5 Obyek Wisata Di Lombok Timur Barat Tengah Selatan Utara SELAIN Pantai Pink

4784 views

5 Obyek Wisata di lombok timur barat tengah selatan utara selain pantai pink mataram yang terkenal ntb gili trawangan tempat harus wajib dikunjungi belum jarang paling bagus indah murah menarik nusa tenggara barat alam daerah objek peta air terjun keren5 Objek Liburan Paling Indah di Pulau Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat

Tempat wisata di Lombok sangat unik dan memiliki panorama alam yang sangat indah, tak kalah dengan Bali dan yang lainnya.

Pulau Lombok berada di kepulauan Nusa Tenggara yang memiliki luas mencapai 5.435 km persegi. Di pulau ini terdapat panorama alam yang sangat menakjubkan, mulai dari gunung hingga pantai-pantai yang eksotis.

Hal itulah yang membuat Pulau Lombok semakin populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun turis asing. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Lombok yang memiliki keindahan luar biasa:

1. Pantai Senggigi


Pantai Senggigi merupakan salah satu ikon Pulau Lombok yang banyak menyedot wisatawan. Pantai ini terletak di pesisir sebelah barat Pulau Lombok. Saat berada di pantai ini anda akan merasakan suasana seperti di Pantai Kuta Bali.

Meskipun tidak sebesar Pantai Kuta, tapi Pantai Senggigi memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Anda dapat melakukan snorkeling di pantai ini karena ombaknya tenang dan tidak terlalu besar. Bagi anda yang ingin lebih lama menikmati keindahan Pantai Senggigi, anda bisa menyewa hotel-hotel di sekitar pantai yang menawarkan berbagai fasilitas dengan harga terjangkau.

2. Pulau Gili


Di lepas barat laut pulau Lombok terdapat Pulau Gili yang indah dan patut dikunjungi. Pulau Gili terbagi menjadi beberapa pulau kecil, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga pulau tersebut memiliki panorama alam yang sangat menawan dengan pantai yang bersih dan air laut yang jernih.

Pemandangan bawah lautnya juga sangat menarik, dengan beragam terumbu karang dan aneka species ikan hias. Ketiga Pulau Gili dapat dicapai dengan waktu tempuh selama 30 menit, tergantung bagaimana kondisi ombak saat itu.

3. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yang memiliki ketinggian mencapai 3.726 m dpl. Gunung ini menjadi favorit bagi para pendaki karena memiliki panorama alam yang sangat indah dan asri.

Di kawasan gunung ini juga terdapat sebuah danau yang disebut Segara Anak. Di danau ini terdapat berbagai jenis ikan sehingga menjadi tempat pemancingan yang menyenangkan.

4. Pantai Sekotong


Sekitar 60 km dari Kota Mataram, anda bisa menemukan Pantai Sekotong yang berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pantai ini sangat menakjubkan dengan pemandangan laut biru serta pasir putih yang menghampar dan dikelilingi oleh perbukitan.

Pantai Sekotong masih sangat alami dan jauh dari polusi sehingga sangat cocok sebagai destinasi liburan anda.

5. Taman Narmada


Taman Nardama dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Pada jaman dulu taman ini digunakan sebagai tempat peristirahatan para keluarga raja dan tempat penyelenggaraan upacara Pakelem.

Taman ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan beberapa fasilitas menarik seperti kolam dan beberapa mata air yang berasal dari Gunung Rinjani. Taman Nardama terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Tags: #Gunung Rinjani #Pantai Sekotong #Pantai Senggigi #Pulau Gili #Taman Narmada

Leave a reply "5 Obyek Wisata Di Lombok Timur Barat Tengah Selatan Utara SELAIN Pantai Pink"

Author: 
    author