantai Pok Duras

Tempat wisata alam di Jogja yang berupa pantai ini menawarkan hal baru dan berbeda jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Keberadaan pasir bersih dan pantai yang belum tercemar adalah hal pasti. Selain itu yang sangat istimewa di pantai ini adalah pohon duras. Pohon endemik ciri khas pantai pok duras Jogjakarta.

5. Keindahan Tersembunyi Goa Jomblang

Sangatlah pas jika goa jomblang dijuluki sebagai keindahan yang tersembunyi. Jauh di dasar perut bumi sebuah goa yang sangat indah menjauh dari keramaian. Perlu pengorbanan saat anda hendak menuju ke goa ini. Karena untuk menjangkau dalam goa pun anda perlu menggunakan peralatan khusus dengan tingkat keamanan tinggi karena medan yang terjal. Namun saat anda berada di dalam goa, saat matahari tepat berada di atas kepala maka spot foto cantik akan tercipta. Keindahan cahaya yang menerobos masuk mengelus kepala kita secara lembut. Selain itu disini terdapat hutan jaman purba yang tidak akan ditemui di goa manapun.

Baca Juga :   7 Oleh Oleh Khas Jogja Terbaru 2018 Selain Makanan Bakpia dan Beserta Harganya

Itu tadi pesona tempat wisata alam di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Jogjakarta akan memberikan kenangan indah seumur hidup. Menghabiskan liburan di Jogjakarta dengan mengunjungi wisata alamnya yang terkenal akan memulihkan kesegaran pikiran dan menghilangkan kelelahan tubuh setelah penat menjalani aktivitas harian.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh