Jawa Barat

Mengenal Tempat-Tempat Wisata Anak Di Bandung

Anda pasti memiliki rencana berlibur ke Bandung dengan mengajak anak beserta keluarga. Kota Bandung memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan juga dewasa. Jadi anda tidak perlu bingung lagi saat berlibur mengajak anak anda. Selain dapat bersenang-senang di tempat wisata anda juga dapat mengasuh anak, jadi orang tua senang anak pun juga ikut senang. Lalu apa saja tempat wisata anak di Bandung itu? Berikut adalah beberapa tempat wisata anak yang ada di Bandung :

1. Lereng Anteng

Jika anda ingin menikmati hidangan lezat dengan suasana  segar dan asri, datang saja ke Lereng Anteng. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan bersama anak dan keluarga anda. Selain itu anda juga dapat memilih tempat duduk yang unik, seperti di bean bags yang berwarna warni.Selain itu disini juga terdapat tempat bermain untuk anak.

Lokasi Lereng Anteng ini berada di Pageurmaneuh, Punclut, Ciumbuleuit Bandung. Lereng Anteng buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Jum’at buka pukul 08.00 sampai 22.00 dan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 sampai 23.00. Harga makanan disini sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 .

Baca Juga :   Referensi Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Yang Hits

Baca Juga : 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

2. Orchid Forest Cikole

Terdapat 157 spesies anggrek dari seluruh dunia yang dapat tumbuh di tempat ini, anggrek tersebut dapat tumbuh di tempat wisata anak di Bandung ini karena suhu udara yang sejuk dan bersih. Selain menjadi tempat budidaya anggrek, tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk outbond. Jadi anak anda dapat melatih kelincahan dengan bermain outbond disini.

Selain itu di Orchid Forest Cikole juga terdapat taman bacaan, area bermain dan area piknik. Orchid Forest Cikole ini beralamat di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Untuk menuju kesana  ambilah jalan menuju Tangkuban Perahu kemudian anda akan menemukan gerbang masuk Orchid Forest Cikole.

3. Barusen Hills Ciwidey

Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini menjadi tempat favorit setiap keluarga. Barusen Hills Ciwidey ini memiliki kolam renang  besar dan dilengkapi dengan ember besar yang siap menumpahkan air yang banyak. Selain itu di sekitar kolam renang dikelilingi panorama yang menakjubkan. Di tempat ini juga terdapat banyak prosotan warna-warni dan juga air mancur.

Anak anda pasti akan betah berlama-lama main air di tempat ini. Barusen Hills Ciwidey berlokasi di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu Bandung. Untuk jam operasionalnya, tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Harga tiket masuk untuk hari Senin sampai Jum’at Rp 20.000 dan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional yaitu Rp 25.000.

Baca Juga :   Inilah Oleh Oleh Khas Bandung Yang Bisa Dibeli

4. Jendela Alam

Tempat wisata ini menawarkan banyak aktivitas yang bertemakan peternakan dan pertanian, jadi anda dan anak anda dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak disana. Anda dapat mengajak anak anda untuk memandikan hewan dan memberi makan hewan. Selain itu anak juga dapat belajar cara bertani seperti bercocok tanam.

Jendela Alam ini berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 4,5 Ledeng Lembang, Bandung. Jendela alam buka setiap hari, untuk weekday buka pukul 09.00 sampai pukul 16.00 sedangkan untuk weekend buka pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Untuk tiket masuk saat weekend adalah Rp. 15.000 sedangkan untuk weekday adalah Rp. 10.000.

5. Kampung Gajah Wonderland

Tempat ini sangat cocok menjadi tempat liburan untuk anak-anak, karena disini anak-anak akan menikmati taman ala Teletubbies. Selain itu anak-anak juga dapat bermain perahu kayuh. Disini juga terdapat permainan zip line yang membentang sepanjang 500 meter. Ada juga mobil buggy dan ATV yang digunakan untuk berkeliling di area berlumpur.

Untuk anak remaja dapat menikmati wahana Tornado Slide, Octopus Slide dan juga perosotan tabung sepanjang 100 meter. Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 Lembang Bandung. Harga tiket masuk untuk hari Senin sampai Jum’at adalah Rp. 15.000 sedangkan untuk Hari Sabtu dan Minggu adalah Rp. 25.000.

Baca Juga :   4 Tempat Liburan di Bogor dan Sekitarnya Yang Murah Meriah dan Bagus Dekat Stasiun

Anda tidak perlu bingung lagi saat berlibur bersama anak dan keluarga anda. Karena banyak sekali tempat wisata anak di Bandung yang wajib anda kunjungi, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen berlibur anda bersama anak dan juga keluarga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker