Jawa Tengah

Tempat Wisata Alam Di Semarang, Sisi Lain Dari Ibu Kota Jawa Tengah

Semarang sebagai kota besar di jawa tengah ini memiliki banyak pesona alam yang akan disuguhkan kepada anda. Daerah geografis yang luar menawarkan pesona gunung, pantai, danau yang menjadikan rasa penasaran untuk mengunjunginya. Banyak tempat wisata alam di Semarang  yang menawarkan keindahan unik untuk anda jadikan tujuan wisata di hari libur anda mendatang. Berikut ulasan singkat beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Semarang :

1. Gunung Ungaran

Sudah pernah mencoba mendaki gunung ungaran? Jika belum menyempatkan mendaki ke gunung ini sangat dianjurkan untuk anda pecinta alam. Betapa tidak? Trek pendakian yang penuh dengan pemandangan memukau akan membius kaki-kaki anda hingga ringan terbawa ke puncak gunung dengan ketinggian lebih dari dua ribu MDPL. Puncak yang berupa hamparan tanah liat yang luas, memberikan anda tempat yang leluasa untuk menikmati pemandangan alam yang tak ternilai.

2. Umbul Sidomukti

Pemandangan indah dari atas bukit akan anda dapatkan secara kontan saat mengunjungi tempat wisata umbul sidomukti ini. Obyek wisata ini Berada di daerah Bandungan dengan suasana sejuknya. Disamping itu terdapat pula kolam renang yang memberikan sensasi baru berenang diatas ketinggian. Berada di umbul sidomukti anda dapat melihat pemandangan gunung dan perkotaan secara bersamaan. Suasana baru berenang diatas ketinggian akan memberikan momen tak terlupakan bagi liburan anda kali ini di kota Semarang Jawa Tengah.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Solo Surakarta Yang Dekat Dengan Stasiun Balapan dan Sekitarnya

4. Rawa Pening

Objek wisata alam berupa rawa di Semarang ini terkenal dengan hawa yang sejuk dan tenang. Namun siapa sangka ketenangan tersebut mengandung sejarah yang memilukan tentang malapetaka kepada penduduk desa yang sangat angkuh dan sombong. Menurut cerita rakyat bahwa warga desa tersebut telah menangkap naga raksasa yang bertapa di telomoyo, lalu ketika roh naga tersebut menjelma menjadi anak kecil untuk meminta sedikit daging dari naga tersebut semua penduduk menolak kecuali seorang nenek tua. Akhirnya desa itupun ditenggelamkan oleh jelmaan sang naga. Menikmati suasana rawa yang asri dengan mendalami nilai yang terkandung dari cerita rakyat yang ada, kepenatan akan hilang dan anda juga memperoleh pelajaran nilai moral yang penting bagi kehidupan.

5. Pantai Beruna

Pantai dengan pasir putih bersih tentu sudah biasa anda kunjungi. Sesekali silahkan anda mencoba tempat wisata alam di semarang yang masih asri dan belum banyak dikunjungi wisatawan yakni Pantai beruna. Keistimewaan pantai ini dibandingkan dengan pantai yang lain adalah pemandangan padang ilalang yang luas. Pemandangan ini akan sangat menjanjikan hasil spektakuler saat dijadikan latar berburu foto bagus. Usahakan anda sampai di pantai ini sore hari dan di musim kemarau. Pemandangan indah tanpa tabir siap untuk anda abadikan.

6. Wana Wisata Pengaron

Tempat wisata alam di Semarang selanjutnya adalah wana wisata pengaron atau disebut juga sebagai Jateng Park. Kawasan ini merupakan tempat konservasi fauna langka di Jawa tengah. Mengunjungi kota Semarang yang sudah panas ini anda dapat menikmati hawa sejuk ketika berada di objek wiasata ini. Keteduhan yang diberikan oleh pohon-pohon besar membuat anda enggan untuk melangkah pergi. Disini juga terdapat puluhan jenis burung-burung, dan beberapa jenis satwa yang dibiarkan hidup bebas. Berinterkasi dengan kawanan hewan yang seakan kita berada di habitat asli mereka adalah keindahan terbaik yang akan anda rasakan saat berkunjung ke wana wisata pengaron.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Tegal Guci Yang Baru Pantai Alam Indah, Gunung Tanjung DLL

Tempat wisata alam di Semarang sangat beragam bukan? Semarang tidak hanya memanjakan anda dengan kuliner yang sedap namun juga pemandangan alam yang tak kalah mempesona. Saatnya anda menengok sisi lain dari kota Semarang sang Ibu kota Jawa tengah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker