Objek Wisata Dunia

4 Tempat Wisata di Australia Selatan / Barat : Sydney, Brisbane, Perth Yang Paling Terkenal

4 Tempat wisata di australia selatan barat sydney brisbane perth yang paling terkenal wajib dikunjungi berupa batu granit kota objek obyek daftar nama The Great Barrier ReefBanyak sekali tempat wisata di Australia yang bisa anda kunjungi, seperti di kawasan Melbourne, Sydney, Perth, dan sebagainya. Sebagai negara terbesar ke-6 di dunia, Australia memiliki total area 77.692.024 kilometer persegi.

Meskipun memiliki wilayah yang sangat luas, tapi rupanya kepadatan penduduknya masih sangat rendah, yaitu hanya sekitar 23 juta pada tahun 2013 lalu.

Negeri Kanguru ini tak hanya maju dalam segi perekonomian saja, tapi segi pariwisata pun sangat kaya dengan keindahan alam. Masing-masing wilayah di Australia memiliki tempat wisata yang populer di dunia dan sangat layak untuk dikunjungi.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Australia yang bisa membuat anda terkagum-kagum saat mengunjunginya:

1. The Great Barrier Reef


Objek wisata The Great Barrier Rief adalah salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. The Great Barrier Rief menawarkan keindahan keanekaragaman hayati yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata eksotis yang satu ini berada di lepas pantai Queensland atau Laut Coral yang memiliki terumbu karang terbesar di seluruh dunia.

Dalam terumbu karang tersebut hidup beraneka ragam organisme laut dan berbagai jenis burung. di tempat ini anda bisa menemukan penyu punggung datar, lumba-lumba bungkuk indo-pasifik, buaya air asin, paus minke kerdil, kura-kura ridley, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   11 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

2. The Great Ocean Road


Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Melbourne, anda bisa menemukan tempat wisata menarik, yaitu The Great Ocean Road. Objek wisata ini berupa jalanan yang mempunyai pemandangan paling indah di dunia. Jalanan sejauh 250 km ini membentang melintasi tebing dan pantai yang sangat menakjubkan.

Dulunya, jalanan ini dibangun untuk mengenang para tentara yang tewas dalam Perang Dunia II. Selain dapat menikmati keindahan jalanan The Great Ocean Road, anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat menarik yang berada di sekitarnya, seperti Otway National Park, Campbell National Park, maupun Twelve Apostles.

3. Kangaroo Island


Tempat wisata di Australia yang tak kalah menarik adalah Kangoroo Island yang merupakan pulau terbesar ketiga di Australia. Anda dapat mencapai tempat wisata ini dengan menggunakan kapal feri dari Adelaide.

Di Kangoroo Island anda dapat menjumpai berbagai satwa liar nan eksotis, seperti singa laut, penguin biru, walabi albino, dan lain-lain.

4. Ayers Rock – Uluru


Ayers Rock yang merupakan nama lain dari Uluru telah dinobatkan UNESCO sebagai salah satu World Heritage Center. Objek wisata yang terletak di Red Center ini adalah batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah.

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan terutama pada saat matahari terbit atau terbenam anda akan melihat perubahan warna yang sangat eksotis.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di China Guangzhou / Beijing Yang Terkenal & Wajib Dikunjungi
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh