Jawa Barat

Daftar Tempat Wisata Cipanas Cianjur Yang Wajib Dikunjungi

Jika selama ini yang terkenal di Cianjur adalah berasnya, namun sebenarnya Cianjur memiliki banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Terutama di daerah Cipanas. Daerah ini dikelilingi oleh perbukitan, tentunya akan membuat wisatawan semakin nyaman dengan suasana yang sejuk dan indah. Ada berbagai tempat wisata Cipanas Cianjur yang wajib dikunjungi oleh wisatawan untuk mengisi masa liburan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Green Apple Garden

green apple garden

Tempat ini menyajikan berbagai macam fasilitas untuk wisatawan dan pemandangan yang asri. Wisatawan disuguhkan pemandangan perbukitan gunung kasur dan berada di ketinggian 1200 mdpl. Lokasi tempat ini berada di Jalan Mariwati, Sindanglaya, Cipanas, Cianjur.

Bagi kawula muda yang suka berfoto ria, tempat ini susananya juga fotogenic untuk di taruh di sosial media. Pasti tidak menyesal untuk datang kesini. Selain bisa menghilangkan rasa penat, disini juga akan mendapatkan kesenangan yang mungkin tidak dapat di tempat lain. Tiket masuk kesini sebesar IDR 75.000,00.

2. Canopy Trail TNGGP, Cibodas

canopy trail

Untuk yang suka menguji adrenalin, canopy trail bisa dijadikan salah satu pilihan untuk berwisata di daerah Cianjur. Disana wisatawan bisa menaiki jembatan gantung yang tersedia di Taman Nasional Gunung Gede Pangroro Di Cibodas.

Baca Juga :   12 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bogor

Pemandangan yang indah dan sejuk akan di dapatkan wisatawan ketika mengunjungi tempat ini. Berjalan di jembatan gantung akan menambah kesan menantang ketika melewatinya. Panjang jembatan gantung ini adalah 130 meter dengan ketinggian 45 meter yang terikat di empat pohon. Lokasi tempat ini ada di Jalan Cibodas, Cipanas, Cianjur dengan biaya masuk sebesar IDR 31.000 per orang

3. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

taman sakura cibodas

Tidak usah jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati bunga sakura. Di Cibodas, Cipanas juga terdapat kebun bunga sakura. Lokasinya ada di Kebun Raya Cibodas. Bunga sakura ini sudah di tanam sejak tahun 1971. Sekarang sudah ada 435 pohon sakura yang ada di kebun raya.

Pemandangan kebun pohon sakura ini di kelilingi oleh Gunung Gede-Pangrango. Pohon sakura ini mekar pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.  Selain pohon sakura di Kebun Raya Cibodas juga dilengkapi dengan rumah kaca, air terjun, air mancur, pohon berusia ratusan tahun dan  koleksi tanaman langka.

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan di Kebun Raya Cibodas di buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dengan biaya IDR 9.500,00 per orang. Untuk roda dua IDR 5000,00 dan untuk roda empat IDR 16.000,00.

4. Situs Gunung Kasur

Jika ingin menikmati pemandangan kota Cianjur dari ketinggian bisa mendatangi situs Gunung Kasur. Daya tarik utama Gunung Kasur adalah pemandangan yang asri dan eksotik. Di tempat ini bisa juga melakukan olahraga sepeda gunung ataupun trail.

Baca Juga :   Pantai Santolo Garut 2018 Harga Tiket Masuk + Peta Map Jalan Menuju Lokasi

Bagi yang mau berkemah bisa datang langsung ke Gunung Kasur. Tempat ini lumayan luas untuk melakukan kemah bersama teman-teman. Lokasi tempat ini berada di Jalan Gadog 1 Dusun Gadog, Desa Cipanas, Cianjur. Untuk tiket masuk sebesar IDR 5000.

5. Istana Presiden Cipanas

Tempat ini di bangun pada tahun 1970. Awalnya di bangun untuk tempat peristirahatan sejak penjajahan Belanda pda masa kepemimpinan Gustav Willem Baron Van Imhof. Semenjak Indonesia merdeka, tempat ini di jadikan istana presiden. Luas istana ini sebesar 26 hektar. Untuk masuk kesana di kenakan biaya IDR 25.000,00 per orangnya.

Semua tempat wisata Cipanas Cianjur yang ada dalam list di atas adalah wisata yang sudah terkenal akan keindahan dan kenyamanannya. Untuk wisatawan yang ingin berlibur ke salah satu atau bahkan semua tempat wisata Cipanas Cianjur di atas, jangan lupa untuk menjaga kelestarian alamnya.

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh