Yogyakarta

5 Tempat Wisata Anak Di Jogja Terbaru Yang Seru Pastinya

sewa mobil jogja banner

Jogja memang tidak ada hentinya kalau masalah tempat wisata. Banyak sekali tempat wisata menarik yang pantas untuk dikunjungi. Bukan hanya orang dewasa saja, jogja juga menyuguhkan banyak tempat wisata anak di Jogja terbaru pastinya. Berikut 5 tempat wisata anak di jogja terbaru yang seru untuk dikunjungi:

1. Desa Wisata Brayut

Menikmati-Budaya-Masa-lampau-di-Desa-Wisata-Brayut

Kegiatan  di alam terbuka pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan, terutama buat anak-anak apalagi terdapat unsur edukasi dalam setiap kegiatan. Anak anak akan semakin menyatu dengan alam dan  juga menambah pengetahuan.

Di Desa Wisata Brayut si kecil bisa mendapatkan sensasi menjadi petani yang sedang menanam padi. Terjun langsung ke sawah, membawa bibit padi dan menancapkannya langsung di lumpur. Desa Brayut berada di Kecamatan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. Pengunjung bisa datang di sini dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam dengan tiket masuk Rp 3000.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Hits Di Jogja Yang Instagramable

2. Museum Mainan Anak Kolong Tangga

museum mainan anak kolong tangga

Di Museum Mainan Anak Kolong Tangga adalah salah satu tempat wisata anak di Jogja terbaru loh. Anda pengunjung bisa memperkenalkan kembali permainan dan alat bermain yang dimainkan dulu ketika masih anak-anak. Banyak mainan yang ada di museum ini, diantaranya kuda kayu, gasing, kapal-kapalan dan banyak lagi lainnya. Museum ini memiliki lebih dari 10.000 koleksi mainan, buku cerita, poster dan banyak lagi lainnya untuk bisa dinikmati.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Jogja Kota Yang Wajib Dikunjungi

Museum ini terletak di Gedung Taman Budaya Yogyakarta lantai 2, Jl. Sriwedani No. 1, Yogyakarta. Buka mulai jam 09.00 – 13.00 untuk Selasa-Jumat dan jam 09.00 – 16.00 Sabtu-Minggu. Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp 5.000,- Untuk Dewasa sedangkan anak di bawah 14 tahun gratis.

3. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Waterpark adalah tempat wisata keluarga di Jogja lainnya yang mempunyai luas 7 hektar di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo,  Sleman. Tempat ini memadukan  antara aneka permainan dan wahana air  bertema bajak laut.

Tersedia Donte Wild River yang merupakan kolam arus dan Kula Playpool bisa dinikmati segala usia. Kalau ingin yang memacu adrenalin, sebut saja  Memo Racer, Volcano Coaster, Timo Rider, Jolie Raft River dan Brando Boomeranggo.

Wahana lain yang harus dicoba How to Survive in Tsunami and Earthquake. Fasilitas lain yang juga bisa di nikmati adalah pertunjukan spektakuler berupa drama musikal serta petualangan edukasi untuk si kecil. Harga tiket masuk ke Jogja bay sebesar Rp 60.000,00 hingga Rp 90.000,00 kecuali anak-anak di bawah umur 2 tahun. Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark ini buka  dari jam 09.00-18.00.

Baca Juga : 6 Wisata Air Di Jogja Yang Mesti Dikunjungi

4. Kampung Dolanan Pandes

kampung dolanan pandes

Tempat wisata anak di Jogja terbaru lainnya adalah Kampung Pandes, di sini anak-anak akan diajak bermain langsung di luar rumah, dengan langit menjadi atap dan tanah menjadi dasarnya. Pengunjung  juga bisa mendatangi setiap rumah di sepanjang jalan kampung ini dan melihat bagaimana pembuatan mainan tradisional oleh tuan rumah. Kampung wisata ini terletak di Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Baca Juga :   7 Tempat Belanja Di Jogja Yang Murah Meriah

5. Kids Fun

Kids Fun Yogyakarta merupakan tempat rekreasi keluarga yang cocok untuk putra-putri anda selanjutnya. Disini anda akan menjumpai aneka wahana permainan air, darat, hingga permainan untuk menguji adrenalin  seperti: arena mandi bola,jet rider,perahu grand canyon,planet car,bom-bom car, china town, dan masih banyak lagi. Beralamat di Jl. Wonosari, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, dan harga tiket masuknya Anak (1-13 tahun) Rp 55.000 dan dewasa (13 tahun ke atas) Rp 45.000.

Bagaimana? Menarik bukan tempat tempat wisata anak di Jogja terbaru ini. Jika libur sudah datang, sempatkan untuk mengajak buah hati ke salah satu lokasi tersebut. Pastinya akan memberikan kesan yang tak akan terlupakan saat berkunjung ke Jogja.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh