Yogyakarta

Tempat Wisata Baru Di Yogyakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Yogyakarta merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Selain terkenal dengan budaya dan seninya, Yogyakarta juga dikenal dengan  berbagai macam tempat wisata yang indah dan instagramable. Banyak para pemuda dan pemudi yang memilih kota ini menjadi tujuan wisata saat liburan panjang. Tempat wisata di Yogyakarta juga semakin beragam karena banyaknya tempat wisata baru yang muncul dan disuguhkan di kota ini. Berikut beberapa tempat wisata baru di Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi :

1. Upside Down World

Upside Down World Jogja

Upside Down World merupakan salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta. Tempat ini menyuguhkan konsep ruangan terbalik yang menarik untuk dijadikan background foto wisatawan. Bangunan ini terdiri dari dua lantai dengan dua belas spot foto dengan tema yang berbeda.

Tempat wisata ini berada di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini harus menyediakan tarif sekitar 80.000 rupiah untuk orang dewasa dan 40.000 rupiah untuk anak-anak.

2. Seribu Batu Songgo Langit

rumah seribu pohon

Tempat wisata baru di Yogyakarta ini menghadirkan suasana yang sangat unik bak di film-film fantasi. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini yang sebagian besar merupakan para remaja hits. Tempat ini menghadirkan pemandangan jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, dan gardu pandang.

Baca Juga :   6 Tempat Hits Di Jogja Yang Asik Buat Nongkrong Saat Malam Hari

Selain itu, rumah the hobbit juga ditampilkan di tempat wisata ini. Disini para wisatawan juga bisa menikmati wahana flying fox yang dikelilingi oleh hutan pinus. Wisatawan yang berkunjung kemari pasti tidak akan menyesal karena akan pulang membawa foto kenangan yang indah dan pengalaman yang sangat menarik.

3. Kebun Buah Mangunan

hutan pinus mangunan jogja

Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta yang sangat viral dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini menghadirkan suasana alam yang sangat indah dan sejuk. Lokasi kebun buah ini berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai parangtritis, kota Bantul, kebun buah mangunan, dan sungai Oya. Selain itu, jika wisatawan sedang beruntung maka pemandangan matahari terbit di ufuk timur diiringi dengan kabut tipis setelah diguyur hujan bisa dinikmati di tempat ini.

4. Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Tempat wisata baru di Yogyakarta yang satu ini tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya. Tempat ini menyuguhkan keindahan dunia malam yang dihiasi dengan banyak lampu lampion berwarna-warni sehingga mirip dengan pelangi. Lokasi tempat wisata ini ada di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja.

Taman Pelangi Yogyakarta ini tidak hanya menyediakan spot foto bersama lampion saja, namun ada banyak wahana yang bisa dinikmati disini seperti becak mini, bola air, speed boat, perahu dayung, dan lain sebagainya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga bisa menguji nyali dengan memasuki puri hantu di objek wisata ini.

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Malioboro Jogja 2018 Untuk Backpacker dan Keluarga Dibawah 100 Ribu

5. The World Landmarks Merapi Park

Bunker Kaliadem di Kali Adem Gunung Merapi Wisata

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru di Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Kaliurang km 25 desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Seperti namanya, tempat ini menghadirkan berbagai macam miniatur landmark dari berbagai negara seperti patung liberty Inggris, menara eiffel Perancis, dan menara pisa Italia, serta lain sebagainya.

Wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini harus menyediakan uang masuk sebesar lima belas ribu rupiah untuk setiap orangnya dan gratis untuk anak dibawah usia dua tahun. Tempat ini beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga setengah 5 sore. Waktu yang paling pas untuk mendapatkan spot foto yang bagus adalah sekitar pukul 3 sore.

Demikian beberapa penjelasan terkait tempat wisata baru di Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi. Semoga beberapa ulasan diatas mampu dijadikan sebagai referensi bagi wisatawan yang memiliki rencana berkunjung ke kota Yogyakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh