Yogyakarta

Inilah 5 Tempat Wisata Anak Di Yogyakarta Terpopuler

Membicarakan Jogja, tentunya akan langsung menjurus ke objek wisatanya. Ya, kota ini memang terkenal akan banyak tempat berlibur yang patut dikunjungi. Selain untuk dewasa, ternyata banyak juga objek wisata menarik untuk anak-anak. Dan inilah tempat wisata anak di Yogyakarta terpopuler saat ini. Diantaranya:

1. Museum Dirgantara

museum dirgantara jogja

Tempat wisata anak di Yogyakarta pertama yang terpopuler adalah Museum Dirgantara. Museum ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan terlebih bagi mereka yang suka dengan dunia penerbangan. Tidak hanya itu, tempat ini juga termasuk lokasi wisata edukatif yang cukup lengkap di Indonesia.

Museum Dirgantara sudah berdiri sedak april 1969 hingga sekarang. Dan untuk lokasinya sendiri ada di kompleks Landasan Udara Adisucipto, JL. Kolonel Sugiono, Banguntapan, Bantul, DIY. Jika ingin berkunjung kesini, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00-15.00. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 4.000 saja.

2. Taman Pintar

taman pintar jogja

Selain Museum Dirgantara, Jogja juga memiliki tempat wisata anak lain yang juga cukup popular yaitu Taman Pintar. Taman Pintar merupakan salah satu lokasi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya yang tidak jauh dari Malioboro, membuat objek wisata ini sangat mudah untuk di jangkau baik kendaraan pribadi atau umum.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Paling Banyak Dikunjungi

Disini terdapat berbagai macam permainan yang bisa dicoba baik anak maupun dewasa. Tidak hanya itu, di setiap permainan terdapat ilmu yang bisa diterapkan baik di kehidupan sehari-hari atau yang lainnya. Dengan harga tiket masuk sebesar 10.000 untuk andak-anak dan 18.000 untuk dewasa, tentunya sebanding dengan pengalaman serta pelajaran yang didapat.

3. Sindu Kusuma Edupark

sindu kusuma edupark

Anak suka dengan tontonan 3 dimensi? Cobalah ajak ke Sindu Kusuma Edupark. Ya, ini adalah salah satu tempat wisata anak di Yogyakarta yang cukup banyak diminati. Selain lokasinya yang luas, objek wisata ini juga menawarkan liburan yang berbeda dari tempat lain.

Selain menyaksikan berbagai sinema berbasis teknologi tinggi, ada pula beberapa wahana yang bisa dimainkan. Salah satu yang paling menarik adalah ferris wheel. Dengan menaikinya, anda pun bisa melihat seluruh Kota Jogja dari sudut pandang yang berbeda. Dengan tiket masuk sebesar 50.000, anak-anak bisa bermain sepuasnya serta bisa belajar dengan wahana interaktif yang ada disini.

4. Taman Pelangi

taman pintar jogja

Objek wisata lainnya yang juga tidak kalah populer untuk dikunjungi saat berada di Jogja adalah Taman Pelangi. Lokasinya ada di JL. Ringroad Utara, Ngaglik, Sleman, DIY dengan jam operasional mulai dari pukul 17.00-23.00. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri hanya 10.000 untuk hari Senin-Jumat serta 15.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga :   5 Pantai Gunung Kidul Jogja Yang Paling Bagus, Masih Sepi, Cocok Untuk Camping dan Snorkeling

Selain menyuguhkan wisata menarik serta konsep tata tempat yang cantik, disini juga terdapat berbagai spot foto yang instagramable. Selain cocok untuk tempat wisata anak, Taman Pelangi juga cocok untuk wisata keluarga. Tidak hanya itu, disini juga terdapat aneka menu makanan yang bisa dibeli di beberapa stand food courd yang tersedia.

5. Jogja Bay Adventure

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Tempat wisata anak di Yogyakarta yang terbilang baru namun cukup mencuri perhatian adalah Jogja Bay Adventure. Ya, objek wisata ini baru dibuka sekitar tahun 2015 silam. Dengan konsep suguhan wisata yang berbeda, Jogja Bay mampu menjadi salah satu destinasi wisata menarik di kota ini.

Tidak hanya dari Kota Jogja saja, wisatawan yang berkunjung juga berasal dari luar kota bahkan luar daerah. Dengan tiket masuk mulai dari 60.000-100.000, tentunya sepadan dengan keseruan serta wahana yang tersedia. Untuk lokasinya sendiri anda di JL. Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, DIY, dan bisa dituju menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh