DKI Jakarta

6 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Paling Banyak Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan kota Jakarta? Pasti di belahan daerah pun pasti sudah mengenalnya. Ibukota negara ini ternyata memiliki banyak jenis objek wisata untuk bertamasya. Bahkan terdapat banyak tempat wisata anak di Jakarta yang bisa anda kunjungi. Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan si kecil di salah satu objek wisata anak tersebut. Adapun tempat wisata anak di Jakarta yang ada, yaitu :

1. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Bahkan taman ini dijadikan sebagai maskot khas dari kota Jakarta. Taman mini Indonesia indah memiliki luas tanah sebesar 150 hektar. Di sini anda bisa mengajak anak untuk belajar tentang rumah adat dari berbagai daerah yang ada di taman mini ini. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat  museum dan danau indah yang bisa anda kunjungi. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri sekitar Rp. 10.000, harga tersebut belum termasuk dengan jasa wahana permainan yang ada.

2. Pinisi Science & Edutainment Park

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda dan anak-anak, karena terdapat banyak jenis wahana permainan yang tersedia. Berbagai permainan di sini bisa mengajarkan anak anda tentang pendidikan budaya seperti tarian tradisional dan alat musik. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengajak si kecil untuk belajar membatik,dan bermain wayang. Tempat wisata edukasi ini berada di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan.

Baca Juga :   Deretan Lengkap Tempat Wisata Di Jakarta, Cocok Untuk Tujuan Liburan

3. The Cat Cabin

Tempat wisata anak di Jakarta berikutnya adalah The Cat Cabin. Di sini anda akan bertemu dan bermain dengan kucing yang lucu dan menggemaskan. The Cat Cabin merupakan cafe kucing pertama di Indonesia, tentu anda harus mampir ke dalamnya. Tidak perlu takut, kucing yang ada di sini sangat terjamin akan kesehatannya sehingga tidak akan menimbulkan bakteri. The Cat Cabin ini berada di Kemang Raya No. 31, Jakarta Selatan.

4. Museum Layang-Layang

Pergi berlibur ke museum pada jaman sekarang ini mulai banyak di hindari. Namun sebagai orang tua yang cerdas anda bisa mencoba untuk datang ke museum layang-layang ini. Arsitektur pada museum ini di ambil dari nuansa jawa sehingga memiliki ciri khas yang berbeda. Di museum ini anak anda akan di ajarkan cara membuat layang-layang dan membatik. Dengan  cara ini pasti menjadikan suatu pengalaman pengetahuan yang menarik untuk sang kecil. Objek wisata ini berada di Jalan H Kamang, No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

5. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan Dufan ini sudah terkenal di telinga banyak orang. Di sini anda bisa menemukan berbagai macam wahana permainan atraksi yang sangat seru. Anda akan disuguhkan dengan wahana permainan menegangkannya seperti tornado atau Hysteria. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengajak si anak untuk bermain wahana air seperti arum jeram dan Ice Age Arctic Adventure. Dufan berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakrata Utara.

Baca Juga :   4 Nama Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Murah Beserta Alamatnya Selain Mall

6. Planetarium Taman Ismail Marzuki

Menjadi suatu kebanggaan jika sang kecil berpengetahuan tentang berbagai jenis ilmu benda angkasa. Di Planetarium Taman Ismail Marzuki, anda bisa mengajarkan anak anda tentang ilmu astronomi yang sangat mudah untuk di fahami. Di tempat ini anak anda bisa menyaksikan gugusan bintang-bintang yang berkilau. Objek wisata edukasi ini berada di Jalan Cikini Raya No 73, Jakarta.

Nah, dari berbagi tempat wisata anak di Jakarta yang ada bisa sekaligus memberikan ilmu pengetahuan untuk si kecil. Sebuah hal yang menyenangkan bisa berlibur sekaligus belajar tentang hal-hal baru yang bermanfaat untuk anak. Tunggu apa lagi, segera kunjungi beberapa tempat wisata anak di Jakarta di atas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker