Cerita Perjalanan

6 Tempat Wisata Batu Malang Menarik Untuk Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Mengunjungi satu kota dengan berbagai macam destinasi? Tentu saja itu bisa didapatkan di kota Batu Malang. Tempat wisata batu Malang sangat beragam dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa objek wisata populer yang menarik untuk di kunjungi di Batu Malang :

1. Omah Kayu

omah kayu tempat wisata baru di malang

Berwisata ke tempat indah tidak harus selalu mahal, buktinya di kota Batu Malang terdapat objek wisata paling ekonomis. Tiket masuk yang hanya lima ribu rupiah saja, akan bisa menikmati pemandangan super indah diantara hutan pinus. Yakni omah kayu Batu Malang.

Bangunan rumah arsitektur dengan spot foto yang sangat menarik. Pengunjung bebas untuk menikmati keindahan kota Batu Malang dari atas ketinggian. Yang akan menampakkan pemandangan seluruh kota Malang dari sisi berbeda.

2. Jatim Park

jatim park 1 malang

Sebagai salah satu objek wisata keluarga paling terkenal, kini Jatim park memiliki beberapa cabang. Di setiap cabang Jatim park menyajikan berbagai wahana permainan, sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Permainan-permainan di Jatim Park Malang sangat bervariasi untuk segala umur. Memiliki variasi harga tiket masuk 100-120 ribu di hari libur akan memberikan kepuasan mencoba berbagai wahana. Jatim park berada di pusat kota Batu dan bisa ditempuh hanya dengan beberapa menit perjalanan dari pusat kota.

Baca Juga :   5 Kota Terbesar di Jerman yang Indah untuk Dikunjungi Wisatawan

3. Air Terjun Coban Rondo

coban rondo waterfall

Mengunjungi objek wisata alami di Batu malang juga banyak macamnya. Dan yang begitu populer adalah air terjun coban rondo. Memiliki alamat di pandesari, pujon, air terjun Coban rondo berasal dari mata air gunung kawi. Dengan ketinggian lebih dari seribu meter membuat hawa dingin begitu sangat menyegarkan.

Pemandangan air terjun Coban Rondo ini sangat asri dan aliran air yang bersih serta jernih.  Tidak hanya itu, di objek ini terdapat kegiatan air yang seru, tempat kuliner menarik, taman labirin, kegiatan outbound dan pusat oleh-oleh.

4. Taman Rekreasi Selekta

taman selecta batu

Berada di Tunggulrejo, Batuaji, taman rekreasi selekta adalah objek yang sangat lengkap dan sangat cocok untuk liburan keluarga. bertemakan edukasi, wisata alam dan permainan serta kuliner semua bisa ditemukan di taman selekta.

Dengan tiket masuk hanya 25 ribu, taman indah dan tertata bisa menjadi tempat menghabiskan waktu seharian ketika libur. Berbagai permainan outbound akan menambah keseruan liburan. Taman yang terawat dengan bunga-bunga berwarna-warni saat bermekaran.

5. Batu Wonderland

Ingin berlibur sambil menginap di hotel berbintang? Tempat wisata batu Malang yang satu ini bisa dijadikan alternatif. Batu wonderland area permainan dan hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Seperti pusat perbelanjaan, waterpark dan masih banyak lagi.

Dengan harga tiket masuk berkisar 10-15 ribu rupiah saja. Area shopping center dan resto tidak ketinggalan di tempat ini. Satu objek yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan bermalam.

Baca Juga :   Rekomendasi  13 Tempat Wisata di Bandung Unik dan Menarik

6. The Onsen Hot Spring

Tempat wisata Batu malang dengan nuansa berbeda bisa diperoleh di The Onset Hot Spring. Sebagai tempat wisata unik The Onset Hot Spring menggunakan konsep yang berbeda yaitu konsep Jepang. Dengan memiliki wilayah di hutan pinus sensasi berendam di sini akan lebih merasakan nuansa dekat dengan alam.

Menikmati minum teh dengan suasana terbaik berada di Arumdalu, Songgoriti. Di samping bisa berrendam dan menikmati teh suasana penginapan ala Jepang juga bisa dirasakan.

7. Alun-Alun Kota Batu

Adalah salah satu tempat yang tidak pernah sepi di Kota Batu Malang. Alun-alun Batu adalah tempat paling ekonomis untuk dikunjungi. Menikmati suasana malam yang penuh kedamaian. Di alun-alun Kota Batu pengunjung bisa menikmati berbagai menu  makanan dan jajanan dengan harga murah.

Pengunjung dapat pula bersantai dan mengobrol bersama keluarga sesuka hati. Menikmati langit kota Malang dan pesta kembang api.

Banyak sekali tempat wisata batu malang yang cocok untuk menjadi tempat menghabiskan waktu selama liburan. Dengan mengunjungi objek wisata yang menarik akan memberikan kebahagiaan untuk mengembalikan semangat kembali bekerja. Batu, Malang adalah salah satu kota tujuan wisata terbaik di pulau Jawa.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh